September
17
2024
     15:57

Bank Muamalat Gandeng Alto Network, Tingkatkan Kemudahan Transaksi Top Up Flazz BCA

Bank Muamalat Gandeng Alto Network, Tingkatkan Kemudahan Transaksi Top Up Flazz BCA
ILUSTRASI. Sekretaris Perusahaan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Hayunaji (kiri) menjelaskan kepada nasabah cara isi ulang (top up) kartu Flazz BCA menggunakan Muamalat DIN di Jakarta, Selasa (17/9/2024). Bank Muamalat menggandeng ALTO Network (ALTO) untuk mempermudah nasabahnya dalam melakukan top up kartu Flazz BCA di aplikasi Muamalat DIN di mana saja dan kapan saja.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, pionir bank syariah di Indonesia, mengumumkan kerja sama strategis dengan ALTO Network (ALTO) yang merupakan Penyelenggara Infrastruktur Sistem Pembayaran (PIP) dengan pengalaman lebih dari 30 tahun.

Kerja sama ini merupakan salah satu usaha yang dilakukan Bank Muamalat untuk mempermudah nasabahnya dalam melakukan isi ulang (top up) kartu Flazz BCA di aplikasi Muamalat DIN di mana saja dan kapan saja.

Direktur Bank Muamalat Karno mengatakan, kemudahan dan kecepatan menjadi aspek utama yang dicari masyarakat dalam transaksi keuangan. Dengan dukungan teknologi andal yang dimiliki ALTO, Bank Muamalat kini dapat memfasilitasi nasabah untuk melakukan top up kartu Flazz BCA.

"Kolaborasi ini merupakan langkah penting bagi kami dalam memberikan kemudahan yang lebih bagi nasabah. Dengan teknologi yang dimiliki oleh ALTO, kami yakin nasabah akan menikmati pengalaman top up kartu Flazz BCA yang lebih efisien dan aman melalui aplikasi Muamalat DIN,” kata Karno.

Lebih lanjut, bank pertama murni syariah di Tanah air ini berharap kemitraan ini dapat memperkuat upayanya dalam modernisasi layanan keuangan berbasis syariah. Dengan jumlah pengguna Muamalat DIN yang telah menembus angka lebih dari setengah juta, terobosan ini juga dimaksudkan untuk terus meningkatkan loyalitas penggunanya.

Sementara itu, CEO ALTO Network Gretel Griselda menyambut baik inisiatif strategis ini. "Kami sangat antusias dengan kolaborasi bersama Bank Muamalat. ALTO berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi pembayaran berbasis teknologi yang relevan dengan kebutuhan nasabah di era digital ini," ujarnya.
ALTO saat ini merupakan aggregator solusi top up kartu Flazz BCA pertama dan satu-satunya di Indonesia dan telah melayani berbagai bank dan industri finansial.

Tentang PT Bank Muamalat Indonesia Tbk

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk merupakan pionir perbankan syariah di Indonesia, didirikan pada
1 November 1991 yang digagas oleh MUI, ICMI, serta beberapa pengusaha muslim yang kemudian mendapat dukungan dari Pemerintah Indonesia.

Sejak beroperasi pada 1 Mei 1992, perseroan terus berinovasi dengan menghasilkan program dan layanan unggulan. Kartu Shar-E Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip bank syariah pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya, pada jutaan merchant di seluruh dunia. Bank Muamalat juga meluncurkan kampanye #AyoHijrah yang mengajak masyarakat hidup berkah dengan menggunakan layanan keuangan yang sesuai dengan syariat.

Per tanggal 15 dan 16 November 2021 Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) resmi menjadi Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank Muamalat setelah menerima hibah saham dari Islamic Development Bank (IsDB) dan SEDCO Group. Dengan demikian, total kepemilikan saham BPKH di Bank Muamalat menjadi 82,66%. Selain BPKH, saham Bank Muamalat juga dimiliki oleh IsDB sebesar 2% dan pemegang saham lainnya dengan porsi sebesar 15,3%.

Baca Juga: Bank Muamalat&BMM Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Anak Karyawan (Non-Banking Staff)

Selanjutnya: Jokowi Minta RPP Soal Kementerian Investasi, Begini Kisi-Kisinya

Menarik Dibaca: Promo Pizza Hut Delivery September 2024, Menu Pizza Jumbo Bigzilla Rp 35.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved