September
24
2024
     10:12

APARI Sebagai Tuan Rumah Dive-in Festival 2024 di Indonesia

APARI Sebagai Tuan Rumah Dive-in Festival 2024 di Indonesia
ILUSTRASI. Asosiasi Ahli Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (APARI) dengan bangga mengumumkan bahwa telah dipercaya untuk menyelenggarakan Lloyd's Dive-In Festival 2024, sebuah acara global yang diselenggarakan di 48 negara secara serentak.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Asosiasi Ahli Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (APARI) dengan bangga mengumumkan bahwa telah dipercaya untuk menyelenggarakan Lloyd's Dive-In Festival 2024, sebuah acara global yang diselenggarakan di 48 negara secara serentak. Festival ini bertujuan untuk mempromosikan Keberagaman (Diversity) dan Inklusi (Inclusion) di industri asuransi, memperkuat kesadaran tentang pentingnya memahami dan menghargai berbagai perspektif dalam dunia perasuransian.

Tahun ini, Lloyd's Dive-In Festival 2024 mengusung tema besar "A Sustainable Future: The Next 10 Years", yang berfokus pada peran keberagaman dan inklusi dalam membangun masa depan industri asuransi yang berkelanjutan.

Di Indonesia, APARI telah memilih sub-tema "Family and Carers Support", yang menyoroti pentingnya dukungan keluarga terhadap praktisi Asuransi serta relevansinya dalam menghadapi tantangan sehari-hari, menjaga keseimbangan kehidupan kerja, tetap kompetitif, ambisius dan berdedikasi untuk secara konsisten memberikan hasil setiap hari serta dampak dan manfaat positifnya bagi keluarga.

Di masing-masing negara ditunjuk country lead untuk menyusun dan mengatur kegiatan festival ini, yang umumnya adalah para praktisi Pialang Asuransi, Asuransi, atau Asosiasi. Untuk tahun ini, merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena 2 dari Pengurus APARI menjadi Co-Country Lead yaitu Ricky Natapradja dan Bambang Suseno.

Kegiatan APARI di Dive-In Festival 2024

Sebagai bagian dari partisipasi Indonesia dalam festival ini, APARI telah merencanakan dua kegiatan utama:

●    Kunjungan Keluarga ke Kantor

Inisiatif ini untuk mempertemukan para Profesional Asuransi dan keluarganya melalui kunjungan ke tempat kerjanya dalam rangkaian kegiatan bermanfaat di tempat kerja

Kegiatan Utama:
●    kunjungan dadakan ke kantor dan tur berpemandu
●    sesi literasi mengenai peran pekerjaan dan karir orang tua di industri Asuransi
●    diskusi karir dan sesi berbagi pengalaman pribadi.

Acara ini tidak hanya mengedukasi keluarga mengenai sektor asuransi, namun juga mempererat hubungan antara karyawan dan keluarga, menciptakan pengalaman berkesan dan mendidik, serta meningkatkan rasa kesadaran masyarakat terhadap Asuransi dan kebanggaan di kalangan karyawan.

●    Outdoor Festival

Dengan beberapa kegiatan antara lain Aerobics & Health, DIVE-IN Talk Show, Insurance Literacy, Team Building Games and Quiz, serta hiburan Live Music yang memberikan reward/hadiah kepada peserta aktif.

Sebagai bagian dari rangkaian Lloyd's Dive-In Festival, video dari kegiatan yang berlangsung di Indonesia akan ditayangkan platform DIVE IN pada tanggal 24 dan 26 September 2024, dengan target audiens di seluruh dunia. Penayangan ini diharapkan dapat memperkuat pesan bahwa Indonesia berperan aktif dalam mempromosikan keberagaman dan inklusi di industri asuransi.

Bambang Suseno, Ketua Umum APARI dan juga sebagai Co-Country Lead untuk Indonesia, menyatakan bahwa “Kami merasa terhormat dan bangga ditunjuk sebagai Co-Country Leads untuk Lloyd's DIVE – IN Festival di Indonesia pada tahun 2024. Karena kami berdua adalah anggota Dewan Manajemen APARI, kami melihat ini sebagai peluang untuk lebih meningkatkan kolaborasi dengan Lloyd's / Lloyd's Asia di bawah Program Pembangunan Global”.

Ricky Natapradja, Head of External Relations Department & Chairman International Events Committee sekaligus Co-Country Lead Indonesia lebih lanjut menambahkan, “Kami menghargai upaya industri asuransi global dalam keberagaman dan inklusi. Di dunia di mana kita melihat dampak dari risiko-risiko yang muncul “emerging risks” di tengah tantangan digitalisasi dan globalisasi, kita semua mempunyai peran dalam mendorong inovasi untuk mengatasi tantangan global yang kompleks. Keterlibatan orang-orang dari semua lapisan masyarakat, latar belakang multi-budaya, dan keahlian multi-disiplin pasti akan meningkatkan profil industri asuransi global.”

Penunjukan sebagai country lead Lloyd's Dive-In Festival ini juga menjadi kado bagi APARI yang merayakan milad ke-31 pada tanggal 19 September 2024. Tagline “APARI Thirty-One, Empowering Everyone” merepresentasi tekad, komitmen, dan harapan APARI untuk mencapai kemajuan yang gemilang melalui kebersamaan, sinergi dan kolaborasi.

Selain Dive In Festival bersama Lloyd’s, dalam rangkaian perayaan ulang tahunnya, APARI mengadakan berbagai kegiatan dalam skala nasional dan internasional, di antaranya:
●    Program sertifikasi pertama di Indonesia untuk Environmental, Social & Governance (ESG) bersama Singapore College of Insurance.

●    Dua webinar bersama the Australian and New Zealand Institute of Insurance and Finance (ANZIIF) dengan topik Cyber Security, dan Credit Risk Management.
●    Seminar Hibrida tentang Asuransi Marine Hull dan Marine Cargo bersama Subject- Matter Expert Marine APARI.
●    Wisuda Akbar untuk 13 angkatan pendidikan APARI yang diikuti oleh sekitar 800 orang wisudawan.
●    Gathering komunitas pialang asuransi dan pialang reasuransi bersama Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (APPARINDO) yang diikiti oleh sekitar 1.000 orang.
●    Turnamen berbagai cabang olahraga antar Anggota APARI.
●    Penandatanganan  Nota  Kesepahaman
bersama Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI), Indonesian
Senior Executives Association (ISEA), dan Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti.

Dengan usia yang semakin matang, APARI terus melangkah menghadapi tantangan industri asuransi di masa depan, dengan terus memperkuat sinergi dan kolaborasi bersama para anggota dan mitra.

Baca Juga: APARI menggaet penghargaan sebagai penyedia layanan pendidikan asuransi terbaik

Selanjutnya: Raih Penjualan Wholesale 11.910 Unit Hingga Agustus 2024, Begini Respons BYD

Menarik Dibaca: Ulasan Serial Romantis No Gain No Love di Prime Video

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved