October
09
2023
     21:25

BCA dan Otten Coffee Bantu Wujudkan Bisnis Coffee Shop Impian melalui Kemitraan KUR

BCA dan Otten Coffee Bantu Wujudkan Bisnis Coffee Shop Impian melalui Kemitraan KUR

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Otten Coffee Indonesia sebagai wujud nyata dari komitmen BCA mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), khususnya yang bergerak di industri kopi. Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan akses lebih mudah ke pembiayaan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ditawarkan oleh BCA.

Seremoni penandatanganan kerja sama dihadiri oleh SVP Business Commercial & SME BCA Tjoeng Haryanto, CEO PT Otten Coffee Indonesia Jhoni Kusno, dan Direktur PT Aman Cermat Cepat (KlikA2C) Bong Elysabet di Jakarta, pada Jumat (6/10). Kolaborasi ini berangkat dari kesamaan visi BCA dan Otten Coffee untuk memperkuat citra dan eksistensi industri kopi Indonesia di tingkat nasional hingga global.

SVP Business Commercial & SME BCA Tjoeng Haryanto menyambut baik kerja sama ini sebagai komitmen dukungan BCA terhadap kemajuan industri kopi Indonesia. “Kami antusias berkolaborasi dengan Otten Coffee Indonesia dalam mendukung pengembangan UMKM di industri kopi dan produk-produk lokal. Melalui program KUR BCA, kami berharap dapat membantu para pelaku UMKM untuk mewujudkan impian mereka dalam mengembangkan usaha kopi hingga ke mancanegara.”

Para pelaku UMKM yang bergerak di industri kopi dapat memanfaatkan program KUR BCA yang memberikan pinjaman dengan suku bunga yang kompetitif, mulai dari 6% efektif per tahun. Selain itu, program ini juga menawarkan pembebasan biaya administrasi dan provisi, sehingga para pelaku UMKM dapat mengakses pembiayaan dengan lebih terjangkau.

CEO PT Otten Coffee Indonesia Jhoni Kusno mengatakan, “Kesempatan emas bagi yang ingin mengembangkan atau membuka bisnis baru di bidang kopi dengan membeli kebutuhan peralatan dengan memanfaatkan pembiayaan dari BCA melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kami berharap dapat membantu bisnis UMKM di sektor kopi untuk semakin tumbuh dan berkembang, serta memberikan kontribusi positif dalam pengembangan industri kopi Indonesia.”

Dalam kerja sama ini, BCA juga menggandeng KlikA2C sebagai lembaga channeling untuk proses pembiayaan yang lebih efisien dan praktis, sehingga pelaku UMKM dapat fokus pada pengembangan bisnis kopi mereka. Bagi para pelaku UMKM di industri kopi yang tertarik untuk memanfaatkan program KUR BCA, dapat menghubungi Otten Coffee Indonesia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan penawaran khusus. Proses pengajuan juga dapat dilakukan secara langsung saat menghadiri Kopi Fest ID yang berlangsung pada tanggal 4 hingga 8 Oktober 2023 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, BCA telah aktif mendukung ekspansi industri kopi Indonesia ke pasar internasional dengan berpartisipasi dalam Festival Kopi Indonesia di Rusia tahun 2021. BCA melibatkan pebisnis kopi UMKM lulusan program BCA UMKM Fest dan BCA Bangga Lokal dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, BCA juga berpartisipasi di acara Kopi Fest sebagai bagian dari Gerakan Nasional 'Bangga Buatan Indonesia' dan #Banggalokal yang dimulai pada Juli lalu.

Baca Juga: BCA dan Kementerian Perdagangan Rancang Kurikulum Khusus untuk Bantu UMKM Go Export

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved