February
11
2019
     11:35

Sinar Mas Land Bekerjasama dengan Techpolitan Memberikan Program Beasiswa Coding kepada Masyarakat Sekitar BSD City.

Sinar Mas Land Bekerjasama dengan Techpolitan Memberikan Program Beasiswa Coding kepada Masyarakat Sekitar BSD City.
Publisher

Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding kepada warga sekitar BSD City untuk dilatih menjadi programmer handal. Pemberian program beasiswa coding batch ke empat ini diberikan kepada para siswa yang telah lulus SMA atau SMK (sekolah menengah kejuruan). Acara ini dihadiri oleh Head of Corporate Governance and Sustainability Development Sinar Mas Land - Ignesjz Kemalawarta, Corporate Communication & Public Affair Division Head Sinar Mas Land - Panji Himawan, Department Head CSR BSD City - Idham Muchlis, Head of Cloud Telkom Sigma – Harjono, Ketua Presidium Forum Masjid Mushola BSD (FMMB)- H. Sugoro Kwarahardjo, serta para orang tua penerima beasiwa coding.

Pemberian beasiswa coding tersebut berlangsung di acara “Techpolitan Digital Creative Talent Fast Track” yang berlangsung di gedung Marketing Office BSD City (9/2). Sinar Mas Land melalui BSD City memberikan program beasiswa coding, dalam rangka untuk mencetak talenta-talenta digital Indonesia yang mampu beradaptasi dan mendorong kemajuan Indonesia di era industri 4.0.

Pemberian beasiswa Coding tersebut merupakan salah satu kegiatan yang ada dalam program Satu BSD. Satu BSD sendiri adalah forum silaturahmi yang bergerak di tiga bidang yaitu Berdikari, Sehat dan Damai. Melalui pemberian beasiswa coding ini, diharapkan para penerima beasiswa yang merupakan masyarakat sekitar BSD City dapat berdikari melalui pendidikan yang diberikan oleh Sinar Mas Land.

Perkembangan industri 4.0 telah memunculkan begitu banyak kesempatan bagi Indonesia sekaligus membawa tantangan yang beragam salah satunya adalah sumber daya manusia yang mumpuni di bidang teknologi komputer. Para 10 siswa SMA atau SMK yang telah lulus tes beasiswa coding tersebut akan dilatih selama tiga bulan di Techpolitan BSD City untuk belajar dasar dasar coding secara intensif. Materi pengajaran di Techpolitan BSD City disesuaikan dengan kompetensi kebutuhan industri berbasis teknologi digital.

Ignesjz Kemalawarta selaku Head of Corporate Governance and Sustainability Development Sinar Mas Land mengatakan, “Berdasarkan pengalaman yang dimiliki oleh Sinar Mas Land, adaptasi terhadap perkembangan zaman adalah hal yang penting. Oleh karena itu, kami melihat bahwa era industri 4.0 akan memberikan kesempatan yang jauh lebih besar dalam satu dekade ke depan dan upaya kami untuk mengadakan program beasiswa ini adalah hal yang perlu. Untuk menjawab tantangan yang muncul dari era ini diperlukan dukungan sumber daya manusia yang kapabel dan berkeinginan kuat untuk memanfaatkan kemajuan teknologi digital dan automasi bagi kebaikan negeri.”

Dalam melangsungkan program beasiswa tersebut Sinar Mas Land juga bekerja sama dengan Telkom Sigma, guna menyerap para siswa yang telah dididik coding untuk bekerja di perusahaan ini.

Harjono selaku perwakilan Telkom Sigma mengatakan bahwa, ”Sebagai perusahaan teknologi, Telkom Sigma sangat menghargai pemuda-pemuda yang memiliki keterampilan yang siap digunakan dalam dunia kerja. Selama ini kami telah bekerjasama bersama pemuda-pemuda terampil dalam bidang teknologi dan kami merasa peningkatan sumber daya manusia adalah hal yang wajib untuk bisa menikmati kesempatan dalam era industri 4.0. Oleh karena itu kami sangat senang bisa dapat terdukung oleh program yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land dan Techpolitan BSD ini.”

Dalam program pemberian beasiswa coding batch ke- 4 ini, Sinar Mas Land bekerjasama Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) untuk mencari talent coding.

H. Sugoro Kwarahardjo Ketua Presidium Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) menyatakan, “Pentingnya teknologi bagi genersi milenial di masa mendatang untuk kemajuan dan peradaban manusia modern. Selain kemajuan teknologi itu terus berkembang, akan tetapi kemajuan teknologi itu harus dapat melahirkan manusia-manusia yang memiliki peradaban dan akhlak yang mulia. Teknologi itu harus dapat memberi manfaat lahir dan batin bagi manusia,” tandasnya.

Pemberian beasiswa coding batch ke 4 tersebut, dikemas dalam bentuk gathering & tech sharing dengan tema “Challenges for The Digital Creative Talents on Industrial”.

 

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 


Contact Information 1:
Atikah Sunarya

atikah.sunarya@sinarmasland.com
021- 50 368 368

Release Terkini