September
21
2023
     23:54

Air Mancur Berikan Apresiasi bagi Mitranya di Jawa Timur

Air Mancur Berikan Apresiasi bagi Mitranya di Jawa Timur
ILUSTRASI. Air Mancur sebagai bagian dari entitas PT Combiphar menggelaracara Kebersamaan Mitra Air Mancur di Hotel Aston Sidoarjo, pada hari Kamis, 21 September 2023 bertepatan ultah ke-60 Air Mancur.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Air Mancur sebagai bagian dari entitas PT Combiphar menggelar acara Kebersamaan Mitra Air Mancur di Hotel Aston Sidoarjo, pada hari Kamis, 21 September 2023. Acara ini merupakan wujud apresiasi Air Mancur kepada para mitranya yang memiliki prestasi, sekalig

Sebelumnya acara serupa telah diadakan di Jakarta pada bulan Juli 2023 dengan dihadiri mitra Air mancur (herbal store) se-Jabodetabek, kemudian berlanjut di Solo pada tanggal 3 Agustus 2023 dihadiri juga dihadiri mitra Jamu Air Mancur di seluruh Jawa Tengah.

Hari ini di Surabaya acara dihadiri mitra Jamu Air mancur se-Jawa Timur dan Madura. Mitra Air Mancur merupakan toko-toko jamu yang menjual produk jamu air mancur dan telah menjadi mitra usaha Air Mancur selama bertahun-tahun.

Senior General Manager Corporate Communication PT Combiphar, Dony Hermawan menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara rutin tahunan yang sempat terhenti selama dua tahun saat pandemi, sehingga ketika diadakan kembali, para mitra begitu antusias untuk hadir, terlebih Air Mancur juga memberikan beberapa penghargaan kepada mitra berprestasi seperti Penghargaan untuk Mitra SKU Produk Terlengkap, Mitra dengan Pertumbuhan Penjualan Tertinggi, dan Mitra dengan Pencapaian Penjualan Tertinggi.

“Combiphar menyadari bahwa para mitra menjadi bagian penting dalam pertumbuhan Air Mancur dan memenuhi kebutuhan para mitra menjadi perhatian tersendiri bagi Grup Combiphar untuk membangun kemitraan dengan para mitra Air Mancur. Untuk itulah Air Mancur terus membuka kesempatan seluas-luasnya untuk bermitra dengan para penjual jamu di Indonesia” ujar Dony.

Dony menambahkan, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, menunjukkan bahwa kebutuhan produk herbal meningkat sejak pandemi. Peningkatan ini terus bertambah secara signifikan meskipun pandemi Covid-19 sudah berakhir. Tercatat sekitar 32% masyarakat Indonesia masih lebih memilih obat tradisional sebagai alternatif pengobatan ataupun mengkonsumsinya sebagai tindakan preventif.

“Sebagai perusahaan farmasi nasional, Combiphar berkomitmen untuk mempelopori hari esok yang lebih sehat dengan menyediakan produk-produk herbal berkualitas, aman dan bermanfaat serta menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang mengajak masyarakat untuk memulai hidup sehat, hal ini seiring dengan komitmen Combiphar untuk membangun masyarakat Indonesia yang sehat yaitu ’Championing a Healthy Tomorrow’ ” pungkas Dony Hermawan.

Saat ini, produk jamu Air Mancur tidak lagi hanya berupa serbuk seduhan, tetapi juga berupa jamu kapsul yang praktis dan mudah dikonsumsi, terutama bagi anak muda yang tidak familiar dengan rasa dan aroma jamu seduhan yang kuat. Air mancur juga mengajak generasi muda agar rajin mengkonsumsi jamu, yang selain untuk meningkatkan kesehatan, sekaligus juga menjaga warisan budaya asli Indonesia.

Tentang Combiphar

Combiphar didirikan sejak tahun 1971 sebagai perusahaan farmasi yang berfokus produk kuratif. Kini, Combiphar bertransformasi menjadi perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia yang bertumbuh cepat dengan memproduksi dan memasarkan lebih dari 90 produk berkualitas dan terjangkau diantaranya OBH Combi (obat batuk sirup), Insto (obat tetes mata), JointFit (gel pereda nyeri otot dan sendi), Prive Uricran (suplemen untuk infeksi kandung kemih), Gammaraas (Imunoglobulin Intravena), Comtusi (obat batuk resep), Ulsafate (gastritis), Venofer (zat besi intravena), Maltofer (zat besi oral), Simba (sereal) dan Madurasa (madu).

Berkantor pusat di Jakarta dengan 1.800 karyawan dan hadir di berbagai kota besar dan sekunder di seluruh Indonesia, Combiphar memiliki fasilitas produksi berteknologi mutakhir serta prosedur operasi berstandar modern. Pabrik Combiphar yang berlokasi di Padalarang, Jawa Barat, berhasil memperoleh sertifikasi antara lain ISO 14001, dan proper BIRU untuk pengelolaan lingkungan. Selain pabrik di Padalarang, Combiphar juga memiliki pabrik di Kawasan Jababeka, Karanganyar dan Wonogiri Jawa Tengah. Pabrik di Karanganyar sendiri memperoleh sertifikasi 9001:2015 dan Wonogiri memiliki sertifikasi ISO 22000.

Pada akhir 2016 Combiphar juga memperluas bisnisnya ke pasar internasional melalui produk tetes mata unggulannya, Eye Mo (Insto) di kawasan Asia Tenggara diantaranya Kamboja, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina dan Macau serta Malaysia; produk herbal dan Madurasa di Taiwan dan Nigeria; serta produk Simba di New Zealand dan Australia. Combiphar juga menjadi mitra terpercaya perusahaan-perusahaan farmasi internasional dari beberapa negara melalui perjanjian lisensi, joint venture serta contract manufacturing.

Baca Juga: Combiphar Bersiap Perluas Pasar Global ke Kawasan Afrika Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved