Animo Pengunjung Tinggi, Jajanan Kuliner Nusantara UMKM Binaan FIFGROUP Laris Manis
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - FIFestival yang merupakan platform pertama FIFGROUP sebagai sarana bagi UMKM binaan untuk terhubung dengan pelanggan potensialnya. Acara tersebut diselenggarakan di Lapangan Parkir Area Perkantoran Astra, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2023.
Pada dua hari penyelenggaraan kegiatan ini, FIFestival mencatatkan sejumlah pencapaian pencapaian yang baik sejalan dengan tujuan utama FIFGROUP dalam mendukung pengembangan dan pertumbuhan UMKM di Indonesia.
Dari pelaksanaan kegiatan FIFestival 2023 tersebut, tercatat jumlah transaksi yang berhasil dicapai pada penyelenggaraan Bazzar UMKM binaan FIFGROUP tersebut senilai lebih dari Rp70 juta yang menjadi omset seluruh UMKM binaan FIFGROUP yang terlibat atau dengan pencapaian target lebih dari 470%. Ini menunjukkan daya tarik besar acara ini bagi pengunjung dan UMKM Binaan FIFGROUP yang juga dibuktikan dengan jumlah pengunjung selama 2 hari mencapai lebih dari 700 pengunjung.
Environment, Health, Safety, Social Responsibiltiy, and Sustainability Management Department Head FIFGROUP, Charles DW Simaremare menuturkan bahwa di luar ekspektasi, kegitan FIFestival ini telah berhasil memikat sejumlah pengunjung yang ingin menikmati jajanan kuliner lokal dari UMKM binaan FIFGROUP.
“Sejumlah pengunjung menunjukkan animonya dalam berkunjung pada kegiatan ini. Ini sungguh di luar ekspektasi kami juga dengan pembukuan nilai transaksi sebesar lebih dari Rp70 juta. Tidak hanya itu, sejumlah UMKM juga sempat kehabisan stok produk di siang hari dikarenakan besarnya minat pengunjung yang membeli produk UMKM binaan FIFGROUP,” tutur Charles.
FIFestival menjadi platform yang sangat penting bagi UMKM Binaan FIFGROUP dalam meningkatkan penjualan mereka. Selama dua hari berlangsung UMKM dapat memamerkan produk-produk unggulan mereka kepada pengunjung yang datang. Kemeriahan acara ini diperkaya oleh berbagai permainan seru dan hadiah menarik, serta ragam jajanan kuliner Indonesia yang berasal dari UMKM Binaan FIFGROUP.
Salah satu keunggulan dari FIFestival adalah keberagaman UMKM yang turut berpartisipasi. Tidak hanya melibatkan UMKM konvensional, FIFGROUP juga memberikan kesempatan kepada UMKM Disabilitas untuk menjajakan produk handmade menarik mereka. Hal ini menunjukkan inklusivitas dan keragaman yang dijunjung tinggi dalam acara ini.
Sejumlah pengunjung turut menyampaikan suka citanya dengan kehadiran FIFestival 2023. Salah satunya adalah Novianti yang menuturkan bahwa kegiatan ini memberikan semangat positif bagi seluruh pelaku UMKM binaan FIFGROUP dan juga karyawan di kawasan perkantoran Astra ini untuk mendukung program pengembangan UMKM yang dilakukan.
“Tentu ini sangat baik bagi seluruh pihak yang terlibat di dalam acara ini. Pengunjung yang hadir ke FIFestival juga pasti merasakan kemeriahan dari acara yang dihadirkan dan pastinya dengan jajanan lokal milik UMKM yang dirindukan tentunya menambah serunya acara pada hari ini,” tutur Novianti.
Melalui FIFestival, FIFGROUP tidak hanya memberikan dukungan bagi UMKM Binaan mereka, tetapi juga mewujudkan komitmen dalam aspek Environment, Social, and Governance (ESG) serta keberlanjutan atau Sustainability. Dukungan ini tampak dalam upaya mendukung Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, sejalan dengan tujuan Sustainability Development Goals Nomor 8.
Dalam konteks fokus Pemerintah terhadap pengembangan UMKM di Indonesia, FIFestival muncul sebagai wujud nyata dari upaya kami dalam mendukung pertumbuhan ekonomi mikro di negara ini. FIFGROUP berharap bahwa keberhasilan FIFestival tidak hanya menjadi acara tahunan yang dinantikan, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam mengangkat peran strategis UMKM dalam perekonomian nasional.
Salah satu UMKM binaan FIFGROUP, yaitu Febri, pemilik UMKM dengan produk Jajanan Dhifa mengaku sangat bersyukur bisa dilibatkan dalam acara FIFestival 2023 kali ini. “Bersyukur sekali saya menjadi salah satu UMKM yang dipilih untuk bisa terlibat dalam acara FIFestival 2023 ini. Jualan saya jika dibandingkan dengan hari-hari biasa tentu tidak sebesar saya mengikuti kegiatan seperti ini. Tentunya, kedepan saya berhadap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan bisa memberikan manfaat yang lebih besar kepada pelaku UMKM yang lebih banyak lagi.
Menutup kegiatan FIFestival 2023, terdapat sebuah undian yang ditujukan kepada pengunjung yang telah mendapatkan kupon atas transaksi yang dilakukan dengan jumlah penerima undian sebanyak 10 orang seniali jutaan rupiah. Undian tersebut memeriahkan penutupan pelaksaan FIFestival 2023 dengan keceriaan para pemenang yang berhasil mendapatkan hadiah undian.
Tentang PT Federal International Finance:
PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel terbesar di Indonesia.
Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor Honda, SPEKTRA untuk pembiayaan alat elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna, FINATRA yang merupakan brand service terbaru FIFGROUP menyediakan layanan pembiayaan usaha mikro dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah porsi Haji, Umrah, Emas, dan pembiayaan syariah lainnya. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 243 kantor cabang dan 378 Point of Service (POS), serta lebih dari 1.000 kios.
Baca Juga: FIFestival Street Food 2023, Sajikan Kuliner Nusantara UMKM Binaan FIFGROUP
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News