July
12
2019
     10:31

Yamaha Cup Race Kembali Menyapa Para Pecinta Balap Lokal di Wilayah Babel

Yamaha Cup Race Kembali Menyapa Para Pecinta Balap Lokal di Wilayah Babel

Pangkal Pinang, Babel – Setelah sukses diselenggarakan di kota Boyolali, Jawa Tengah (27-28 April) dan Medan, Sumatera Utara (29-30 Juni), putaran selanjutnya 30th Yamaha Cup Race 2019 akan menyambangi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terpatnya di Sirkuit Kantor DPRD Provinsi Babel, Kota Pangkal Pinang pada 13-14 Juli mendatang.

Hadirnya 30th Yamaha Cup Race 2019 di wilayah Babel, tentunya menjadi obat rindu bagi para pecinta balap lokal dan regional yang sudah tidak sabar merasakan kembali euforia kemeriahan rangkaian balap paling tertua di bumi Indonesia ini, mengingat event tersebut terakhir kali hadir di wilayah Babel pada tahun 2014 silam, atau sekitar 5 tahun yang lalu.

Secara total, putaran YCR seri Babel akan menghadirkan sebanyak 11 kelas. 3 kelas menjadi kelas utama (Nasional) yang terdiri dari Moped 4 Tak 150 cc Seeded Mix (YCR1), Moped 4 Tak 150 cc Novice (Pemula A) Mix (YCR2) serta Moped 4 Tak 150 cc Rookie (Pemula B) Mix (YCR3).

Selain itu terdapat pula 8 kelas lainnya, dimana 3 kelas diantaranya merupakan kelas bebek berbasis mesin 2 Tak yaitu kategori Moped 2 Tak 125 cc Std. Pemula Babel (Max 17 tahun) (YCR9), Moped 2 Tak 125 cc Std. Open (YCR10) dan Moped 2 Tak 125 cc Std. Ex-Rider (YCR11) khusus bagi para mantan pembalap. Ketiga kelas tersebut dipastikan akan memiliki daya tarik tersendiri bagi para penonton. Pasalnya, mereka akan bernostalgia dengan menyaksikan kembali pertarungan balap klasik yang menampilkan Yamaha F1ZR yang sangat populer di era 1990 hingga tahun 2000-an.

Sementara itu, ada juga 2 kelas yang menurunkan motor Standar Showroom, yaitu Moped 4 Tak 150 cc Std. Showroom Open Mix (YCR6) dan Matic s/d 150 cc Std. Showroom Open Mix (YCR7) yang secara regulasi mengharuskan para pembalap untuk menggunakan motor dengan spesifikasi standar pabrikan yang sama. Untuk 3 kelas sisasanya, akan diisi dengan Moped 4 Tak 125 cc Seeded Mix (YCR4), Moped 4 Tak 125 cc Std. Pemula (Novice/ Rookie) Mix (YCR5) serta Matic s/d 150 cc Tune Up Open Mix (YCR8).

Tidak ketinggalan, akan ada sesi coaching-clinic oleh Renggi Lukmana yang merupakan seorang pembalap dari Tim Yamaha Suhandi Padang 88 kepada para rider-rider muda terkait dengan trik menaklukan trek, baik dalam hal pengenalan lintasan/ racing line, titik pengereman, serta cara mengoptimalkan penggunaan transmisi. Juara Nasional Region Sumatera untuk kelas Seeded (MP1 dan MP2) di tahun 2018 ini, turut memberikan motivasi bagi para pembalap muda sehingga mereka dapat lebih serius dalam berlatih guna meraih prestasi yang lebih baik baik.

Selain aktivitas racing, 30th Yamaha Cup Race 2019 juga akan menyuguhkan acara entertainment menarik, salah satunya dengan menghadirkan beragam booth sponsorship yang menjual berbagai produk sponsor dengan penawaran spesial, termasuk, dari main-dealer Yamaha Sumber Jadi yang menjajakan berbagai line up terbaik sepeda motor Yamaha. Semakin spesial, event 30th Yamaha Cup Race 2019 ini dibuka secara gratis untuk umum, artinya penonton tidak akan dipungut biaya sepeserpun.

“Event Yamaha Cup Race 2019 Bangka ini, kita persembahkan tontonan gratis untuk masyarakat bumi Serumpun Sebalai dan sekaligus mempromosikan kota beribu senyuman lewat sport tourism event. Bangka telah melewati beberapa tahun bersama YCR dan telah menjadi bukti nyata melahirkan pembalap lokal Babel walau belum bisa berprestasi di pentas nasional dan tentunya memberikan wadah bagi mereka untuk merasakan sensasi dan bersaing di sirkuit. Selain itu kita akan perkenalkan livery terbaru dari model Yamaha yaitu Monster Energy Yamaha MotoGP Edition, apparel VR|46 Asia dan jajaran motor tipe Sport berkualitas Yamaha yang efisien, bertenaga dan handal,” terang Oriansah M, akrab dipanggil Oyhik selaku Area Control Marketing CV. Sumber Jadi yang merupakan main-dealer Yamaha wilayah Babel.

Kesuksesan Yamaha Cup Race 2019 Bangka didukung oleh beberapa sponsor yaitu Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, NGK dan IRC Tire.

 


Contact Information 1:
Danu Wibisono

danu_PRM@yamaha-motor.co.id
+6281219111253

Release Terkini