November
22
2021
     10:11

WSBK 2021 Indonesia Round Selesai Digelar

WSBK 2021 Indonesia Round Selesai Digelar

THE MANDALIKA, 21 NOVEMBER 2021 – MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Pirelli Indonesian Round 2021 selesai digelar di The Mandalika, Lombok, NTB.  PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero), BUMN pengembang The Mandalika, dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, menyambut gembira keluarnya Juara Dunia baru WSBK yang dinobatkan di sirkuit baru Pertamina Mandalika International Street Circuit seusai balapan yang berlangsung Minggu (21/11). Race 1 dengan 21 putaran dan Race 2 sebanyak 12 putaran yang merupakan final laga WSBK musim 2021  berlangsung dengan aman tanpa gangguan berarti, meski hujan sempat turun.

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah mengatakan, “Hari ini kita melihat sejarah terjadi di Indonesia. Juara Dunia baru WSBK dinobatkan di sirkuit baru Pertamina Mandalika International Street Circuit. WSBK merupakan event balap motor internasional pertama yang digelar di Sirkuit ini paska diresmikan tanggal 12 November lalu.  Merupakan kebanggaan bagi kami dapat menyelenggarakan final laga dan menutup WSBK musim 2021 dengan baik.”

Ricky menambahkan bahwa sistem drainase baik lintasan maupun seluruh kawasan sirkuit berfungsi dengan baik. Terutama sistem drainase lintasan sirkuit yang telah berfungsi dengan sempurna sehingga mampu menghilangkan genangan air dalam waktu singkat walaupun hujan mengguyur dengan deras. “Terbukti balapan WSBK hari ini dapat terlaksana walaupun berlangsung dalam kondisi hujan,” jelas Ricky.

Kemeriahan balapan hari ini ditutup dengan pemutaran Film Akad trailer release, Fireworks & 360 Hill Light Show serta penampilan dari Pusakata, Oomleo dan Teza Sumendra, Andy Rif dan Cantika.

“Fokus kami adalah menyelenggarakan balapan WSBK tahun ini dan MotoGP tahun depan. Kami menyadari banyak aspek penyelenggaraan yang belum sepenuhnya ideal sehingga penyelenggaraan WSBK ini menjadi pengalaman berharga untuk suksesnya penyelenggaraan event MotoGP 2022 serta event-event berikutnya. Terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan seluruh pihak sehingga balapan dapat terselenggara dan berjalan dengan lancar. Tak lupa kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas antusiasme masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Lombok dalam menyukseskan event ini,” tutup Ricky.

Tentang ITDC

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merupakan BUMN yang memiliki lini bisnis membangun dan mengembangkan kawasan pariwisata di Indonesia. Selama 47 tahun, Perseroan telah membangun dan mengelola The Nusa Dua, kawasan pariwisata terpadu seluas 350 ha yang berlokasi di Bali bagian selatan, yang menjadi salah satu kawasan pariwisata terbaik di dunia.

Dengan infrastruktur, akomodasi, dan fasilitas pertemuan yang berstandar internasional, membuat kawasan ini menjadi tuan rumah berbagai event resmi berskala internasional seperti APEC 2013, Bali Democratic Forum, Miss World 2013, dan IMF-World Bank Group Annual Meetings 2018.

Sejalan dengan strategi Pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata menjadi sumber utama devisa negara dengan meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, ITDC ditugaskan untuk mengembangkan destinasi pariwisata di luar Pulau Bali. Dengan dukungan Pemerintah, ITDC memperoleh hak untuk mengembangkan dan mengelola kawasan pariwisata di KEK Mandalika/The Mandalika di Lombok Tengah, NTB, dengan luas 1.175 hektar.  The Mandalika memiliki 16 km garis pantai yang indah dan dikelilingi bukit-bukit yang hijau, serta merupakan satu dari sepuluh destinasi pariwisata prioritas atau ‘Bali Baru’ yang ditetapkan Pemerintah.


Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved