March
10
2023
     20:01

Askrindo Bersinergi dengan Baznas Kembangkan Rumah Tahfidz

Askrindo Bersinergi dengan Baznas Kembangkan Rumah Tahfidz
ILUSTRASI. PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo bersama Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas meresmikan Rumah Tahfidz di Desa Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jumat (10/3).

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - BOGOR. PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo bersama Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas meresmikan Rumah Tahfidz di Desa Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jumat (10/3). 

Rumah Tahfidz ini memberikan akses kemudahan bagi para penghafal Al-Qur’an untuk mendalami dan mengamalkannya dalam lingkungan sosialnya.

Askrindo berkomitmen dalam menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) dengan fokus pada poin nomor 4 dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGS). 

Baca Juga: Pemerintah Menebar KUR Berbunga Mini dan Bebas Agunan Tambahan

Dalam rangka ini, Askrindo bersinergi dengan Baznas untuk mengembangkan Rumah Tahfidz sebagai salah satu pilar Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yaitu pendidikan.

Menurut Direktur Kepatuhan, SDM & Manajemen Risiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana, Rumah Tahfidz Askrindo-Baznas ini juga merupakan komitmen Askrindo dalam meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua orang dengan menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata.

Rumah Tahfidz Askrindo Baznas diharapkan dapat memberikan manfaat besar terutama bagi insan-insan yang berorientasi pada Al-Qur'an. 

"Kami berharap bahwa Rumah Tahfidz Askrindo Baznas dapat memudahkan para penghafal Al-Qur'an untuk mendalaminya dan dapat diamalkan di masa depan sehingga memberikan dampak positif pada lingkungan sosialnya," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (10/3).

Selain Rumah Tahfidz Askrindo Baznas, Askrindo juga memberikan fokus pada bidang pendidikan dengan menyediakan fasilitas mobil pintar yang tersebar di seluruh Indonesia dan memberikan pelatihan kepada ribuan guru PAUD di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tak Boleh Ada Agunan Tambahan KUR Plafon hingga Rp 100 Juta, Ini Mitigasi Risiko Bank

Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, M. Imdadun Rahmat menyatakan bahwa Askrindo adalah mitra utama Baznas yang telah berkolaborasi dan bekerja sama dalam berbagai program baik pada rumpun, pendistribusian, maupun pemberdayaan zakat, salah satunya Rumah Tahfidz Askrindo Baznas ini. 

Rumah Tahfidz Askrindo Baznas memiliki 340 siswa, di mana 16 siswa di antaranya sudah menjadi Hafidz. Diharapkan kerjasama antara Askrindo dan Baznas ini dapat terus memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved