May
15
2021
     11:05

Tidak Bisa Mudik Saat Lebaran? Ini Tiga Alternatif Hiburan yang Menyenangkan

Tidak Bisa Mudik Saat Lebaran? Ini Tiga Alternatif Hiburan yang Menyenangkan
Publisher

Jakarta, 12 Mei 2021 - Untuk kedua kalinya, pemerintah melarang masyarakat mudik untuk merayakan lebaran di tahun ini dan diharuskan untuk tetap tinggal di daerah tempat tinggal saat ini. Pemerintah sudah mengeluarkan peraturan larangan mudik yang berlaku dari tanggal 6-17 Mei. Hal ini tentunya bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19 yang lebih luas lagi. Sebagai warga negara yang baik pun, mau tidak mau kita harus menaatinya.

Meski tidak bisa mudik, jangan sampai kamu merasa bosan dan stres selama libur lebaran ini. Pasalnya, kamu masih diperbolehkan untuk mengunjungi beberapa daerah tertentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat tentunya. Sehingga, kamu masih bisa bersenang-senang dengan orang terdekat kamu untuk habiskan waktu bersama dan tetap dalam keadaan aman. Ada berbagai alternatif aktivitas dan hiburan kreatif yang bisa kamu coba saat Hari Raya Idul Fitri bersama sanak saudara. Apa saja kegiatan menarik itu? Simak inspirasi hiburan menyenangkan di bawah ini.

1.Staycation pilihan berlibur aman

Alternatif hiburan lainnya yang bisa kamu coba bersama keluarga inti atau teman adalah dengan staycation. Libur Hari Raya Lebaran ini bisa kamu manfaatkan untuk mencoba penginapan yang ada di kota kamu dan menikmati suasana santai. Kamu juga bisa melakukan quality time dengan orang-orang terdekat kamu dengan berbagai aktivitas saat menginap, seperti menonton film bersama, bermain board games, dan sebagainya.

Kamu hanya perlu mencari penginapan yang sesuai budget dengan kualitas penginapan yang baik. Tentunya perhatikan juga apakah penginapan tersebut sudah memiliki standar kesehatan dan keamanan yang baik. Jika tidak mau pusing, kamu bisa pilih salah satu penginapan di RedDoorz, salah satunya Sans Hotel, yang sudah bersertifikasi HygienePass, program sertifikasi untuk akomodasi dan perhotelan, terutama bagi mitra properti RedDoorz. Sertifikasi ini hanya diberikan kepada hotel yang sudah menjalankan standar kesehatan dan kebersihan yang dibuat RedDoorz dengan bekerja sama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI). Jadi kamu bisa tinggal dengan aman dan nyaman tanpa rasa khawatir.

Selain itu, tempat menginap yang mempunyai banyak aktivitas seperti Sans Hotel juga akan buat kamu tidak mudah bosan. Penginapan seperti Sans Hotel memiliki berbagai fasilitas seperti arena bermain yang menyediakan berbagai permainan seperti Dart, Foosball, aneka permainan board game dan kartu, serta Playstation. Saat ini Sans Hotel telah tersedia di empat kota besar di Indonesia, yaitu Sans Hotel Puri Indah dan

Sans Hotel Roxy di Jakarta, Sans Hotel Cemara Asri di Medan, Sans Hotel Ekkon di Yogyakarta, dan Sans Hotel Rajawali di Surabaya.

2.Sekali-kali coba virtual traveling

Sudah setahun lebih kita tidak bisa mengunjungi tempat wisata dalam negeri maupun luar negeri karena adanya pandemi Covid-19. Banyak daerah yang terpaksa harus menutup pintu masuk wisatawan untuk demi keamanan dan keselamatan bersama. Namun, siapa yang tidak rindu untuk pergi jalan-jalan? Nah, virtual traveling adalah solusinya.

Untuk bisa berlibur dan mencuci mata selama libur Lebaran, kamu bisa mengikuti salah satu acara virtual traveling yang sudah banyak diselenggarakan. Ada banyak tempat yang ditawarkan mulai dari luar hingga dalam negeri. Kamu bisa memilih tempat yang paling ingin kamu kunjungi saat ini. Dengan biaya yang relatif terjangkau, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik mulai dari sejarah, fakta, hingga mitos daerah tersebut yang akan diberikan pemandu tur. Akan ada berbagai foto dan video menarik dari tempat wisata tersebut supaya kamu bisa benar-benar merasakan suasananya.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved