September
18
2019
     19:41

Sony Indonesia Umumkan Pemenang Sony Eco Shopping Bag

Sony Indonesia Umumkan Pemenang Sony Eco Shopping Bag
Publisher

(JAKARTA, 18 SEPTEMBER 2019) – Berlangsung di kantor pusat Sony Indonesia, Langit Diwangkara, mahasiswa Universitas Gunadarma Jakarta berusia 18 tahun diumumkan sebagai pemenang Sony Eco Shopping Bag Contest. Adapun desain pemenang akan dipakai sebagai reusable shopping bag (kantong belanja yang dapat digunakan kembali) di semua Sony Center di Indonesia. Hadir dalam acara bincang-bincang bersama rekan media dan pengumuman pemenang tersebut adalah Kazuteru Makiyama, Presiden Direktur PT Sony Indonesia; Ade Swargo Mulyo, Director of Partnership WWF (World Wildlife Fund) Indonesia; dan Langit Diwangkara, pemenang Sony Eco Shopping Bag Contest.

Kazuteru Makiyama, President Director, PT Sony Indonesia berkata, “Kami sangat senang melihat banyaknya desain yang begitu kreatif yang dikirimkan generasi muda Indonesia yang sangat berbakat dan peduli terhadap lingkungan hidup. Dalam pemilihan pemenang, ada empat kriterea yang menjadi penilain tim juri, yaitu: desain, kualitas isi, kreativitas dan nilai lingkungan. Kami ucapkan selamat kepada Langit Diwangkara, mahasiswa berusia 18 tahun yang mengirimkan desain yang secara keseluruhan mendapatkan nilai tertinggi. Pesan yang ingin disampaikan oleh Langit melalui hasil karyanya juga kami nilai sangat bagus untuk didengar oleh generasi muda Indonesia.”

Pada tanggal 2 Agustus 2019, Sony Corporation meluncurkan One Blue Ocean Project, sebuah inisiatif untuk mengurangi sampah plastik di laut. Proyek ini mempromosikan usaha pengurangan penggunaan plastik di seluruh dunia, dan di saat yang bersamaan juga berkontribusi terhadap komitmen Sony untuk mencapai zero environmental footprint di tahun 2050. Selain itu, proyek ini juga mengajak untuk mengumpulkan dan membersihkan sampah dari sungai, pantai dan lokasi lainnya di seluruh dunia.

Sejalan dengan proyek dan tema Sony secara global One Blue Ocean Project dan “For the Next Generation” (Untuk Generasi Selanjutnya), Sony Indonesia melalui Sony Eco Shopping Bag Design Contest ingin meningkatkan kesadaran generasi muda Indonesia tentang pentingnya mendukung, melindungi dan memelihara lingkungan. Sony Eco Shopping Bag Design Contest telah dilaksanakan dari 1 Mei 2019 hingga 30 Juni 2019 bagi para pelajar dan mahasiswa, generasi penerus Indonesia. Secara total, sebanyak 127 desain diterima oleh Sony Indonesia.

Sebagai pemenang dari Sony Eco Shopping Bag Design Contest, desain dari Langit Diwangkara akan dipakai sebagai reusable shopping bag (kantong belanja yang dapat digunakan kembali) di semua Sony Center di Indonesia. Selain itu, Langit juga mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar Rp 20.000.000.

Berbicara mengenai ide dibalik desain pemenangnya, Langit Diwangkara, pemenang Sony Eco Shopping Bag Contest berkata: “Sehari-hari kita menempati bumi dan memanfaatkan isi yang ada di bumi, namun, apakah kita pernah berpikir mengenai apa yang diinginkan bumi? Inilah ide yang menginspirasi saya untuk menciptakan desain kantong belanja Sony. Memahami dan mendengarkan bumi adalah salah satu cara untuk menjaga dan melestarikan bumi. Kita bisa mulai menjaga dan melestarikan bumi dengan mengurangi penggunaan plastik.”

Langit melanjutkan: “Pada awalnya, saya tertarik dengan tema kompetisi ini karena dengan berpartisipasi, saya turut berperan dalam usaha melestarikan bumi. Semoga dengan digunakannya desain saya pada reusable shopping bag oleh Sony di semua Sony Center di Indonesia, saya bisa bantu menyampaikan pesan pelestarian bumi kepada masyarakat luas. Shopping bag tersebut akan bisa dipakai ulang dan dengan demikian akan lebih besar kemungkinan akan dilihat oleh lebih banyak orang lagi. Harapan saya, reusable shopping bag bisa menjadi alat untuk mulai berdiskusi dan berbagi informasi seputar pentingnya pelestarian bumi dan lingkungan. Kebanggaan dan kesadaran memakai reusable shopping bag, bisa membantu mempengaruhi dan mengurangi volume sampah plastik. Kesadaran peduli plastik perlu dimulai dari diri sini dan dibagikan ke orang sekitar.”

Sesuai dengan komitmen awal untuk menyumbangkan sejumlah uang per desain yang lolos kriteria, Sony memberikan donasi WWF (World Wildilfe Fund) Indonesia untuk dipergunakan dalam program Plastic Free Ocean Network yang dijalankan WWF di berbagai kawasan pesisir Indonesia.

“WWF sangat menghargai kerja sama yang telah terjalin dengan baik bersama Sony Indonesia selama ini. WWF Indonesia dan Sony memiliki sejarah kolaborasi yang panjang dalam upaya pelestarian lingkungan. Sejak tahun 2008, Sony, melalui kerja sama regional dengan WWF Jepang, telah berkontribusi dalam upaya pelestarian gajah dan reforestasi, salah satunya di kawasan Bukit Barisan Selatan Lampung. Kontribusi ini telah menghasilkan beberapa keberhasilan seperti perbaikan pada habitat gajah dan meningkatnya populasi gajah di Pemerihan, Lampung. Program Sony, Eco Shopping Bag Contest dan One Blue Ocean Project beresonansi dengan visi dan misi WWF Indonesia untuk mengurangi sampah plastik di laut Indonesia, dan semoga kolaborasi antara WWF dan Sony untuk menciptakan laut Indonesia kembali bersih dan sehat bisa terus berjalan,” ucap Ade Swargo Mulyo, Director of Partnership WWF Indonesia.

“Sama seperti perusahaan-perusahaan lainnya di dunia dalam Sony Group, Sony Indonesia juga terlibat dalam aktivitas yang membantu lingkungan. Melalui kampanye lingkungan Sony di Indonesia, seperti Sony Eco Shopping Bag Design Contest yang ditujukan bagi generasi muda, Sony Indonesia berkontribusi terhadap One Blue Ocean Project yang bertujuan untuk mengurangi sampah plastik di laut. Semoga berbagai program lingkungan yang dijalankan Sony bisa menyadarkan lebih banyak orang, terutama generasi muda mengenai pentingnya mendukung, melindungi dan memelihara lingkungan. Masa depan bumi ada di tangan kita semua, terutama generasi muda,” tutup Kazuteru Makiyama.

Tentang PT Sony Indonesia

Didirikan pada tanggal 1 September 1995, PT Sony Indonesia, sebagai perusahaan penjual dan pemasaran yang diberi wewenang oleh Sony Corporation telah menjalankan pemasaran dan aktivitas penjualan produk Sony yang terbaik ke seluruh penjuru Indonesia. Hal Ini mencakup distribusi dari produk Sony termasuk buah karya terbaru dari penelitian dan pengembangan Sony.

Dengan 6 Sony Center, lebih dari 600 dealer resmi dan 9 kantor cabang. PT Sony Indonesia menyediakan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumen Indonesia dan berkomitmen untuk memberikan layanan yang dapat diandalkan untuk purna jual melalui 42 service center resmi. Adalah cita-cita dari PT Sony Indonesia untuk secara terus-menerus melayani konsumen dan meningkatkan gaya hidup di Indonesia melalui produk dan teknologinya.

Tentang Sony Corporation

Sony Corporation adalah sebuah perusahaan hiburan kreatif dengan dasar teknologi yang kuat. Dari layanan game dan jaringan hingga layanan musik, foto, elektronik, semikonduktor serta keuangan – tujuan Sony adalah untuk mengisi dunia dengan emosi melalui kekuatan kreativitas dan teknologi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs berikut: http://www.sony.net/

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Contact Information 1:
Karina Budi Lestari

karina.lestari@sony.com
+62-21-2949 8777

Release Terkini