April
30
2021
     21:46

WEGE Kontraktor Pertama di Indonesia Kantongi Sertifikat BIM ISO 19650-1 Kitemark dan 19650-2 Kitemark

WEGE Kontraktor Pertama di Indonesia Kantongi Sertifikat BIM ISO 19650-1 Kitemark dan 19650-2 Kitemark

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) berhasil menjadi yang pertama dan satu-satunya yang meraih Sertifikasi 19650-1:2018 BSI Kitemark dan ISO 19650-2:2018 BSI Kitemark dari PT BSI (British Standards Institute) Group Indonesia di bidang pengaplikasian Building Information Modelling (BIM).

Direktur QSHE WEGE Djaka Nugraha secara langsung menerima Sertifikat BSI Kitemark™dari Commercial Director BSI Group Indonesia Nolia Natalia di Gedung WIKA Tower 1 Jakarta, Jumat (30/4)

"Sertifikasi ini merupakan standar internasional untuk penerapan implementasi BIM, WEGE menjadi yang terdepan dari kontraktor lain dan menjadi perusahaan kontraktor pertama dan satu-satunya saat ini di Indonesia yang berhasil menyandang predikat BIM ISO 19650 BSI Kitemark dari BSI yang berpusat di Britania Raya," ujar Djaka di sela sela acara.

Sertifikat BSI Kitemark merupakan level tertinggi di bidang BIM. Sertifikat ini diberikan oleh satu-satunya lembaga sertifikasi internasional pemerintah Britania Raya yaitu BSI Group.

Setelah melalui proses asesmen dengan skema audit yang dilaksanakan pada 24 - 26 Februari 2021 dengan hasil 0 NCRs yang bermakna sempurna tidak memiliki temuan yang cukup berarti sehingga WEGE direkomendasikan memperoleh Kitemark Certificate.

"WEGE dinilai telah berhasil mengimplemtasikan metode BIM secara komperhensif,  dimulai dari tahapan sejak masa tender dimulai hingga pelaksanaan dengan konsep lean construction," jelas  Djaka. Selain itu, capaian ini menunjukkan komitmen WEGE terhadap kepuasan pelangan dengan selalu men-deliver produk yang berkualitas mengacu ISO 19650-2:2018

Komitmen WEGE dalam pengimplementasian metode Building Information Modelling (BIM) terlihat pada proyek-proyeknya. Tercatat sebanyak 18 proyek WEGE yang telah mengimplementasikan metode BIM ini, beberapa di antaranya adalah; Jakarta International Stadium, Grha Pertamina Jakarta, Pelindo Office Surabaya, Pasar Rakyat Pariaman, UGM Paket 3, Bank Indonesia Palangkaraya, Hotel Domestik Terminal 3 Bandara International Soekarno Hatta dan Gedung SGLC & ERIC Kampus UGM.

 


Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved