June
17
2024
     10:24

Acer Swift Series Terbaru Ditenagai Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series Generasi Terkini

Acer Swift Series Terbaru Ditenagai Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series Generasi Terkini
ILUSTRASI. Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD Ryzen AI 300 Series mulai Q3 2024.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD Ryzen AI 300 Series mulai Q3 2024. Didukung dengan lebih banyak core CPU dan GPU dari prosesor AMD di kelasnya, dan dilengkapi dengan NPU yang sangat efisien, prosesor AMD terbaru ini siap memberikan kecepatan dan kinerja revolusioner pada gelombang baru AI PC dari Acer. Model-model baru ini akan menerima update gratis untuk pengalaman Copilot+ PC[1] ketika tersedia.

“AI terus membentuk ulang ekspektasi pelanggan kami terhadap PC untuk gaming, pembuatan konten, penggunaan profesional dan penggunaan sehari-hari,” kata Jerry Kao, COO, Acer Inc.

“Dengan AMD, kami memberikan lebih banyak pengalaman yang didukung AI kepada pelanggan kami dengan kekuatan dan kinerja yang belum pernah ada sebelumnya. Dalam beberapa bulan ke depan, kami sangat antusias untuk mengumumkan sistem-sistem baru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen AI 300 Series.”

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Acer dalam menghadirkan PC AI generasi mendatang yang tipis dan ringan,” ujar Jack Huynh, senior vice president dan GM, Computing and Graphics Group AMD.

“Kami menciptakan kategori baru PC AI dengan Acer yang menampilkan prosesor AMD Ryzen AI generasi ke-3 dengan NPU terkuat di dunia dengan 50 TOPS, CPU terkuat di dunia dengan arsitektur Zen 5 generasi terbaru, dan grafis terbaik di dunia untuk bermain game.”

Berdasarkan arsitektur “Zen 5” berkinerja tinggi yang baru, prosesor AMD Ryzen AI 300 dengan hingga 12 core berkinerja tinggi dan 24 thread diproyeksikan untuk memberikan performa tingkat berikutnya untuk laptop ultrathin.

Sebagai bagian dari AMD Ryzen AI, prosesor baru ini memanfaatkan teknologi AMD XDNA 2 yang baru untuk memberikan kinerja pemrosesan AI hingga 50+ NPU TOPS yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan kemampuan AI secara lokal dan menjalankan aplikasi AI generatif, Large Language Models, dan asisten AI secara langsung di laptop Acer Swift yang akan datang. Dengan demikian, pengguna akan dapat memaksimalkan kreativitas dan produktivitas mereka tanpa memerlukan akses internet dan tanpa mengorbankan daya tahan baterai.

Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series dioptimalkan untuk konsumsi daya yang lebih rendah dan daya tahan baterai yang sangat baik bahkan pada beban kerja komputasi yang berat, ditambah dengan cache hingga 36 MB untuk produktivitas dan respon yang lebih cepat. Grafis AMD Radeon 800M yang terintegrasi juga memberikan dukungan tampilan resolusi tinggi dan encoding yang dipercepat dengan atau tanpa kartu grafis diskrit.

Tentang Acer
Didirikan pada tahun 1976, Acer adalah salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia dan telah hadir di lebih dari 160 negara. Acer berevolusi dengan industri dan mengubah gaya hidup, berfokus menciptakan dunia di mana perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan akan saling menyatu, menciptakan ekosistem dan membuka kemungkinan baru bagi konsumen dan bisnis. 7.700 karyawan Acer berdedikasi pada riset, desain, pemasaran, penjualan, dan dukungan produk dan solusi yang mendobrak batasan antara manusia dan teknologi. Silakan kunjungi www.acer.com untuk informasi lebih lanjut.

Tentang Acer Indonesia
Acer Indonesia mulai beroperasi tahun 1998 dan merupakan pemain utama di industri PC Indonesia. Acer telah mencatat pertumbuhan yang stabil dan positif di pasar Indonesia, termasuk pemimpin pasar laptop untuk sektor pendidikan di Indonesia dengan lini Chromebook. Saat ini Acer Indonesia telah berkembang dari perusahaan hardware menjadi hardware + software + services dan cyber security, menawarkan berbagai produk, solusi, layanan, dan manpower dengan teknologi terkini.

Selama perjalanan bisnisnya, Acer memperoleh prestasi yang menempatkannya sebagai merek laptop dan PC pilihan masyarakat Indonesia. Terbukti dengan berbagai penghargaan bergengsi yang diterima, di antaranya; Indonesian Customer Satisfaction Award selama 11 tahun berturut-turut, dan penghargaan Top Brand Award selama 17 tahun berturut-turut sejak tahun 2008 - 2024.

Sebagai wujud komitmen dukungan terhadap industri game, secara konsisten Acer juga menghadirkan inovasi terdepan dengan fitur unggulan melalui lini Predator Gaming. Acer berkomitmen untuk menjalin komunikasi tanpa batas dengan konsumen di seluruh Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui jaringan layanan purnajual yang dapat ditemui di 108 lokasi di 89 kota pada 36 provinsi di Indonesia dan 2 lokasi di Timor Leste, Acer Contact Center dengan tarif lokal 1500-155, serta layanan melalui media sosial selama 24 jam setiap harinya.

Baca Juga: Acer Indonesia Ungkap Bisnis Laptop Gaming Kian Menantang Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved