May
15
2020
     12:57

Unilever Indonesia Distribusikan 60.000 Masker N95 melalui Persi dan Dinas Kesehatan

Unilever Indonesia Distribusikan 60.000 Masker N95 melalui Persi dan Dinas Kesehatan

Jakarta, 14 Mei 2020 – PT Unilever Indonesia, Tbk. mengumumkan kerjasamanya dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang untuk mendistribusikan 60.000 masker N95 kepada 8 (delapan) Rumah Sakit Rujukan di bawah naungan PERSI serta melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan Tangerang untuk diberikan kepada tenaga medis dan fasilitas kesehatan.

Ira Noviarti, Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk. menyampaikan, “Melalui semangat #MariBerbagiPeran yang kami usung, secara berkelanjutan kami melakukan serangakaian upaya untuk membantu Indonesia dalam menekan penyebaran virus COVID-19 melalui lembaga terpercaya, antara lain Palang Merah Indonesia pada awal minggu lalu dan kali ini PERSI dan Dinas Kesehatan. Kami sangat memahami bahwa saat ini fasilitas pendukung masih sangat diperlukan terutama bagi para garda terdepan kita, para tenaga kesehatan. Untuk itu, kami menyerahkan sebanyak 60.000 masker N95 yang harapannya dapat membantu perlindungan para tenaga kesehatan dalam bertugas.”

Seperti diketahui, masker N95 didesain untuk menutup wajah dengan sangat rapat sehingga melindungi pengguna dari partikel cair dan transmisi penyakit melalui udara (airborne). Menurut Food and Drug Administration (FDA), masker ini mempunyai kemampuan 95% atau lebih untuk menyaring partikel yang ukurannya lebih besar dari 0,03 mikron. Artinya, masker ini menjadi sangat efektif untuk digunakan oleh tenaga medis yang menangani pasien dengan risiko infeksi tinggi.

dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes. selaku Ketua PERSI menjelaskan, “Ketidakseimbangan antara permintaan dan ketersediaan masker N95 di lapangan membuat rumah sakit kesulitan untuk mendapatkannya. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Unilever. Dengan terjaminnya ketersediaan masker N95 di delapan rumah sakit rujukan kami, yaitu RSAL Mintohardjo, RSPAD Gatot Subroto, RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, RSUD Cengkareng, RSUP Fatmawati, RSUD Pasar Minggu, serta RS Bhayangkara Tk. 1 R. Said Sukanto,maka hingga beberapa waktu ke depan, para petugas medis dapat tetap melakukan tugas mereka dengan lebih tenang dan aman.”

Sambutan positif juga diberikan oleh dr. Sri Enny Mainarti, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi,“Kami melihat bahwa inisiatif Unilever merupakan simbol semangat kekeluargaan yang dimiliki para perusahaan yang beroperasi di kawasan Jababeka untuk bersama-sama memerangi penyebaran virus COVID-19. Kami percaya bantuan persediaan masker N95 ini akan sangat membantu melindungi kesehatan tenaga medis, dan semoga kita dapat terus bersinergi dan memperhatikan kesehatan para tenaga kesehatan.

”Sebagai perusahaan yang dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia, Unilever berperan untuk memastikan ketersediaan produk-produk yang dapat membantu masyarakat hidup lebih sehat dan higienis. Sebelumnya, Unilever telah mengumumkan komitmennya untuk menyalurkan bantuan senilai 50 Miliar Rupiah dalam bentuk produk seperti hand sanitizer, sabun, produk makanan dan minuman, produk perawatan higienitas rumah, beserta paket makanan melalui program “Meals for Meals” dan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga kesehatan yang disalurkan baik secara independen maupun melalui kolaborasi dengan berbagai mitra di seluruh Indonesia.  

“Kolaborasi merupakan kunci terpenting dalam membantu mengatasi pandemi ini. Kami mendoakan para tenaga kesehatan agar tetap sehat dan bersama-sama kita dapat segera melalui pandemi ini, ” tutup Ira.

Tentang PT Unilever Indonesia, Tbk

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods terdepan di pasar Indonesia. Unilever Indonesia memiliki 43 brand yang terbagi dalam 2 segmen usaha; Home & Personal Care (“HPC”) dan Foods & Refreshment (“F&R”). Unilever Indonesia telah ‘gopublic’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2020, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp11,2 triliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp7,9 triliun dan Rp3,3 triliun.  Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp1,8 triliun.

Unilever memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Kesembilan pabrik tersebut telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Secara global, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, strategi untuk terus mengembangkan bisnisnya seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. USLP memiliki tiga tujuan utama:
1.    Meningkatkan kesehatan 1 milyar orang pada 2020
2.    Mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi bisnisnya pada 2030
3.    Meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai capaian USLP silahkan kunjungi:  https://www.unilever.co.id/sustainable-living/ dan untuk informasi lainnya tentang Unilever Indonesia dan brand, silahkan kunjungi www.unilever.co.id dan asset sosial media kami, Twitter dan Instagram @UnileverIDN, Facebook Unilever ID dan Youtube Unilever Indonesia.

 

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved