August
08
2023
     15:49

AkzoNobel Fokus pada Penyediaan Produk Cat yang Berkelanjutan dan Inovatif

AkzoNobel Fokus pada Penyediaan Produk Cat yang Berkelanjutan dan Inovatif
ILUSTRASI. Oscar Wezenbeek, Managing Director, AkzoNobel Decorative Paints, South East and South Asia, menyampaikan presentasi dengan tema Harnessing Innovation for Healthier Building di acara International Green Building Conference (IGBC) di Singapura.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - AkzoNobel menegaskan komitmen Perusahaan dalam menyediakan solusi inovatif untuk bangunan yang lebih sehat dan berkelanjutan dengan memanfaatkan inovasi cat dan pelapis. Sebagai bentuk dari komitmen tersebut, baru-baru ini AkzoNobel berpartisipasi pada International Green Building Conference 2023 di Singapura.

Dalam ajang internasional tersebut, AkzoNobel menggarisbawahi beragam inovasinya untuk mengembangkan cat yang lebih berkelanjutan, tahan lama dan lebih aman untuk kesehatan serta efisien untuk melindungi bangunan.

Oscar Wezenbeek, Managing Director, AkzoNobel Decorative Paints, South East and South Asia, berkata, "Sebagai penyedia solusi cat dan pelapis yang ramah lingkungan, kami memberikan kontribusi penting dalam transformasi lingkungan untuk mengurangi jejak karbon bangunan dan menjadikannya tempat yang lebih sehat untuk ditinggali.

Berbagai inovasi kami meliputi produk cat dan pelapis yang membantu mengurangi penggunaan energi dan emisi karbon serta  produk tahan lama untuk melindungi permukaan lebih lama sehingga membantu pelanggan mengurangi biaya dan memperpanjang siklus perawatan. Kami juga mengembangkan produk yang dapat meningkatkan kualitas hidup pelanggan kami dengan membantu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.”

Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), berkata, “Solusi berkelanjutan AkzoNobel berperan penting dalam membantu bangunan yang lebih sehat dan berkelanjutan untuk memenuhi kriteria utama, seperti mengurangi emisi karbon, melestarikan sumber daya alam dan meningkatkan kualitas hidup bagi orang-orang yang tinggal dan bekerja di dalamnya.

Salah satu bentuk solusi inovatif yang disediakan PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) untuk pembangunan bangunan yang lebih sehat di Indonesia yaitu melalui penyediaan Dulux Professional, yang terdiri dari berbagai solusi cat dan pelapis dengan teknologi yang dapat menghemat energi dan menghadirkan efisiensi penggunaan bahan baku untuk kebutuhan proyek-proyek residensial dan komersial.

Beberapa contoh bangunan berkelanjutan yang didukung oleh Dulux Professional di Indonesia antara lain ICE BSD, Ciputra World, dan Bandara Kulon Progo Yogyakarta.

Teknologi di industri cat terus berkembang untuk menciptakan produk yang lebih efisien dan lebih ramah baik bagi lingkungan maupun manusia. Solusi berkelanjutan yang diberikan oleh AkzoNobel melalui teknologi yang dimiliki oleh rangkaian produk Dulux, seperti teknologi KeepCool yang ada pada rangkaian seri produk Dulux Weathershield, dapat membantu memantulkan panas yang berasal dari sinar matahari ( sinar UV ), sehingga mampu membantu menurunkan suhu dalam ruangan hingga maksimal 5 derajat celsius, yang pada akhirnya mampu menghemat konsumsi energi dalam sebuah ruangan sebesar 10 – 15 %.

Terobosan AkzoNobel lainnya yaitu Dulux Professional Weathershield Express, cat berbahan dasar air yang diformulasikan secara khusus dengan kombinasi cat dasar (sealer) dan cat lapisan akhir (topcoat) dalam 1 produk, sebagai sistem pengecatan 2 lapis untuk menghasilkan efisiensi dan produktivitas yang lebih tinggi.

Dengan menggunakan Dulux Professional Weathershield Express, produktivitas meningkat hingga 30 persen melalui penghematan tenaga kerja dan material karena waktu pengecatan menjadi lebih singkat. Dulux Professional Express memiliki kinerja dan daya tahan yang sama unggulnya dengan sistem 3 lapis pada umumnya.

AkzoNobel terus berinovasi dan terus berupaya memberikan solusi terhadap pelanggannya dengan menghadirkan produk yang memiliki fitur sesuai dengan kebutuhan para pelanggan saat ini, contohnya adalah dengan menghadirkan beberapa produk unggulan yang telah dilengkapi dengan kemampuan mudah dibersihkan, anti bakteri, anti virus serta juga anti jamur dan anti lumut, sehingga mampu melindungi dinding bangunan baik yang interior maupun exterior dari serangan mikro-organisme dan kotoran yang merugikan. Sangat cocok digunakan untuk bangunan sekolah, rumah sakit, rumah makan bahkan juga rumah tinggal.

Memanfaatkan inovasi teknologi menggarisbawahi bagaimana solusi berkelanjutan AkzoNobel dapat membantu kota-kota di dunia mengembangkan bangunan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Dengan terobosan teknologi Dulux yang berkelanjutan yang melindungi permukaan lebih lama, AkzoNobel membantu konsumen industri dan pemilik rumah menghemat biaya, memperpanjang siklus perawatan serta menjadikan ruang hidup lebih berwarna dan sehat.

Tentang AkzoNobel
Kami menyediakan cat dan pelapis berkelanjutan dan inovatif yang diandalkan oleh pelanggan, komunitas – dan lingkungan. Itu sebabnya semua yang kami lakukan dimulai dengan People. Planet. Paint.

Portofolio merek kelas dunia kami – termasuk Dulux, International, Sikkens and Interpon – dipercaya oleh pelanggan di seluruh dunia. Kami beroperasi di lebih dari 150 negara dan telah bertekad menjadi pemimpin industri global. Kualitas Inilah yang harus anda cari dari perusahaan cat perintis yang berkomitmen pada target berbasis sains dan mengambil tindakan nyata untuk mengatasi tantangan yang relevan secara global dan melindungi generasi mendatang.

Baca Juga: Dulux Experience Store Hadir Lebih Dekat dengan Konsumen di BSD City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved