October
22
2024
     18:18

AkzoNobel Mulai Produksi Powder Coatings di Indonesia

AkzoNobel Mulai Produksi Powder Coatings di Indonesia
ILUSTRASI. Pabrik powder coatings AkzoNobel di Cikarang.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT International Paint Indonesia (AkzoNobel Powder Coatings Indonesia) telah resmi memulai produksi powder coatings (pelapis serbuk) di pabrik Cikarang, Jawa Barat. Langkah ini menandai perluasan layanan bisnis powder coatings AkzoNobel di Indonesia, dari distribusi hingga mencakup produksi powder coatings berkualitas tinggi yang lebih ramah lingkungan, sejalan dengan perkembangan industri di Indonesia.

“Langkah strategis ini menunjukkan komitmen AkzoNobel dalam memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat seiring dengan pertumbuhan pasar powder coatings di Indonesia. Inisiatif ini juga memperkuat posisi AkzoNobel sebagai pemimpin di pasar powder coatings Indonesia dan Asia Tenggara, karena produksi ini tidak hanya melayani pasar domestik, tetapi juga diekspor ke negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara,” kata Şirvan Canıtez, Powder Coatings Commercial Director South Asia.

Pasar powder coatings di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang stabil, didorong oleh tingginya permintaan dari industri-industri utama seperti otomotif, konstruksi, dan manufaktur.

Selain itu, meningkatnya kesadaran terhadap solusi yang lebih berkelanjutan turut membuka peluang pertumbuhan yang signifikan di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara. Pada tahun 2024, AkzoNobel menginvestasikan dana jutaan Euro (atau setara dengan puluhan miliar Rupiah) untuk memulai produksi powder coatings di Indonesia.

Fasilitas manufaktur AkzoNobel di pabrik coatings Cikarang memiliki kapasitas produksi lebih dari 9 juta ton per tahun, yang mencakup produksi powder coatings, marine and protective coatings, dan industrial coatings, serta telah memenuhi standar internasional ISO 9001, ISO 14001, dan ISO 45001.

Tentang AkzoNobel

Sejak tahun 1792, kami telah menyediakan produk cat dan pelapis yang inovatif untuk mewarnai kehidupan dan memberikan perlindungan terbaik. Kami memiliki portofolio merek terkemuka – termasuk Dulux, International, Sikkens, dan Interpon – yang dipercaya oleh pelanggan di seluruh dunia. Kami hadir di lebih dari 150 negara dan menggunakan keahlian kami untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Karena kami yakin bahwa setiap permukaan adalah peluang. Inilah yang Anda dapatkan dari sebuah perusahaan cat pionir dan telah lama berdiri, yang berkomitmen untuk memberikan solusi berkelanjutan dan melestarikan sumber daya terbaik saat ini – serta menciptakan hari esok yang lebih baik. Mari kita bersama-sama melukis masa depan.

Baca Juga: AkzoNobel Fokus pada Penyediaan Produk Cat yang Berkelanjutan dan Inovatif

 

Selanjutnya: Menimbang Untung Rugi Kemenkeu di Bawah Kendali Langsung Presiden

Menarik Dibaca: Ramalan BMKG Cuaca Besok Rabu (23/10) di Yogyakarta Tidak Ada Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved