November
19
2021
     17:06

Simak 3 Keistimewaan Sambal Rendang Khas Indonesia, Nomor 2 Bikin Tambah Nafsu Makan

Simak 3 Keistimewaan Sambal Rendang Khas Indonesia, Nomor 2 Bikin Tambah Nafsu Makan

Jakarta, 18 November 2021 – Sambal (Sauce) adalah masakan khas Indonesia yang terbuat dari cabai dengan rasa pedas. Bahkan kebanyakan orang bilang bukan orang Indonesia asli kalau tidak suka sambal. Sambal disajikan sebagai hidangan pelengkap untuk membuat hidangan utama menjadi lebih enak. Menariknya, Indonesia memiliki 322 jenis sambal.

Oleh karena itu, meskipun bahan utama sambal adalah cabai dan memiliki rasa pedas, sambal tetap bisa dibedakan dari cara pembuatannya agar rasanya menjadi istimewa. Salah satunya adalah sambal rendang yang digemari masyarakat Indonesia karena cita rasa dan keistimewaannya yang khas.

Yuk, simak beberapa keistimewaan sambal Rendang khas Indonesia berikut ini!

1. Rendang, simbol budaya masyarakat Minangkabau
Rendang merupakan makanan khas Sumatera Barat yang selalu tersedia di setiap rumah makan Padang di seluruh Indonesia. Terbuat dari daging sapi, santan, cabai, dan rempah-rempah khas Indonesia lainnya yang membuat rasanya begitu kaya dan lezat. Di Sumatera Barat, Rendang ditempatkan sebagai simbol budaya dalam budaya Minangkabau, yaitu simbol musyawarah dan mufakat. Daging sapi adalah simbol untuk mewakili “pemimpin suku”, kelapa adalah simbol untuk menghadirkan “intelektual”, cabai mewakili “pemimpin agama” dan juru masak mewakili “masyarakat Minangkabau”.
Selain itu, Rendang merupakan salah satu hidangan bubur bagi orang-orang yang melakukan perjalanan jauh karena tidak mudah rusak. Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa peran bumbu alami dalam rendang adalah sebagai pengawet alami karena membunuh bakteri dan patogen sehingga tidak heran jika rendang dapat disimpan selama hampir satu bulan.

2.     Sempurna untuk dipasangkan dengan semua jenis makanan
Sambal rendang biasanya sangat cocok disajikan dengan nasi hangat. Perpaduan berbagai bumbu dan sambal yang pedas akan menambah nafsu makan untuk makan lebih banyak. Selain itu, Sambal rendang juga sangat cocok disajikan dengan berbagai kuliner khas Indonesia membuat momen makan bersama keluarga semakin berkesan dan seru. Maka tak heran jika orang Indonesia selalu menyediakan stok cabai yang banyak agar tidak kehabisan, bahkan yang merantau ke luar negeri pasti akan membawa sambal ala rumahan Indonesia.

3. Memiliki ciri khas masing-masing di setiap daerah di Indonesia
Sambal rendang merupakan sambal khas Minangkabau (Sumatera Barat), namun karena popularitasnya, banyak daerah yang mengadopsi sambal ini. Saking populernya, kini sambal ala rumahan ini bisa kita temukan dengan mudah di berbagai tempat makan di seluruh Indonesia, bahkan dalam bentuk kemasan yang praktis untuk disimpan dan dibawa bepergian, seperti ABC Sambal Nusantara Rendang yang menghadirkan kepraktisan sambal ala rumahan dengan penawaran rasa, tekstur, dan aroma otentik.

Melihat kebiasaan masyarakat Indonesia mengkonsumsi Sambal, Heinz ABC meluncurkan produk  sambal nusantara secara eksklusif di Shopee, termasuk Sambal Rendang, Teri, dan Geprek. Susanne Migchels, Marketing and R&D Director Kraft Heinz Indonesia & Papua New Guinea mengatakan, "Memeriahkan kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, Heinz meluncurkan produk secara eksklusif rangkaian sambal nusantara yang terdiri dari Sambal Teri, Sambal Geprek dan Sambal Rendang yang bisa didapatkan hanya di Shopee. Heinz ABC Sambal Nusantara dapat langsung dikonsumsi, tidak perlu repot untuk dimasak, serta bisa digunakan untuk berbagai kuliner khas nusantara dan berkualitas tinggi. Heinz ABC Sambal Nusantara, sambalnya orang Indonesia!"

Dapatkan secara eksklusif rasa sambal asli Indonesia dalam rangkaian produk Heinz ABC Sambal Nusantara hanya di HEINZ ABC Official Shop di Shopee melalui https://shopee.co.id/heinzabc. Tersedia dalam kemeriahan Shopee 12.12 Birthday Sale yang berlangsung sampai di 31 Desember 2021 mendatang, pengguna bisa mendapatkan produk eksklusif terbaru Heinz ABC Sambal Nusantara dengan diskon hingga 30% dan best deal vouchers Disc 7,000 min belanja 60,000. Jangan lupa juga dapatkan tambahan promo kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, seperti Tanam ShopeePay 12M, Gratis Ongkir Xtra Lebih Banyak dan Pasti Diskon 50%.

Tentang Heinz ABC

PT Heinz ABC Indonesia didirikan pada tahun 1999, sebuah afiliasi dari The Kraft Heinz Company, yang memiliki visi Menjadikan Makanan Lezat untuk Setiap Keluarga Indonesia dengan Bangga. Perseroan bangga menjadi pemilik ABC Brands – merek kebutuhan rumah tangga Indonesia dengan produk mulai dari saus, minuman, hingga makanan kaleng sejak tahun 1975.

Pada tahun 2015, untuk menciptakan portofolio merek yang kuat dan ikonik yang tak tertandingi, H.J. Heinz Company dan Kraft Foods Group menandatangani perjanjian merger untuk membentuk The Kraft Heinz Company. Penggabungan ini membawa PT Heinz ABC Indonesia, yang merupakan anak perusahaan dari H.J. Heinz Company, menjadi The Kraft Heinz Company.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved