Wujudkan Komitmen Peduli lewat Satkaara Berbagi

Jakarta, 4 Februari 2019-Value bagi sebuah perusahaan ibarat ruh yang menghidupkan. Value tersebut jugalah yang menggerakan sekaligus memotivasi individu didalamnya untuk berkarya sesuai nilai perusahaan yang diusung. Agensi Public Relation (PR) Cetta Satkaara memilih ‘Care and Repect’ sebagai landasan dalam menjalankan roda bisnisnya. Care and Respect tercermin dalam setiap solusi dan strategi komunikasi yang diterapkan kepada klien Satkaara selama tujuh tahun terakhir.
Komitmen ‘Care and Respect’ ternyata tidak hanya diaplikasikan pada klien Satkaara, melainkan juga diterapkan oleh tim Satkaara dalam kesehariannya sebagai praktisi PR. Hal tersebut terlihat dari bagaimana membentuk karakter dari tim Satkaara agar tumbuh menjadi pribadi yang memiliki nilai Care and Respect serta bagaimana menjalin hubungan dengan para mitra dan sahabat Satkaara. Lambat laun nilai “Care and Respect’ pun menjadi karakter yang menjelma sebagai budaya perusahaan. Salah satunya adalah melalui Program Satkaara Berbagi yakni kegiatan bakti sosial (baksos) tahunan Satkaara (sejak 2012) yang menjadi implikasi nyata nilai Care and Respect dalam wujud berbagi. Sesuai dengan passion Satkaara di bidang sosial, kesehatan dan pendidikan maka program Satkaara Berbagi menyasar anak yatim piatu dip panti asuhan, korban bencana, anak dengan penderita kanker serta komunitas anak jalanan.
Berbarengan dengan HUT Cetta Satkaara ke-7, Satkaara Berbagi kali ini menyambangi anak-anak rawat di Wisma Tuna Ganda Palsigunung, Cimanggis, Jakarta Timur, Sabtu (2/2). Bersama dengan para relawan, Satkaara mengajak para relawan dan Sahabat Satkaara untuk berbagi dan menghibur para penyandang disabilitas di Wisma Tuna Ganda Palsigunung. Sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan kebersihan yang merupakan donasi Satkaara bersama relawan dan mitra atau Sahabat Satkaara yang ambil bagian.
“Satkaara Berbagi ke-7 kali ini sangat istimewa karena kami memiliki kesempatan untuk berbagi kebahagiaan bersama penyandang disabilitas Wisma Tuna Ganda Palsigunung. Ditambah lagi, bantuan yang diberikan bukan hanya dari perusahaan saja tetapi setiap individu Satkaara turut serta memberikan bantuan begitu juga sahabat Satkaara lainnya,” ujar Ruth Andriani, Senior Advisor Cetta Satkaara.
Satkaara Berbagi kali ini juga menggandeng Spider-Verse Indonesia, Komunitas Cosplay Spiderman yang memberikan kejutan dan menghibur sepanjang acara baksos berlangsung. Gelak tawa dan senyum riang anak-anak rawat terlihat saat Spiderman tampil dengan berbagai atraksi menarik. “Program Satkaara Berbagi selaras dengan nilai-nilai yang kami tanamkan di Spider-Verse Indonesia. Kami harap program seperti ini dapat terus dilakukan karena berbuat kebaikan dengan berbagi kepada orang lain dapat dimulai dari diri sendiri dan dari hal yang kecil,” ujar Rahmat Soerodjo, anggota Spider-Verse Indonesia.
Sementara Kristanti, Kepala Wisma Tuna Ganda Palsigunung menerangkan hampir 28 anak rawat di Wisma Tuna ganda menyandang disabilitas lebih dari satu. Oleh karena itu, meski banyak yang telah berusia dewasa namun tetap memiliki mental seperti anak-anak. Kebanyakan dari mereka juga sudah tidak memiliki keluarga, dan dirawat di Wisma Tuna Ganda Palsigunung sejak kecil sampai akhirnya tutup usia. “Kami hanya ingin hidup kami berguna buat mereka. Mendampingi mereka dengan cinta yang kami punya. Menjadikan mereka bagian dari hidup kami,” ucap Kristanti yang sudah 25 tahun menjadi pengelola panti.
Lebih lanjut lagi, Ruth berharap Program Satkaara Berbagi dapat bermanfaat dan memberikan kenangan yang indah bagi anak-anak rawat atau teman-teman penyandang disabilitas di Wisma Tuna Ganda Palsigunung. Sementara bagi Satkaara dan para relawan, semakin diharapkan menumbuhkan rasa peduli dan cinta kasih terhadap sesama dan menjadi pribadi yang selalu bersyukur.
Memasuki usianya ke-7, Ruth ingin Cetta Satkaara terus konsisten berinovasi memberikan layanan komunikasi terbaik. “Acara ini sekaligus tasyakuran untuk apa yang telah Satkaara raih selama ini. Semoga seluruh pencapaian yang ada tidak membuat kami jumawa dan terlena tetapi selalu terus memberikan yang terbaik serta tetap menjadi pribadi yang rendah hati, menjunjung tinggi integritas dan kredibiilitas,” terangnya.
Tentang PT Cetta Satkaara
Cetta Satkaara merupakan PR Agency yang berdiri sejak 2012. Cetta Satkaara mengusung “Care and Respect” sebagai value perusahaan yang diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari, termasuk menjalin relasi dengan klien dan rekan media (Sahabat Satkaara). Cetta Satkaara memiliki konsen terhadap isu sosial, pendidikan, lingkungan, energi berkelanjutan dan kesehatan. Cetta Satkaara berkomitmen untuk senantiasa memberikan layanan komunikasi terbaik bagi klien.