February
24
2020
     15:57

Tegaskan Komitmen untuk Kesetaraan Karyawan, Multi Bintang Indonesia Kembali Raih Sustainable Business Awards

Tegaskan Komitmen untuk Kesetaraan Karyawan, Multi Bintang Indonesia Kembali Raih Sustainable Business Awards

Jakarta, 21 Februari 2020 – Multi Bintang Indonesia kembali menerima penghargaan tahunan Sustainable Business Awards (SBA) untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

Penghargaan SBA sendiri merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai telah menjadi yang terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan dan telah berhasil menggabungkan prinsip tersebut ke dalam strategi jangka panjang bisnis mereka.

Dalam penyelenggaraan SBA tahun ini, Multi Bintang Indonesia menerima penghargaan untuk Special Recognition: Workforce, yang diserahkan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Di Multi Bintang, para karyawan merupakan jantung dari bisnis, dan berinvestasi untuk membangun sebuah lingkungan kerja yang positif, di mana potensi seseorang dipupuk, kerja keras dan inisiatif diapresiasi, serta kreativitas dan inovasi dapat tumbuh, merupakan bagian yang sangat penting dari strategi pertumbuhan perusahaan.

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri yang kerap diasosiasikan dengan tenaga kerja mayoritas laki-laki, salah satu prioritas di Multi Bintang adalah untuk meningkatkan kesetaraan gender di tempat kerja dan menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi setiap karyawan.

Sebagai bukti nyata dari komitmen perusahaan, empat dari tujuh direktur Multi Bintang Indonesia adalah perempuan. “Saat kita bicara tentang nilai-nilai diversity atau keragaman, itu bukan hanya soal gender, ras, agama, atau umur. Keragaman adalah tentang memiliki pandangan yang terbuka, menghormati sesama, dan menerima kenyataan bahwa setiap orang itu unik. Di Multi Bintang, kami percaya bahwa para pemimpin di dalam bisnis memiliki peran serius untuk mendorong agenda Inclusion & Diversity dan harus bisa menjadi role model bagi para karyawan yang lain,” kata Winda Yunita, Direktur Human Resources Multi Bintang Indonesia.

Perusahaan juga telah memulai berbagai upaya untuk melindungi seluruh tenaga penjual produk Multi Bintang yang berjumlah hampir 500 orang – mulai dari modifikasi seragam tenaga penjual, layanan bantuan untuk penyaluran laporan, serta program kampanye konsumsi minuman beralkohol yang bertanggung jawab.

Misi Multi Bintang Indonesia adalah untuk menciptakan sebuah budaya inklusif, di mana semua
orang merasa dihargai. Komitmen perusahaan untuk memastikan bahwa semua orang memiliki
kesempatan yang sama merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Kode Etik Bisnis dan
merupakan cerminan dari kepatuhan terhadap peraturan ketenagakerjaan terkait kesetaraan.
 
Tentang PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk – www.multibintang.co.id

Multi Bintang tumbuh kuat menjadi perusahaan minuman yang terkemuka dan bertanggung jawab serta dengan bangga menjadi bagian sejarah Indonesia selama lebih dari 88 tahun. Multi Bintang identik dengan Bir Bintang, merek bir ikonik di Indonesia. Selain itu, Multi Bintang juga menawarkan portofolio merek bir seperti Heineken (merek bir premium di dunia), Bintang Radler dengan kadar alkohol rendah, dan minuman non alkohol seperti Bintang Radler Zero, Bintang Zero, Green Sands, dan Fayrouz di Indonesia. Baru-baru ini, Multi Bintang juga memasarkan Strongbow, merek Cider no. 1 di dunia. Selain produk, Multi Bintang juga bersinar melalui kinerja dan sumber daya manusianya. Multi Bintang juga dianugerahi sebagai Top Capital Market sektor makanan minuman 2017, Stellar Workplace Awards 2017, Sustainable Business Awards 2016-2018, dan Bir Bintang dianugerahi sebagai Most Valuable Indonesian Brand 2013-2019.

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved