November
29
2018
     11:13

Terus Dukung Pertumbuhan Ekonomi Inklusif, Amar Bank Ajak Konsumen untuk Sadar Akan Perkembangan Teknologi

Terus Dukung Pertumbuhan Ekonomi Inklusif, Amar Bank Ajak Konsumen untuk Sadar Akan Perkembangan Teknologi
Publisher

Surabaya, 28 November 2018 – Genap berusia 27 tahun keberadaannya di Indonesia, Amar Bank, yang sebelumnya dikenal dengan Amin Bank, masih terus menunjukkan kredibilitasnya sebagai lembaga perbankan yang mengedepankan customer experience. Berada pada fase teknologi keuangan digital, kini Amar Bank ikut mengajak para konsumennya untuk sadar akan kemajuan teknologi dan bersama ikut berperan serta pada perekonomian inklusif di Indonesia. Hal ini disampaikan pada saat acara Customer Gathering Amar Bank di Surabaya, Rabu 28 November 2018.

"Amar Bank dengan umur yang sudah cukup matang di usia 27 tahun masih terus mengedepankan kebutuhan nasabah. Salah satunya adalah kehadiran produk digital perbankan oleh bank pertama di Indonesia, Tunaiku, untuk memberikan akses kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam mendapatkan pinjaman. Melalui kegiatan customer gathering ini, kami ingin lebih dekat dengan nasabah agar mereka tetap setia menjadikan Amar Bank sebagai Bank pilihan mereka untuk menyimpan dana, memperoleh pembiayaan, maupun melakukan berbagai transaksi perbankan lainnya” Ujar Tuk Yulianto, Presiden Direktur Amar Bank.

Dijelaskan juga oleh Tuk bahwa Amar Bank menghadirkan produk-produk perbankan yang ditujukan untuk masyarakat kelas menengah, “Produk-produk yang dihadirkan oleh Amar Bank seperti Tunaiku, Tabungan Aster, Deposito, Produk Kredit untuk skala usaha kecil dan korporasi serta yang terbaru akan ada Tabungan Amar Berjangka (TAMARA) ditujukan untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah akan fitur tabungan yang terencana," Tambah Tuk.

Melalui produk-produk yang ditawarkan, Amar Bank telah berhasil mencapai total aset sebesar IDR 1,7 Triliun dan tumbuh sebesar 120%. “Hal ini membanggakan bagi kami. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras semua stakeholder Amar Bank. Oleh karena itu, kami mengadakan acara Customer Gathering di Surabaya ini sebagai wujud apresiasi kepada nasabah kami. Dengan adanya acara ini, kami ingin mengajak semua nasabah kami untuk dapat mengawasi kami sebagai bank yang solid dan sehat, serta terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan perbankan yang modern dan terpercaya,” Ucap Tuk.

Demi mewujudkan visinya sebagai bank modern yang berada pada era digital ini, Amar Bank melalui produk unggulannya, Tunaiku, terus melebarkan sayapnya. Tunaiku merupakan produk digital perbankan oleh bank pertama di Indonesia yang sudah beroperasi sejak tahun 2014. Tunaiku menghadirkan teknologi untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah akan pelayanan kredit yang cepat dan masif. Tunaiku sendiri telah mencatat hasil yang memuaskan pada tahun 2018 ini. "Tunaiku dihadirkan bukan hanya untuk konsumen Amar Bank saja, tapi juga menargetkan konsumen kelas menengah kebawah untuk membantu perekonomian mereka, memberikan akses mudah dalam mendapatkan pinjaman. Diperkenalkan pada tahun 2014 lalu, Tunaiku telah membantu banyak usaha mikro di Indonesia,” Tambah Vishal Tulsian, Managing Director Amar Bank.

Dengan perkembangan teknologi yang mendukung perekonomian inklusif di Indonesia, Vishal melihat besarnya kebutuhan akan produk perbankan yang mudah diakses oleh masyarakat. Karenanya, Amar Bank menghadirkan Tunaiku sebagai wujud transformasi digital yang mengedepankan praktek branchless banking di Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Vishal juga menyampaikan bahwa produk digital Tunaiku berperan aktif dalam pertumbuhan Amar Bank di Indonesia. "Ini memperlihatkan bahwa sebagian besar konsumen kami telah sadar akan penggunaan teknologi di Indonesia. Dengan ini, kami berharap untuk dapat terus mengedepankan kecanggihan teknologi dalam melayani kebutuhan finansial masyarakat Indonesia terutama mereka yang selama ini belum tersentuh oleh layanan perbankan," Tutup Vishal.

Tentang Amar Bank - Tunaiku

PT Bank Amar Indonesia atau biasa disebut Amar Bank, dahulu bernama PT Anglomas International Bank (Amin Bank) yang didirikan pada 15 Maret 1991 di Surabaya. Sejak 2013, Amar Bank menjadi bagian dari Tolaram Group, perusahaan multi internasional yang berpusat di Singapura dan memiliki berbagai unit bisnis. Dalam dua tahun terakhir, Amar Bank mengalami transformasi besar khususnya mengandalkan financial technology bahkan menjadi bank fintech pertama di Indonesia melalui produk digitalnya, Tunaiku.

Tunaiku diluncurkan tahun 2014, dan langsung menjadi produk unggulan Amar Bank sampai saat ini. Tunaiku yang mengusung konsep financial technology ini, memanfaatkan teknologi internet dalam melaksanakan bisnisnya. Produk personal loan, adalah produk unggulan Tunaiku. Masyarakat dapat meminjam dana melalui Tunaiku mulai Rp 2 - 20 juta dengan tenor peminjaman 6 - 20 bulan. Proses peminjaman termasuk didalamnya pengumpulan data, menganalisis, dan memproses pinjaman hanya dalam waktu 24 jam.

Melalui ajang Marketing Award 2017, Tunaiku berhasil mengukuhkan diri sebagai leader product berbasis digital keuangan. Lebih lanjut dapat langsung masuk ke website Tunaiku www.tunaiku.com.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved