June
15
2021
     18:04

Tingkatkan Customer Experience, CIMB Niaga Syariah Luncurkan Layanan CIMB Preferred Syariah

Tingkatkan Customer Experience, CIMB Niaga Syariah Luncurkan Layanan CIMB Preferred Syariah

JAKARTA, 15 Juni 2021. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di segmen premium terhadap layanan perbankan Syariah, Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) meluncurkan layanan CIMB Preferred Syariah yang bertujuan untuk mengembangkan dan melindungi portofolio keuangan sesuai dengan prinsip Syariah.

Melalui CIMB Preferred Syariah, CIMB Niaga Syariah terus meningkatkan customer experience bagi nasabah premium dengan layanan perbankan yang didukung Relationship Manager untuk membantu perencanaan keuangan, serta aplikasi digital banking yang lengkap untuk kenyamanan nasabah.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, nasabah yang tergabung dalam CIMB Preferred Syariah akan mendapatkan layanan perbankan prioritas dan kemudahan pengelolaan keuangan.

“Kami melihat potensi nasabah segmen Affluent Market terus meningkat, termasuk dari kalangan masyarakat yang mengutamakan gaya hidup Syariah. Karena itu, melalui CIMB Preferred Syariah, kami ingin memberikan layanan yang optimal sekaligus menangkap peluang pasar yang lebih besar pada segmen tersebut,” kata Pandji di Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Pandji menjelaskan, masyarakat yang ingin menjadi nasabah CIMB Preferred Syariah dapat melakukan penempatan dana atau berinvestasi pada produk CIMB Niaga Syariah minimal Rp500 juta. Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga memiliki program Special Invitee untuk nasabah yang melakukan setoran senilai Rp50 juta melalui jalur komunitas yang bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah dan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Adapun bagi calon nasabah bisa mendaftar menggunakan OCTO Mobile CIMB Niaga dan melakukan penempatan dana minimal Rp500 juta di produk Dream Savers. Apabila nasabah maupun calon nasabah membutuhkan layanan di kantor cabang untuk bergabung dengan CIMB Preferred Syariah, maka bisa mendatangi kantor cabang CIMB Niaga terdekat, baik Syariah maupun konvensional.

Peroleh beragam manfaat dari CIMB Preferred Syariah

Pandji merinci, nasabah CIMB Preferred Syariah akan mendapatkan tiga keistimewaan. Pertama, optimalisasi aset sesuai dengan prinsip Syariah. Diantaranya, terdapat Program Double Berkah untuk produk Tabungan Berhadiah Wakaf dan biaya remitansi yang kompetitif.

Kedua, Business Class Experience untuk layanan Umrah, Halal Trip, dan Halal Lifestyle, termasuk berzakat, berinfak, dan membayar wakaf bisa dari mana saja dan kapan saja, salah satunya menggunakan Poin Xtra dari OCTO Mobile. Ketiga, Regional Privilege berupa pre-arrival account opening di CIMB Islamic Malaysia dan Singapura. Dengan layanan tersebut, nasabah dapat semakin mudah dalam melakukan transaksi lintas negara.

“Dengan memanfaatkan CIMB Preferred Syariah, nasabah bisa memiliki pengalaman perbankan yang berbeda, yaitu berupa ketenangan dan keuntungan sekaligus. Ketenangan karena dari sisi prinsip dan akad sudah berlandaskan Syariah. Sementara itu, dari segi keuntungan dapat diperoleh baik dari produk, transaksi, dan beragam layanan lainnya yang ditawarkan,” tutur Pandji.

Di antara layanan yang memudahkan tersebut yaitu transaksi dengan OCTO Mobile, serta adanya beragam pilihan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga memberikan pelayanan khusus melalui Preferred Services Assistant yang dapat melayani nasabah CIMB Preferred Syariah melalui WhatsApp.

Selain keuntungan yang disebutkan sebelumnya, nasabah CIMB Preferred Syariah juga bisa mengakses beragam produk yang lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari produk pendanaan, produk pembiayaan, hingga Wealth Management seperti sukuk, reksa dana, dan bancassurrance.

Saat ini tersedia program menarik bagi nasabah yang ingin bergabung dalam CIMB Preferred Syariah. Diantaranya, New To Preferred Reward Program yang memberikan hadiah voucher belanja dalam bentuk Poin Xtra. Program lainnya adalah Member Get Member berhadiah Poin Xtra dengan mereferensikan 5 nasabah CIMB Preferred Syariah.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 427 jaringan kantor per 31 Maret 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 357, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.655 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,4 miliar.

 

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved