March
02
2020
     09:15

Tingkatkan Pendidikan Masyarakat, Sucofindo Berikan Bantuan untuk Madrasah Ibtidaiyah Daarul Ulum Jaksel

Tingkatkan Pendidikan Masyarakat, Sucofindo Berikan Bantuan untuk Madrasah Ibtidaiyah Daarul Ulum Jaksel
Publisher

Jakarta (27/2/2020) – Tingkatkan mutu pendidikan masyarakat, PT SUCOFINDO (Persero) memberikan bantuan berupa fasilitas sarana dan prasarana sekolah serta aksi SUCOFINDO Mengajar bagi Madrasah Ibtidaiyah Daarul Ulum sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri.

Program tersebut dilakukan perusahaan melalui Program CSR (Corporate Social Responsibility) Unit PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) SUCOFINDO di Sektor Pendidikan untuk membantu masyarakat dan mendukung Pemerintah dalam mencerdaskan dan memajukan bangsa di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga menjadi pemimpin di masa depan.

“SUCOFINDO berusaha untuk membantu dan peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sehingga keberadaannya membawa manfaat langsung dan betul-betul dirasakan oleh masyarakat,“ demikian disampaikan Eka Abdullah, Kepala Unit PKBL SUCOFINDO selepas kegiatan pemberian bantuan sekaligus SUCOFINDO Mengajar.  

Lebih lanjut Eka menyampaikan bahwa unit PKBL berkolaborasi dengan SCI GenNext alam melaksanakan kegiatan SUCOFINDO Mengajar dengan tujuan untuk mencapai visi membangun Indonesia melalui pengembangan edukasi bagi para siswa/i Sekolah Dasar.

“Kegiatan ini merupakan wadah bagi para generasi muda SUCOFINDO untuk bergerak dan melakukan aksi nyata dalam membantu serta ikut mendorong peningkatan pendidikan dan lingkungan yang berkualitas,” ujar Eka.

Pada kesempatan yang sama Dwi Pamungkas Bermani selaku Ketua Kegiatan SUCOFINDO Mengajar juga perwakilan dari SCI GenNext menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk rasa perhatian generasi muda SUCOFINDO untuk memotivasi para bibit-bibit muda dalam meraih cita-cita dan harapannya dalam membangun negeri.
“Kegiatan ini merupakan upaya dari SUCOFINDO sebagai bentuk rasa peduli para generasi muda terhadap perkembangan pendidikan sehingga kegiatan ini kami harap dapat dilaksanakan secara masif dan lebih besar dari segi skala dan wilayahnya,” jelas Dwi.

SCI GenNext merupakan wadah bagi para generasi milenial SUCOFINDO untuk berperan aktif melalui kegiatan yang bersifat kreatif, inovatif dan produktif dalam membangun perusahan untuk menghadapi percepatan di era digitalisasi yang sesuai dengan nilai-nilai perusahaan dan meningkatkan hubungan sinergi antar perusahaan BUMN.

Sementara itu Kepala Madrasah Ibtidaiyah Daarul Ulum, Mahmudin menyampaikan apresiasinya kepada SUCOFINDO yang telah memberikan bantuan dan edukasi kepada para siswa/i nya. “Kami sangat mengapresiasi SUCOFINDO yang telah mengunjungi dan memberikan pelajaran bagi anak didik kami. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi para siswa.”
Eka berharap bahwa kegiatan seperti ini akan memotivasi mereka dalam mengejar cita-cita dan meningkatkan edukasi mereka salah satunya mengenai lingkungan.
“Kami berharap para siswa dapat mengenal beragam profesi untuk memotivasi mereka dalam mengejar cita-cita serta meningkatkan kesadaran mereka dalam mengelola lingkungan dimulai dari hal-hal kecil seperti memilah sampah,” tutup Eka.

Jasa Sertifikasi CSR

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) adalah merupakan salah satu kewajiban perusahaan sesuai dengan Pasal 74 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 yang menjelaskan tentang Perseroan Terbatas mengenai tanggung jawab sosial dan lingkungan yang bertujuan mewujudkan pembangunan ekonomi berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan.
Saat ini SUCOFINDO telah menyediakan jasa sertifikasi layanan CSR yang dilakukan guna memastikan bantuan yang tepat guna dan tepat sasaran. Layanannya berupa Social Mapping, pendampingan kegiatan CSR, pelatihan ISO 26000, Community Satisfaction Index (CSI), dan penghitungan dampak CSR dengan metode SROI (Social Return On Investment) dan pembuatan Gap Analysis ISO 26000.
Jasa CSR ini akan membantu setiap perusahaan untuk memberikan laporan sesuai fakta manfaat dari kegiatan program CSR sesuai sasaran dan berkelanjutan, Sebagai bentuk pengakuan bahwa telah dilaksanakannya kewajiban CSR oleh perusahaan, maka perusahaan  perlu melakukan evaluasi dan audit yang bertujuan untuk memastikan apakah kegiatan CSR yang telah dilaksanakan mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat atau sekadar menggugurkan kewajiban.

Untuk itulah, SUCOFINDO berperan dalam pelaksanaan kegiatan audit maupun evaluasi program CSR. Selanjutnya, SUCOFINDO juga memberikan pelatihan secara berkesinambungan kepada Cabang dan Unit kerja untuk terus menjaga kualitas pelayanan dalam bidang CSR. Saat ini SUCOFINDO telah mensertifikasi beberapa perusahaan migas dan pertambangan terkait CSR.
                                                                                                                                                

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.  

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

 


Contact Information 1:
Iwan Eddy Himawanto

iwaneddy@sucofindo.co.id
+62 21 798 3666

Release Terkini

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB

BRI Gratiskan Biaya Top Up GoPay

03 APRIL 2020 / 12:11 WIB