April
18
2024
     14:45

Prodi Manajemen Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Ciptakan Lulusan Berkualitas

Prodi Manajemen Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Ciptakan Lulusan Berkualitas
ILUSTRASI. Gedung kampus Universitas Katolik Atmajaya.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai institusi pendidikan yang berkompeten dan telah lama diakui di Indonesia, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) merupakan kampus yang memiliki beragam program studi pilihan berkualitas. Salah satu program studi yang menarik dari UAJ adalah Program Studi (Prodi) Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Prodi Manajemen UAJ telah menjadi pilihan utama yang menawarkan pelayanan pendidikan berkualitas dan berintegritas guna terciptanya top leaders Indonesia masa depan. Mari kita lihat lebih dalam tentang Prodi Manajemen UAJ.

Berstandar Nasional dan Internasional
Kualitas dan Kredibilitas Prodi Manajemen UAJ telah berstandar nasional dan internasional. Prodi Manajemen UAJ saat ini telah menerima akreditasi Unggul  dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) dan merupakan anggota dari Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) yang merupakan Lembaga Akreditasi Sekolah Bisnis terbaik di Dunia.  Prodi Manajemen UAJ juga tersertifikasi oleh ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) dan telah mendapat ISO 21001 tentang standarisasi penjaminan mutu.

Pendekatan Holistik
Di Prodi Manajemen UAJ, pendidikan tidak hanya terbatas pada ruang kelas tetapi juga di luar kelas. Prodi Manajemen UAJ juga memberikan pelayanan pembelajaran yang efektif dimana mahasiswa terlibat secara aktif untuk mendapatkan pengalaman di dalam dan di luar kelas. Dengan demikian, terdapat kombinasi kurikulum yang komprehensif di kegiatan kurikuler dan ko-kurikuler serta kegiatan ekstrakurikuler yang menunjang minat dan bakat dari mahasiswa. Proses belajar juga didukung oleh tenaga pendidik bermutu dari golongan akademisi dan praktisi yang berpengalaman.  

Aktivitas Lintas Universitas
Prodi Manajemen UAJ kerap mendorong mahasiswa untuk aktif di luar kelas sebagai bagian proses belajar  seperti berpartisipasi dalam kegiatan internasional Social Entrepreneurship Challenge dengan universitas luar negeri, kunjungan industri, klub pasar modal, dan serta kegiatan ekstra  kurikuler  seperti berpartisipasi dalam lomba nasional dan internasional yang sifatnya akademik dan non akademik. Mahasiswa juga dapat terlibat dalam organisasi kemahasiswaan dan mengeksplorasi peluang seperti joint class dengan universitas luar negeri, magang, dan pertukaran mahasiswa. Kegiatan ekstrakurikuler ini dapat diakui sebagai bagian dari pemenuhan satuan kredit semester (sks) mata kuliah.

Mitra Industri dan Universitas
Untuk memastikan relevansi dan kualitas pendidikan, prodi Manajemen UAJ bermitra dengan industri dan universitas terkemuka baik di tingkat nasional maupun internasional. Dengan cara ini, mahasiswa dapat terhubung langsung dengan praktisi bisnis sejati dan mendapatkan wawasan berharga tentang tren industri terbaru. Prodi Manajemen UAJ menyakini bahwa mahasiswa dapat berkembang melampaui batasnya dengan meningkatkan kompetensi, pengetahuan, dan keahlian jika mereka dapat merasakan manfaat dunia profesional melalui program magang dari institusi ataupun perusahaan secara langsung.

Peminatan yang Beragam
Prodi Manajemen UAJ menawarkan empat peminatan yang berbeda. Masing-masing dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan minat individu sesuai dengan kebutuhan dan tren industri kerja modern. Dari Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia hingga Kewirausahaan, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengembangkan keahlian dalam bidang yang mereka pilih dengan mata kuliah yang relevan dan terkini.

Alumni yang Sukses
Kesuksesan alumni prodi Manajemen UAJ adalah cerminan dari kualitas pendidikan yang diberikan. Alumni Prodi Manajemen UAJ telah terbukti dapat bersaing dan unggul di berbagai bidang profesional. Karir dari alumni prodi Manajemen UAJ tersebar dalam berbagai bidang seperti perbankan, pasar modal/keuangan, industri kreatif, wirausaha, manufaktur, politisi, motivator dan pekerja seni (aktor/aktris). Beragamnya karir alumni Prodi Manajemen menunjukkan bahwa alumni mampu beradaptasi dengan baik di berbagai sektor pekerjaan.

Waktu serapan alumni prodi Manajemen UAJ ke dunia kerja juga singkat. Setelah lulus, rata-rata alumni hanya perlu menunggu 1 bulan untuk mendapat pekerjaan di dalam bidang yang mereka inginkan. Hal ini menunjukkan bahwa lulusan prodi Manajemen UAJ terserap dan diminati oleh industri.

Inovasi Kurikulum
Saat ini prodi Manajemen UAJ akan menambahkan dua peminatan baru di tahun 2024 sebagai upaya melakukan inovasi kurikulum secara berkelanjutan. Peminatan tersebut adalah Creative Media and Content Management, serta Sports Management. "Inisiasi ini dilakukan untuk memastikan bahwa kurikulum prodi Manajemen UAJ tetap relevan dan responsif terhadap perubahan dalam dunia bisnis yang dinamis."ujar Dr. Irenius Dwinanto Bimo, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Tentang Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) yang berdiri tanggal 1 Juni 1960 kini memiliki 20 program studi sarjana (S1) dan 14 program Pascasarjana serta 4 Prodi Profesi. Berbagai penghargaan telah diraih antara lain tahun 2019 meraih kategori tertinggi pada bidang Social Responsibility dan Employability, serta bintang lima untuk kategori online learning pada tahun 2020, versi lembaga peringkat dunia berbasis di London, QS Stars. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya memiliki tiga lokasi yaitu kampus, yaitu; Kampus Semanggi sebagai Excellence for Nation Development (pusat kajian Bisnis, Pemerintahan dan Masyarakat), Kampus Pluit sebagai Excellence for Health Development (pusat pendidikan Kedokteran dan Farmasi berkualitas internasional dan Rumah Sakit Atma Jaya), dan Kampus BSD sebagai Excellence for Human Development (pusat pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa sebagai penerus bangsa).    

Baca Juga: FEB Unika Atma Jaya Selenggarakan Konferensi Internasional Bahas Peluang AI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved