June
15
2024
     15:48

Allianz Syariah Percayakan Kolaborasi Kurban ke Pelosok Negeri bersama Dompet Dhuafa

Allianz Syariah Percayakan Kolaborasi Kurban ke Pelosok Negeri bersama Dompet Dhuafa
ILUSTRASI. Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini dan Dirut Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana berfoto bersama dalam serah-terima simbolis donasi kurban dari Allianz Syariah melalui Dompet Dhuafa.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - – Peringati Hari Iduladha 1445 Hijriah, PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) melakukan kolaborasi distribusi kurban sapi ke pelosok negeri, khususnya wilayah Indonesia bagian timur, melalui program THK (Tebar Hewan Kurban) bersama Dompet Dhuafa. Allianz Syariah menginisiasi untuk melakukan distribusi kurban sapi dan meluaskan manfaat hingga terasa tepat sasaran.

Kerjasama ini ditandai dengan pertemuan simbolis serah-terima donasi kurban antara Allianz Syariah dan Dompet Dhuafa pada hari Jum’at (14/06/2024). Bertempat di World Trade Centre (WTC) 3 Jakarta Selatan, serah-terima pagi itu dilakukan langsung oleh Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana dan Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini.

“Sebagai perusahaan yang berkomitmen memberikan perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan berbasis syariah, Allianz Syariah pada tahun ini memperingati Idul Adha 1445 H dengan melakukan kolaborasi distribusi kurban sapi bersama Dompet Dhuafa. Melalui distribusi kurban ke daerah yang membutuhkan, kami senantiasa ingin berbagi kebaikan yang menguatkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” sebut Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana.

“Dengan lebih banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat kebaikan yang kami sebarkan, harapannya kami terus dapat menjalin tali silaturahmi dan ukhuwah antar sesama dalam jangkauan yang juga lebih luas lagi. Hal ini sejalan dengan prinsip dalam asuransi syariah yaitu untuk saling tolong-menolong, sesuai dengan nilai-nilai syariah yang kami terapkan,” kata Permana.

Penyaluran daging kurban dalam program THK Dompet Dhuafa menyasar ke wilayah 3T: Tertinggal, Terdepan dan Terluar Indonesia. Utamanya, THK Dompet Dhuafa menjalankan prinsip Kurban 3 Pasti: Pasti Jantan, Pasti Lolos Quality Control dan Pasti Distribusi Hingga Pelosok Negeri.

Dalam pertemuan tersebut Ahmad Juwaini menyampaikan bahwa pada pelaksanaan THK 2024 kali ini, kurban Allianz Syariah akan dilangsungkan dan didistribusikan ke wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Kabupaten Buru Selatan, Maluku.

“Bukan yang pertama Dompet Dhuafa menjalin sinergi bersama Allianz Syariah, sejak tahun 2017 kami sudah bersinergi dalam program pengelolaan dana wakaf dari santunan asuransi dan/atau manfaat investasi yang sampai hari ini juga masih berjalan, serta penyaluran polis asuransi jiwa mikro syariah Sekoci Amana kepada para penerima manfaat program-program Dompet Dhuafa.

Alhamdulillah, kali ini, Allianz Syariah kembali memberikan amanah pada Dompet Dhuafa untuk meluaskan manfaat dengan sinergi melalui Tebar Hewan Kurban. Saya rasa ini langkah yang baik sebagai wujud pemantik perpanjangan tangan menebar kebaikan,” jelas Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini.

“Dompet Dhuafa menerapkan prinsip Kurban 3 Pasti yaitu Pasti Jantan, agar tetap menjaga keberlangsungan perkembangbiakan hewan kurban; Pasti Lolos Quality Control, yakni para hewan ternak yang akan dikurbankan itu melalui tahapan proses screening kesehatan, penimbangan bobot, kelayakan sesuai syariah; juga Pasti Distribusi Hingga Pelosok Negeri, wilayah dengan karakteristik pedalaman, sulit akses, masyarakat jarang terpapar makan daging, dhuafa, juga rawan akidah,” paparnya lagi.

Baca Juga: Allianz Life dan Allianz Syariah Perkuat Komitmen Guna Lindungi Masyarakat Indonesia

Selanjutnya: Sinopsis Drakor The Player Season 2 & Link Nonton Subtitle Indonesia, Ini Pemerannya

Menarik Dibaca: Hierarchy dan 5 Drama Korea Berlatar Sekolah Beda Genre, Seru Semua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved