March
04
2022
     13:24

Anteraja Terapkan Sistem Keamanan Informasi Melalui Sertifikasi ISO 27001

Anteraja Terapkan Sistem Keamanan Informasi Melalui Sertifikasi ISO 27001
ILUSTRASI. Suyanto Tjoeng selaku CEO Anteraja mengungkapkan bersyukur, setelah melewati berbagai tahap penilaian dari SGS, Anteraja berhasil diakui telah menerapkan sistem keamanan informasi dalam menjalankan bisnis.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Tri Adi Bersama (Anteraja), perusahaan rintisan (startup) logistik yang merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (“ASSA”), terus berupaya meningkatkan kualitas layanan, salah satunya dengan menerapkan standar sistem keamanan informasi melalui Sertifikasi ISO 27001.

Adapun Sertifikasi ISO 27001 merupakan standar internasional yang berlaku secara global untuk mengelola risiko terhadap keamanan informasi sebuah perusahaan. Melalui sertifikasi ini, Anteraja telah mengacu pada standar global dalam menerapkan bisnis dengan memperhatikan sistem keamanan informasi bagi pelanggan, serta menjaga kerahasiaan data untuk melindungi pelanggan.

Suyanto Tjoeng selaku CEO Anteraja mengungkapkan, “Kami bersyukur, setelah melewati berbagai tahap penilaian dari SGS, Anteraja berhasil diakui telah menerapkan sistem keamanan informasi dalam menjalankan bisnis. Diharapkan ke depan dengan penerapan ISO 27001, dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan menjamin keamanan informasi yang akan bermuara pada seluruh unit kerja Anteraja.”

Anteraja berhasil memperoleh Sertifikasi ISO 27001 atas upaya yang dilakukan, karena telah mengimplementasikan Standard Operating Procedure (SOP) pada 13 kriteria secara konsisten. Adapun beberapa kriteria tersebut yaitu; Kebijakan Keamanan Informasi, Keamanan Informasi Perusahaan, Keamanan Sumber Daya Manusia, Kontrol Akses, Keamanan Operasi, Keamanan Komunikasi, Manajemen Insiden keamanan Informasi, serta Aspek Keamanan Informasi dari Manajemen Bisnis Berkelanjutan.

Suyanto melanjutkan, dengan didapatkannya Sertifikasi ISO berarti Anteraja telah menunjukkan tata kelola yang baik dalam penanganan informasi dan dianggap telah sesuai dengan Standar Internasional. Ke depan, Anteraja juga menargetkan dapat memperoleh beberapa sertifikasi lain yang bertujuan untuk memenuhi persyaratan internasional dalam hal sistem manajemen mutu.

“Sebagai perusahaan yang menjalankan bisnis dengan berbasis pada aplikasi dan digitalisasi, penerapan keamanan dalam sistem informasi sangat penting bagi Anteraja. Hal ini mengingat layanan kami yang sudah sangat luas, dimana saat ini Anteraja sudah memiliki lebih dari 1000 titik layanan yang ada di 34 provinsi di Indonesia. Dengan adanya sertifikasi dan manajemen keamanan informasi tersebut, Anteraja berharap dapat memberikan layanan yang memuaskan kepada seluruh pelanggan dan memberikan kepastian keamanan data bagi seluruh pihak yang terkait,” tutup Suyanto.

Tentang Anteraja

Anteraja adalah perusahaan pengiriman barang berbasis teknologi yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang. Merupakan bagian dari perusahaan Triputra Grup, Anteraja berdiri sejak tahun 2019 dan mulai beroperasi pada tahun yang sama di bulan Maret. Pelayanan Anteraja sudah tersedia lebih dari 90% di Indonesia.

Anteraja memiliki layanan yang berbeda dengan kompetitornya yaitu penjemputan produk di tempat pengirim atau penjual dalam waktu yang cepat, tanpa minimum barang yang dijemput. Anteraja juga dilengkapi dengan fitur real time tracking, dimana pada setiap proses operasional berlangsung, status akan otomatis diperbarui, sehingga pelanggan lebih mudah dalam melacak barang.

Penjemputan dilakukan oleh Satria, kurir Anteraja dengan seragam, kaos, jaket, helm dan tas spesifikasi khusus Anteraja. Untuk terus meningkatkan pelayanan dan konsistensi di seluruh Indonesia, Anteraja memiliki SATRIA yang merupakan nilai yang menjadi pedoman bagi semua pegawai Anteraja, yaitu Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas, dan Amanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved