September
22
2022
     16:26

Batara Sianturi dalam CEO Sharing Bersama Infobank: Kualitas Pemimpin Jadi Kunci

Batara Sianturi dalam CEO Sharing Bersama Infobank: Kualitas Pemimpin Jadi Kunci
ILUSTRASI. Pada Rabu, 21 September 2022, Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia, diundang sebagai pembicara dalam acara CEO Sharing & 13th Infobank BPR Award 2022, di Hotel The Stones, Legian, Bali, yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank.

Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - – Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia, menyampaikan bahwa industri perbankan membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki pemikiran dan emosi yang baik, serta berani mengambil risiko.

Hal ini disampaikan dalam acara CEO Sharing bersama Bank BPR yang bertajuk: “Memimpin Perusahaan pada Era Disrupsi dan Ketidakpastian” yang diadakan oleh Majalah Infobank pada Rabu, 21 September 2022 di Hotel The Stones, Bali.

Dalam pemaparannya, Batara juga menyebutkan prinsip kepemimpinan yang diterapkan di Citi Indonesia, diantaranya:

1. We Take Ownership – bertanggung jawab dan mempunyai rasa kepemilikan yang tinggi terhadap apa yang dikerjakan dan masalah yang dihadapi, baik itu masalah yang baik atau buruk

2. We Deliver with Pride – selalu berusaha untuk mencapai yang terbaik dan bangga melakukan hal yang benar

3. We Succeed Together – perkuat kolaborasi dan gali ilmu dari berbagai perspektif. Ini yang menjadi landasan keyakinan internal di Citi Indonesia: Kami menyukai superstar, tapi kami lebih suka tim yang menang (We like superstars, but we prefer a winning team).

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sebagai agen pertumbuhan ekonomi daerah dan pedesaan serta ujung tombak penyalur pembiayaan bagi sektor UMKM, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pemimpinnya agar mampu mendorong daya saing dan membuka peluang sinergi serta kolaborasi antar sesama Bank BPR, Bank Pemerintah, Bank Umum dan Bank Asing.

Baca Juga: Citi Indonesia & Emiten Grup Djarum Tanda Tangani Kerjasama Pemberian Kredit

Tentang Citibank N.A., Indonesia

Citibank N.A.,Indonesia (Citi Indonesia) adalah kantor cabang dari Citibank N.A., anak perusahaan yang dimiliki secara penuh oleh Citigroup, Inc., yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Citi menjalankan bisnisnya di lebih dari 160 negara dan menyediakan beragam produk dan layanan keuangan bagi perusahaan, pemerintah, investor, institusi, dan individu. Di Indonesia, Citi telah berdiri sejak 1968 dan merupakan salah satu bank berjaringan internasional terbesar di negara ini. Citibank mengoperasikan 9 cabang di enam kota besar – Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Denpasar. Di Indonesia, Citibank memiliki jaringan distribusi korporasi sekitar 6.000 lokasi di 37 provinsi. Citibank N.A., Indonesia tersambung dalam jaringan ATM Bersama dengan lebih dari 77.000 terminal ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Di tahun 2022, Citi Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Best Global Bank in Indonesia, Best Bond in Indonesia dan Digital Bank of the Year in Indonesia dari The Asset Magazine, dan salah satu dari Best Bank in Indonesia dari Forbes Magazine.

Selanjutnya: Sri Mulyani Sebut Kenaikan Suku Bunga The Fed Perlu Diwaspadai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved