December
07
2018
     16:28

Traveloka Perkenalkan Inovasi Layanan Fitur Status Penerbangansebagai Solusi Perjalanan yang Lebih Terencana

Traveloka Perkenalkan Inovasi Layanan Fitur Status Penerbangansebagai Solusi Perjalanan yang Lebih Terencana
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

JAKARTA, 7 Desember 2018 - Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional, secara resmi mengumumkan peluncuran inovasi fitur terbarunya, Status Penerbangan, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melacak status penerbangan pesawat dalam waktu yang nyata (real time). Fitur ini bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam melacak penerbangan di berbagai kondisi, dapat digunakan baik oleh orang yang sedang ingin melakukan penerbangan maupun oleh keluarga dan kerabat dekat yang ingin menjemput rekannya di bandara.

Ketika mengatur perjalanan menggunakan pesawat, seringkali ada rasa khawatir atau cemas yang dirasakan oleh penumpang akan status penerbangan yang tidak dapat diprediksi. Hal ini juga terjadi bagi rekan yang akan menjemput di bandara, rata-rata mereka mengandalkan kabar dari rekan yang ingin dijemput atau harus tiba di bandara lebih awal untuk memastikan jadwal penerbangan dan mendaratnya sebuah pesawat sesuai pada jadwal.

Caesar Indra, Senior Vice President Business Development, Traveloka, mengungkapkan, “Kami selalu berkomitmen untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna, salah satunya dalam melacak status penerbangannya. Bagi orang-orang dengan mobilitas tinggi, kami ingin menyediakan informasi status penerbangan yang disajikan dengan tampilan yang nyaman dan mudah dicerna. Selain itu, kami juga ingin memudahkan pengguna yang sudah tiba di bandara, agar mereka bisa mendapatkan informasi penerbangan tanpa harus mencari papan jadwal keberangkatan. Maka dengan hadirnya fitur ini, informasi tersebut bisa lebih mudah didapatkan hanya dengan sentuhan jari dan pengguna juga dapat berbagi informasi status penerbangan ke keluarga dan kerabat terdekat pada saat dibutuhkan.”

Untuk menggunakan fitur Status Penerbangan, pengguna dapat dengan mudah mengikuti tahap-tahap di bawah ini:

1. Buka aplikasi Traveloka versi 3.6.0

2. Pada halaman utama, pilih fitur Status Penerbangan (Flight Status)

3. Pengguna dapat mengisi informasi detil penerbangan dengan pilihan Rute atau Kode Penerbangan

4. Klik “Lihat Status”

5. Informasi status penerbangan yang real time akan terlihat di layar. Pengguna juga dapat melihat langsung status penerbangannya di e-ticket pada bagian Pesanan (My Booking).

“Kehadiran fitur Status Penerbangan untuk pertama kalinya oleh Traveloka, diharapkan dapat membantu mengurangi rasa khawatir dan menjawab kecemasan baik penumpang maupun kerabatnya dalam menunggu kepastian jadwal penerbangan, sehingga perjalanan pengguna dapat lebih terencana”, tambah Caesar Indra.

Fitur Status Penerbangan sudah tersedia di aplikasi Traveloka versi 3.6.0 pada perangkat Android dan iOS. Status Penerbangan dapat diakses oleh penumpang yang ingin melakukan penerbangan atau kerabat dan keluarga yang ingin menjemput di bandara. Pengguna juga dapat dengan mudah membagikan informasi status penerbangannya ke keluarga atau rekan terkait.

Tentang Traveloka

Traveloka adalah perusahaan berbasis teknologi terdepan di kawasan Asia Tenggara yang menyediakan beragam produk perjalanan dan gaya hidup dalam satu platform. Saat ini Traveloka menawarkan pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, paket pesawat dan hotel, aktivitas dan rekreasi, konektivitas, transportasi bandara, hingga direktori kuliner. Traveloka telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 maskapai low-cost dan full service untuk rute domestik dan internasional, menghadirkan pilihan lebih dari 200.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa. Perusahaan ini memiliki akses inventori akomodasi terbesar di Asia Tenggara, yang bervariasi meliputi hotel, apartemen, guest house, homestay, resort dan villa. Traveloka menawarkan lebih dari 40 opsi pembayaran lokal yang berbeda untuk konsumen di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Filipina, serta pelayanan customer service yang bisa dihubungi 24/7 dalam bahasa lokal. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang paling populer di kawasan Asia Tenggara. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.press.traveloka.com.


Contact Information 1:
Busyra Oryza
Traveloka
busyra@traveloka.com
+62856 841 9087
Wisma 77 Tower 1, 7th floor Jl. S. Parman Kav. 77 Jakarta 11410 Indonesia

Release Terkini