March
21
2023
     20:30

19 Perguruan Tinggi Indonesia Jalin Kerjasama dengan 18 Kampus di Turki

19 Perguruan Tinggi Indonesia Jalin Kerjasama dengan 18 Kampus di Turki

Reporter: Fahriyadi | Editor: Fahriyadi .

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Edutolia Education, Perusahaan konsultan pendidikan yang berasal dari Turki, pada tahun ini tidak hanya menggelar ajang tahunannya Pameran Promosi Perguruan Tinggi Turki untuk para siswa Indonesia, namun juga menggelar sebuah Pertemuan Internasional antar Perguruan Tinggi dari negara Turki dan Indonesia serta kegiatan Workshop di bidang pendidikan. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 21 Maret 2023 di JW Marriott Hotel, Jakarta.

Pada era globalisasi, perguruan tinggi di setiap negara dituntut untuk menjalin kemitraan Internasional guna meningkatkan kualitas pendidikannya karena dengan kemitraan Internasional yang terjalin akan dapat mengembangkan kurikulumnya, terciptanya sistem pengajaran bersama sama serta jaringan penelitian. Dalam hal ini, Turki telah menjadi destinasi pilihan untuk pendidikan yang diminati oleh para perguruan tinggi Internasional karena kualitas sistem pendidikannya yang memiliki Standar Eropa namun dengan biaya yang terjangkau.

Sebagai perusahaan konsultan pendidikan, Edutolia Education memiliki kesepakatan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di Turki, tidak hanya sebagai konsultan pendidikan resmi dalam  membantu para mahasiswa asing yang ingin kuliah di Turki namun juga menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi Internasional. Kini, Edutolia Education telah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri Turki, salah satunya Indonesia, untuk menjadi penghubung antara perguruan tinggi Internasional yang ingin menjalin kemitraan pendidikan dengan berbagai perguruan tinggi di Turki.

İbrahim Albayrak, Founder Edutolia Education menyatakan sangat bangga dapat mempertemukan 18 perguruan tinggi di Turki dengan 19 perguruan tinggi di Indonesia dalam acara yang diselenggarakan ini dengan tema “Perlunya Kolaborasi, Masa Depan Perguruan Tinggi.”

“Kami berharap pertemuan ini dapat memfasilitasi dan mewujudkan keinginan para perguruan tinggi di Indonesia yang ingin memiliki hubungan kemitraan Internasional dengan berbagai perguruan tinggi di Turki tanpa harus mengunjungi perguruan tinggi Turki satu persatu,” ujarnya.

19 Perguruan tinggi Indonesia yang mengikuti acara ini terdiri dari: Universitas Bina Nusantara, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Sumatera Utara, Universitas Halu Oleo, Universitas Bosowa, Universitas Negeri Semarang, Universitas Bhayangkara Jakarta, Universitas Tadulako, Universitas ISI Padang Panjang, Universitas Mataram, Universitas Paramadina, Universitas Pancasila, Universitas Brawijaya, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Bhayangkara Surabaya, Universitas Mathla’ul Anwar, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Islam Bandung, dan ITB (Institut Teknologi & Bisnis) Ahmad Dahlan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved