March
24
2021
     17:13

Sucofindo Serahkan Sertifikat Manajemen Mutu SNI ISO 9001:2015 untuk PELNI

Sucofindo Serahkan Sertifikat Manajemen Mutu SNI ISO 9001:2015 untuk PELNI

Jakarta – PT SUCOFINDO (Persero) menyerahkan sertifikat Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001: 2015 kepada PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) (Persero). “Pencapaian sertifikasi SNI ISO 9001:2015 ini dapat meningkatkan nilai kompetitif perusahaan. Sedangkan untuk penerapannya mampu memberikan efektivitas dan efisiensi di tingkat operasional perusahaan melalui pendekatan manajerial yang kolaboratif, inovatif, bertindak berdasarkan data yang valid dan andal,” kata Direktur Sumber Daya dan Pengembangan Bisnis PT SUCOFINDO (Persero), Rozainbahri Noor.

Implementasi SNI ISO 9001:2015 dengan tepat juga mampu merencanakan dan melaksanakan mitigasi risiko dan peluang, sehingga dapat mencapai hasil dan kinerja yang lebih baik, yaitu dengan mengoptimalkan peluang dan meminimalisir dampak negatif. “Selain itu penerapannya mampu memitigasi risiko perusahaan, sehingga dapat mengoptimalkan peluang dan meminimalisir dampak negatif,” kata Rozainbahri.

Sertifikat Manajemen Mutu ini diserahkan langsung oleh Direktur Sumber Daya dan Pengembangan Bisnis PT SUCOFINDO (Persero), Rozainbahri Noor kepada Direktur SDM dan Umum PT PELNI (Persero), Ganefi.

“Kami atas nama manajemen PT SUCOFINDO (Persero), khususnya SUCOFINDO International Certification Services mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) (Persero) atas keberhasilannya meraih Sertifikat Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001:2015,” ujar Rozainbahri.

Selanjutnya, Rozainbahri berharap bahwa dengan pencapaiain ini, PT PELNI (Persero) secara berkesinambungan dapat meningkatkan daya saing perusahaan dalam Usaha Angkutan Penumpang dan Barang, serta dapat mendukung pencapaian Visi Misi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur SDM dan Umum PT PELNI (Persero), Ganefi menyampaikan bahwa dengan tersertifikasinya PT PELNI dalam hal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dapat memacu service dan melakukan pelayanan operasional yang excellence kepada seluruh pelanggan PELNI.

“Sistem Manajemen Mutu ini dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan mutu layanan yang diberikan kepada pelanggan. Tidak hanya itu, tetapi juga dapat mengontrol biaya-biaya, menjaga kualitas produk yang dihasilkan, meningkatkan kepuasan konsumen dan pada akhirnya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pendapatan Perusahaan,” ujar Ganefi.

Ganefi menambahkan bahwa dengan kepemilikan sertifikasi dan penerapan SNI ISO 9001:2015 dapat menjaminkan kualitas mutu pelayanan dan keselamatan. “Hal ini menjadi prioritas utama kami. Terlebih sesuai dengan langkah strategi yang dipersiapkan PELNI dalam beberapa tahun ke depan salah satunya adalah Hi-Performance and People’s Choice Company,” tambahnya.

Selain SNI ISO 9001:2015, PT SUCOFINDO (Persero) dalam Sistem Manajemen mampu melayani SNI ISO 14001 tentang Sistem Manajemen Lingkungan, SNI ISO 45001:2018 Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), SNI ISO 27001:2013 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi, serta Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001:2016.

Di masa pandemi ini, PT SUCOFINDO (Persero) juga berinovasi dalam jasa eksisting dengan mampu memberikan pelayanan Audit secara online atau Remote Audit, serta layanan pelatihan secara online.
Dalam mendukung pelaku usaha di masa pandemi, PT SUCOFINDO (Persero) juga mampu melayani dengan jasa disinfectant spraying.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved