October
16
2018
     09:50

Traveloka Hotel Awards 2018 Berikan Apresiasi kepada Mitra Hotel Terbaik se-Asia Tenggara

Traveloka Hotel Awards 2018 Berikan Apresiasi kepada Mitra Hotel Terbaik se-Asia Tenggara
Publisher

Jakarta, 15 Oktober 2018 - Traveloka sebagai perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional kembali mengadakan Traveloka Hotel Awards yang kedua kalinya, untuk memberikan apresiasi kepada mitra hotel Traveloka. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Traveloka Hotel Awards 2018 memberikan apresiasi kepada mitra hotel di Asia Tenggara. Acara yang akan diselenggarakan pada 19 Oktober mendatang ini akan memberikan penghargaan kepada mitra hotel yang memiliki ulasan positif sepanjang tahun 2017 yang termasuk dalam empat kategori aspek, yaitu food, cleanliness, service, dan overall.

Seperti di tahun sebelumnya, Traveloka Hotel Awards 2018 juga menggunakan ulasan konsumen sebagai dasar pemilihan pemenang. Hal ini berangkat dari tingginya dampak ulasan konsumen terhadap industri pariwisata, khususnya di bidang perhotelan. Hal ini juga didukung dengan tingkat penetrasi internet dan teknologi yang cukup tinggi di Asia Tenggara, di mana konsumen menjadi lebih mudah dalam mengakses informasi dan di saat yang sama pihak hotel dapat saling terhubung dengan konsumen mereka melalui platform digital.

“Beberapa tahun belakangan ini, kami telah melihat banyak sekali hotel yang mendapatkan ulasan positif dari konsumen, serta hotel yang meningkatkan pelayanan dan fasilitas untuk bisa mendapatkan ulasan positif dari konsumen. Hal inilah yang menginspirasi kami untuk mengadakan Traveloka Hotel Awards sejak tahun lalu, yaitu untuk memberi apresiasi kepada mitra hotel yang telah mendengarkan ulasan konsumen dan memberikan pelayanan terbaik sepanjang tahun,” ujar John Safenson, GM Accomodations, Traveloka.

Seiring dengan meningkatnya penggunaan aplikasi, sebagian besar pengguna akan membaca ulasan online terlebih dahulu sebelum memesan kamar hotel dan menjadikan ulasan tersebut sebagai referensi. Hal ini menunjukkan adanya rasa kepercayaan dari pengguna terhadap hotel yang memiliki banyak ulasan positif.

Deo Wijaya, Senior Manager, Product, Traveloka menambahkan “Di Traveloka sendiri, kami melihat adanya pertumbuhan sebesar dua-digit untuk mitra hotel kami yang memiliki ulasan positif dari konsumen, beberapa bahkan telah meningkat pertumbuhannya hingga dua atau tiga kali lipat dari tahun lalu.”

Turut hadir pada sesi konferensi pers, Hariyadi Sukamdani selaku Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengatakan, “Kami sangat menghargai inisiatif yang dilakukan oleh Traveloka melalui gelaran Traveloka Hotel Awards. Industri perhotelan saat ini sangat bergantung pada teknologi dan ulasan pengguna di mana hal ini merupakan salah satu cara para konsumen dapat memberikan apresiasi, kebutuhan, dan keinginan mereka langsung kepada pihak hotel. Dari sisi hotel pun mereka dapat terhubung secara langsung dengan para konsumen dan dapat membantu pihak manajemen meningkatkan layanan dan kualitas hotel tersebut.”

Traveloka Hotel Awards 2018 akan diselenggarakan pada, Jumat, 19 Oktober 2018 di ICE BSD City. Penghargaan ini akan diberikan kepada 239 mitra hotel Traveloka di kawasan Asia Tenggara.

Tentang Traveloka

Traveloka adalah perusahaan berbasis teknologi terdepan di kawasan Asia Tenggara yang menyediakan beragam produk perjalanan dan gaya hidup dalam satu platform. Saat ini Traveloka menawarkan pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, paket pesawat dan hotel, aktivitas dan rekreasi, konektivitas, transportasi bandara, hingga direktori kuliner. Traveloka telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 maskapai low-cost dan full service untuk rute domestik dan internasional, menghadirkan pilihan lebih dari 200.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa. Perusahaan ini memiliki akses inventori akomodasi terbesar di Asia Tenggara, yang bervariasi meliputi hotel, apartemen, guest house, homestay, resort dan villa. Traveloka menawarkan lebih dari 40 opsi pembayaran lokal yang berbeda untuk konsumen di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Filipina, serta pelayanan customer service yang bisa dihubungi 24/7 dalam bahasa lokal. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang paling populer di kawasan Asia Tenggara. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.press.traveloka.com.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved