July
14
2020
     12:25

Shopee Melihat Peningkatan Pembayaran Digital, Sebagai Dukungan Menuju Indonesia Cashless Society di Era New Normal

Shopee Melihat Peningkatan Pembayaran Digital, Sebagai Dukungan Menuju Indonesia Cashless Society di Era New Normal

JAKARTA, 13 JULI 2020 -- Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, melihat adanya peningkatan masyarakat Indonesia memilih opsi pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan harian secara online, khususnya di tengah situasi pandemi. Shopee melihat adanya peningkatan jumlah pembayaran digital sejak awal pandemi; dengan lebih banyak orang menggunakan pilihan pembayaran seperti kartu kredit, transfer bank, dan ShopeePay untuk transaksi pembayaran mereka. Tren ini diperkirakan akan terus berlanjut, sebagaimana mengutip laporan yang dirilis oleh Boston Consulting Group, "Wabah COVID-19 dan dampaknya yang diperkirakan akan mendorong lebih banyak rumah tangga di Asia Tenggara untuk menerapkan pembayaran digital".

yaran digital di antara pengguna berusia lanjut: 80% dari jumlah total pembelian menggunakan pembayaran digital, dilakukan oleh pengguna antara usia 18 hingga 34 tahun. Namun, pengguna yang lebih tua juga mulai mengadopsi metode pembayaran digital saat berbelanja online. Sebanyak 45% jumlah transaksi menggunakan ShopeePay yang digunakan oleh pengguna Shopee di atas usia 50 tahun. Mengingat pengguna yang lebih tua cenderung lebih sulit untuk beradaptasi dengan pembayaran digital, tren ini sekaligus menunjukkan kemudahan yang ditawarkan dalam penggunaan ShopeePay dan kepercayaan yang telah dibangun oleh pengguna.

Penerapan pembayaran digital oleh pria lebih tinggi daripada wanita: Tampaknya pria semakin menghargai kenyamanan dan keamanan dari metode pembayaran digital. Selama setahun terakhir, tercatat pertumbuhan pembayaran digital sebanyak 35% lebih tinggi untuk pria dibandingkan wanita.

Pembayaran digital lebih umum di perkotaan: Kota-kota seperti DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Timur memiliki penerapan pembayaran digital tertinggi. Kota-kota besar yang merupakan pendorong utama pertumbuhan ekonomi Indonesia memiliki konektivitas yang lebih baik dan infrastruktur TIK yang lebih maju. Individu di kota-kota ini juga memiliki penetrasi smartphone yang lebih tinggi, yang berkontribusi pada adopsi pembayaran digital.

Shopee berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Melalui fitur layanan uang dan dompet elektronik terintegrasi, ShopeePay, Shopee berusaha memastikan bahwa pengguna dapat berbelanja dan melakukan pembayaran secara efektif. Selain kemudahan penggunaan, ShopeePay menawarkan beberapa manfaat bagi pengguna yang meliputi kenyamanan, efisiensi, keamanan, dan penghematan biaya yang lebih besar.

Pengisian saldo yang nyaman dan mudah: Saldo ShopeePay dapat secara mudah diisi ulang melalui berbagai pilihan metode pembayaran, diantaranya adalah melalui kartu kredit/debit, transfer bank/online banking, dan melalui minimarket. Melalui ShopeePay, pengguna dapat melakukan pembayaran secara non-tunai, melakukan pengisian saldo, hingga mentransfer dan menarik dana.

Pengalaman berbelanja yang efektif dan efisien: Selain pembayaran online, pengguna ShopeePay juga dapat melakukan pembayaran secara offline di ribuan merchant yang terdapat di lebih dari 200 kabupaten di Indonesia, serta menawarkan pengalaman belanja yang instan dan aman kepada pengguna.

Metode pembayaran yang aman dan terpercaya: ShopeePay menerapkan standar keamanan tertinggi. Selain memiliki tim Customer Service 24 jam khusus, privasi pengguna juga secara aman terlindungi melalui sistem dengan proses pendaftaran otomatis.

Promo menarik ShopeePay untuk belanja lebih hemat: Pengguna ShopeePay berkesempatan untuk dapat menikmati berbagai promo menarik, seperti:

Voucher Cashback 60% secara online di aplikasi Shopee

Cashback 30% di merchants offline ShopeePay

Cashback 60% pembelian voucher prabayar offline di aplikasi Shopee

Promo pembelian produk pilihan di gerai Alfamart & Alfamidi

Promo menarik pada merchants offline: McD, Starbucks, Alfamart, Alfamidi, JNE, Gramedia, KFC khusus Jabodetabek menggunakan ShopeePay

“Karena semakin banyak konsumen yang beralih ke platform kami untuk tetap terhubung dan memenuhi kebutuhan sehari-hari, kami berupaya untuk meningkatkan fokus dan komitmen utama kami dalam membantu konsumen beradaptasi dengan kenormalan baru, dan memberikan akses mudah ke layanan pembayaran digital seperti ShopeePay, melalui ekosistem yang aman dan terintegrasi." tutup Handhika.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

 


Release Terkini

Fortinet Mengakuisisi OPAQ

10 AGUSTUS 2020 / 16:54 WIB

2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved