June
08
2023
     18:50

Bank DBS Indonesia Menangkan Penghargaan dalam The Asset Triple A Treasurise Awards

Bank DBS Indonesia Menangkan Penghargaan dalam The Asset Triple A Treasurise Awards
ILUSTRASI. DBS diakui sebagai Bank Terbaik di Dunia untuk tahun ketiga berturut-turut, mengukuhkan keberadaannya, yang terus menguat, di antara bank terkemuka di dunia.

Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kinerja DBS Bank Ltd (Bank DBS) pada tahun 2022 semakin diakui di Asia, salah satunya oleh Triple A Treasurise (Treasury, Trade, Supply Chain, Risk, ESG) Awards 2023 yang memberikan penghargaan kepada perusahaan dan institusi finansial atas implementasi inisiatif untuk manajemen perbendaharaan, perdagangan keuangan, rantai pasokan dan manajemen risiko. Bank DBS berhasil memenangkan lebih dari 40 penghargaan dalam beberapa kategori.

Secara regional, Bank DBS kembali meraih predikat sebagai Best in Treasury & Cash Management di Asia berkat kinerja seluruh cabangnya dalam solusi pengelolaan keuangan berdasarkan testimoni para nasabah. Pada acara yang sama, seluruh unit Bank DBS yang tersebar di enam negara yaitu, Singapura, India, Hongkong, Taiwan, Tiongkok, dan Indonesia juga masing-masing meraih lebih dari satu penghargaan. Bank DBS Indonesia sendiri meraih penghargaan di tiga kategori yang berbeda.

Head of Global Transaction Services PT Bank DBS Indonesia Dandy Indrawardhana Pandi mengatakan, “Merupakan sebuah kehormatan besar bagi kami untuk menerima tiga penghargaan sekaligus pada acara bergengsi ini. Pengakuan akan kinerja kami kepada nasabah ini menjadi motivasi kami untuk senantiasa memberikan layanan transaksi perbankan yang mudah, praktis, dan lengkap. Kami berupaya membantu nasabah memenuhi kebutuhan finansial mereka secara real-time dan 24/7, sejalan dengan tujuan kami untuk menjadi ‘Best Bank for a Better World’.”

Penghargaan pertama yang diraih oleh Bank DBS Indonesia adalah untuk kategori Best E-Solutions Partner. Penghargaan ini membuktikan kemampuan Bank DBS Indonesia dalam mengimplementasikan produk seperti Real Time Application Programming Interface (API) by DBS atau DBS RAPID untuk mendukung perusahaan-perusahaan seperti DANA, Home Credit, Mitra Bukalapak, dan lain-lain.

Produk ini mendukung klien korporasi untuk melakukan transaksi secara cepat, online, dan real time. Ini merupakan kali keempat Bank DBS Indonesia memenangkan kategori yang sama sejak tahun 2020, menunjukkan konsistensi pelayanan yang diberikan bank melalui produk transaksi digitalnya.

Penghargaan kedua diperoleh dari kategori Client Solutions dengan predikat New Economy Solution: Best Payment and Collection Solution. Penghargaan ini diraih melalui kolaborasi bersama CARInih, sebuah perusahaan berbasis digital yang mengedepankan ekosistem kolaboratif. Aplikasi CARInih diluncurkan untuk memudahkan usaha kecil dan menengah (UKM) dalam bertransisi dari transaksi manual ke transaksi digital melalui fitur seperti DBS MAX QRIS. Fitur ini memungkinkan konsumen untuk bertransaksi secara real time dengan UKM serta memilih sumber dana yang diinginkan, misalnya melalui bank atau dompet digital.

Tidak hanya secara institusi, salah satu karyawan Bank DBS Indonesia juga turut meraih penghargaan individu dalam kategori Best Implementation Manager. Penghargaan yang didapat membuktikan kekuatan digital dan sumber daya Bank DBS Indonesia serta komitmen Bank untuk memastikan bahwa nasabah dapat senantiasa ‘Live more, Bank less’. Bank DBS secara keseluruhan juga memenangkan penghargaan dalam kategori-kategori lain dalam acara The Asset Triple A Treasurise Awards 2023, termasuk Best Transaction Bank, Best Supply Chain Solution, ESG Solutions, dan Editor’s Triple Star.

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 19 negara. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura. DBS berada dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Tiongkok, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit "AA-" dan "Aa1" DBS termasuk yang tertinggi di dunia.

Dikenal dengan kepemimpinan globalnya, DBS dinobatkan sebagai  “World’s Best Bank” oleh Global Finance, “World’s Best Bank” oleh Euromoney dan “Global Bank of the Year” by The Banker. DBS berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, yang terpilih sebagai “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney dan “Most Innovative in Digital Banking” di dunia oleh The Banker. Selain itu, DBS mendapatkan penghargaan “Safest Bank in Asia“ dari Global Finance selama 14 tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2022.

DBS menyediakan berbagai layanan lengkap untuk nasabah, UKM, dan juga perbankan korporasi. Sebagai bank yang lahir dan dibesarkan di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di pasar paling dinamis di kawasan itu. DBS bertekad membangun hubungan langgeng dengan nasabah serta menjadi bank dengan cara bank Asia. Melalui DBS Foundation, bank menciptakan dampak positif yang lebih dari sekadar perbankan melalui dukungan kepada wirausaha sosial: bisnis yang berfokus menyeimbangkan profit serta dampak sosial dan/atau lingkungan. DBS Foundation juga berkontribusi kepada masyarakat dalam berbagai hal, termasuk mempersiapkan masyarakat dengan keterampilan yang dibutuhkan di masa depan dan membangun ketahanan pangan.

Dengan jaringan operasional ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir menarik.

Baca Juga: Bank DBS Indonesia & FOI Berdayakan Masyarakat melalui Solusi Pangan Berkelanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved