May
11
2021
     12:51

Temani Pelanggan Rayakan Idul Fitri di Rumah, 3 Indonesia Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas Jaringan

Temani Pelanggan Rayakan Idul Fitri di Rumah, 3 Indonesia Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas Jaringan

Jakarta, 11 Mei 2021 – Seperti yang kita ketahui, pemerintah telah mengeluarkan aturan larangan waktu mudik bagi masyarakat dan menghimbau untuk merayakan Idul Fitri tahun ini di rumah saja guna mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19. Agar pelanggan 3 senantiasa mendapatkan layanan terbaik untuk bersilaturahmi secara virtual maupun mengakses konten hiburan selama libur lebaran serta untuk mengantisipasi peningkatan trafik data, 3 Indonesia senantiasa melakukan optimisasi kapasitas dan kualitas jaringan.

Optimisasi dan peningkatan kualitas jaringan telah dilakukan di 214 Point of Interest (POI) di seluruh Indonesia (71 titik di Kalimantan dan Sumatra, 8 titik di Sulawesi, 135 titik di Pulau Jawa dan Bali), menambah Cell on Wheels (COW) yang tersebar di Pulau Jawa, yaitu di Kota Bandung, dan Tasikmalaya, Yogyakarta, Solo dan Surabaya. Optimisasi juga dilakukan di bandara, pelabuhan, stasiun bus dan kereta, jalur utama transportasi darat, tempat ibadah, rumah sakit, daerah wisata, serta area pemukiman padat penduduk.

M. Danny Buldansyah, Deputy Presiden Direktur dan Chief Sales Officer 3 Indonesia mengatakan “Optimisasi kualitas dan kapasitas jaringan senantiasa kami lakukan untuk memberikan kenyamanan pelanggan kami menjalani Ramadan dan Idul Fitri. Kami terus mengawasi trafik yang terjadi melalui NOC (network operation center) kami yang bekerja 24/7 selama 365 hari.

Dengan optimisasi yang sudah dilakukan, kapasitas jaringan 3 bisa mengatasi tambahan lonjakan trafik hingga 35%, sehingga dipastikan pelanggan bisa dengan nyaman menjalani seluruh kegiatan digital selama Ramadan dan Idul Fitri di rumah, didukung jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat dari 3 Indonesia.”

Seperti tahun sebelumnya, volume trafik data tercatat mengalami peningkatan saat Idul Fitri dikarenakan banyaknya pelanggan yang berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat menggunakan aplikasi mobile messaging seperti WhatsApp, mengakses berbagai sosial media, maupun mengonsumsi berbagai konten digital.

Hingga minggu ketiga Ramadan, 3 Indonesia mencatat terjadi kenaikan trafik data untuk mengakses aplikasi YouTube (22%), Shopee (21%), TikTok (20%), dan Mobile Legends (19%). Kenaikan trafik diprediksi akan terus meningkat hingga momen Idul Fitri, kenaikan tertinggi terdapat di kota Bekasi, Tangerang, dan Bogor.

Selain peningkatan kualitas jaringan, selama Ramadan, 3 Indonesia juga mengajak kepada seluruh anak muda Indonesia untuk menjadi bagian dari 40 juta pelanggan yang menikmati berkah berlipat melalui program #TriBerkahBerlipat. Lewat #TriBerkahBerlipat banyak keuntungan dan promo yang diberikan untuk memanjakkan pelanggan mengisi waktu ngabuburit dan sahur seperti Paket Buka Sahur hingga 50Gb mulai Rp. 3,000, Tebus Murah Kuota 50Gb mulai Rp. 500, Cashback 50% isi ulang dengan GoPay, dan masih banyak lagi.

Untuk mengantisipasi terjadi keadaan darurat cadangan daya (power backup) juga selalu sedia di setiap unit BTS. Untuk bantuan lainnya, pelanggan juga dapat mengakses Call Center 132 milik 3 Indonesia yang beroperasi secara penuh selama 24/7.

Tentang 3 Indonesia

3 Indonesia di bawah merek ‘3’ adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia yang mengoperasikan jaringan nasional berlisensi 2G, 3G/WCDMA dan 4G LTE GSM. 3 menghadirkan pengalaman gaya hidup mobile yang didukung oleh teknologi 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat di lebih dari 37.000 desa di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, dan Lombok, melalui fiber optic yang membentang sepanjang 16.000 Km.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved