December
03
2024
     14:47

Alami Peningkatan Nasabah Group Business & DPLK, Astra Life Gelar Customer Gathering

Alami Peningkatan Nasabah Group Business & DPLK, Astra Life Gelar Customer Gathering
ILUSTRASI. Astra Life menggelar customer gathering dengan mengajak nasabah berbagai industri dari Group Business dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Astra.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Astra Life menggelar customer gathering dengan mengajak nasabah berbagai industri dari Group Business dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Astra. Acara ini sekaligus menandai jalur distribusi Group Business dan DPLK Astra yang berhasil bertumbuh secara solid. Jalur distribusi Employee Benefit Group Business telah bertumbuh sekitar 11% dan peningkatan Asset Under Management DPLK telah bertumbuh sebanyak 3% secara year on year.

Keseruan perayaan HUT ke-10 Astra Life yang telah dimulai pada Bulan Mei lalu masih berlanjut hingga saat ini. Sedekade Movie Party atau nonton bareng (nobar) kembali digelar untuk kedua kalinya di tahun yang sama dengan mengajak nasabah berbagai industri dari Group Business dan DPLK Astra.

Nico Tahir selaku Presiden Direktur Astra Life mengungkapkan, “Selama 1 dekade Astra Life hadir, Group Business telah melayani kebutuhan Asuransi Kesehatan Kumpulan, Asuransi Jiwa Kumpulan dan Asuransi Kecelakaan Kumpulan kepada lebih dari 800 perusahaan dan DPLK Astra dengan Program Pensiun Iuran Pasti kepada Peserta Kelompok maupun Peserta Perorangan telah melayani lebih dari 55.000 peserta yang berasal dari 150 klien. Melalui acara hari ini, kami berharap kemitraan yang sudah terjalin dapat menjadi semakin solid dan Astra Life bisa terus berkomitmen melindungi karyawan dari perusahaan yang menjadi mitra Astra Life.”

Gelaran customer gathering ini merupakan salah watu wujud komitmen Astra Life untuk mendekatkan dan menguatkan kehadirannya di tengah masyarakat melalui pesan Love Life yang telah dibawa secara konsisten sejak pertama kali hadir di tahun 2014. Nobar kali ini, Astra Life mengajak nasabah dari berbagai industri yang termasuk dalam klien Group Business Astra Life dan DPLK Astra seperti halnya dari perusahaan telekomunikasi, penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD), perbankan, FMCG, wholesale, ritel, perusahaan kosmetika, hingga perusahaan konsultan teknologi informasi.\

Melalui gelaran customer gathering ini, diharapkan pelayanan prima khususnya untuk klien Group Business Astra Life dan DPLK Astra terus meningkat serta bisa terus memberikan proteksi untuk karyawan demi menjaga kesehatan finansial para karyawan agar dapat menunjang kesejahteraan karyawan.

Tentang Astra Life

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Astra Life menawarkan beragam layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, serta nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK).

Pada Mei 2024, Astra Life merayakan ulang tahun ke-10 dengan tema Sedekade yang diisi dengan serangkaian program dan kegiatan di sepanjang tahun. Tema ini menjadi momentum bagi Astra Life untuk semakin mendekatkan dan menguatkan kehadirannya di tengah masyarakat melalui pesan Love Life yang telah dibawa secara konsisten sejak pertama kali hadir di tahun 2014.

Perjalanan 10 tahun Astra Life membawa semangat untuk senantiasa menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi nasabah serta menjalankan bisnis dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan data per Kuartal III 2024, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan nilai premi bruto sebesar Rp4,5 triliun, total aset senilai Rp8,1 triliun, total tertanggung sebanyak 3,4 juta jiwa, dan tingkat solvabilitas/Risk Based Capital (RBC) berada di angka 256% (untuk asuransi jiwa konvensional) di atas ketentuan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni sebesar 120%.

Melalui serangkaian pencapaian tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan yang baik dengan portfolio bisnis yang kuat, profitable dan sustainable. Astra Life hadir sebagai asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Ayah Wajib Tahu, Ini Fungsi Asuransi untuk Lindungi Finansial Keluarga ala Astra Life

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved