April
21
2021
     14:44

TOP! Pasca Pecah Rekor Dunia, Sinetron Ikatan Cinta Karya MSIN Raih Penghargaan Lagi dari Kemenparekraf!

TOP! Pasca Pecah Rekor Dunia, Sinetron Ikatan Cinta Karya MSIN Raih Penghargaan Lagi dari Kemenparekraf!
Publisher

JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menganugerahkan Penghargaan "Karya Ekonomi Kreatif dengan Pencapaian Penonton Terbanyak di Indonesia Saat Pandemi" bagi serial drama "Ikatan Cinta" besutan MNC Pictures --unit dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN)-- yang tayang di stasiun televisi RCTI milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).

Kemenparekraf berkomitmen melakukan berbagai terobosan agar para pelaku ekonomi kreatif di Tanah Air tak hanya bisa bertahan, tetapi bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi pemenang, seperti yang berhasil ditunjukkan MNC Group, yang semakin berkibar di masa pandemi Covid-19.

"MNC baru saja memecahkan rekor dunia, salah satu sinetronnya, Ikatan Cinta, 100 hari berturut-turut mencapai share sangat tinggi, di atas 40%. Nah, ini inspirasi yang bisa kita dapat," ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam Webinar MNC Group bertajuk "Semangat Ekonomi Kreatif di Tengah Masa Pandemi", di Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Hal itu disampaikan Sandiaga di depan lebih dari 7.000 pegiat ekonomi kreatif dan publik yang mengikuti webinar tersebut secara live melalui berbagai platform, yaitu Zoom dan aplikasi streaming RCTI+.

Hadir pula sebagai pembicara dalam webinar tersebut Verrell Bramasta, Tiara Andini, Evan Sanders dan Fajar Nugros.

Sinetron "Ikatan Cinta" selama 119 hari memiliki audience share berada di atas 40%, bahkan sejak awal Ramadan, audience share Ikatan Cinta bahkan lebih dari 50%.

Seperti dketahui, sebagai produk industri kreatif karya anak bangsa, sinetron Ikatan Cinta tersebit mendapatkan rekor MURI sebagai sinetron primetime dengan audience share nasional tertinggi.

Pencapaian sinetron ini tidak hanya mencetak sejarah di industri pertelevisian Indonesia, tetapi juga menyabet rekor dunia.

"Ikatan Cinta" menyabet Rekor MURI pada 1 April 2021 sebagai "Sinetron Primetime dengan Audience Share di Atas 40% Berturut-turut Dalam 100 Hari".

"Ikatan Cinta" tercatat memperoleh rating 14,8 dan audience share 51,5% pada 23 Februari 2021 lalu.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved