October
28
2021
     15:04

Shopee Bagikan 11 Solusi Penting Atasi Kegalauan dalam Membuat Perencanaan Keuangan

Shopee Bagikan 11 Solusi Penting Atasi Kegalauan dalam Membuat Perencanaan Keuangan

JAKARTA, 28 Oktober 2021 - Shopee, platform e-commerce yang dekat dengan masyarakat menghadirkan BincangShopee 11.11 Big Sale: Solusi Galau Rencana Keuangan bersama Prita Ghozie (Principal Consultant & CEO ZAP Finance) dan Fellexandro Ruby (Content Creator & Co-Founder Thirty Days of Lunch Podcast).

Dalam rangka kemeriahan kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang akan dilaksanakan hingga tanggal 11 November 2021, BincangShopee kali ini akan membahas mengenai pentingnya merencanakan keuangan untuk membangun finansial yang sehat serta bagaimana promo-promo yang ditawarkan pada setiap kampanye dapat memberikan keuntungan maksimal dalam pengeluaran alokasi berbelanja. 

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Perencanaan keuangan merupakan salah satu langkah awal serta aspek penting dalam upaya membangun finansial sehat. Ragam manfaat yang bisa kita dapatkan dengan membuat perencanaan keuangan, mulai dari memiliki pegangan untuk dana darurat hingga mengatur strategi salah satunya dengan memanfaatkan promo-promo dari setiap kampanye belanja Shopee seperti 11.11 Big Sale untuk mendapatkan keuntungan maksimal. Kami berharap BincangShopee kali ini dapat menjadi wadah edukasi yang mempermudah masyarakat mengawali perjalanan rencana keuangan guna mempersiapkan masa depan.”

Kondisi keuangan yang sehat merupakan keinginan serta tujuan dari setiap individu. Kehidupan di tengah era digital tidak hanya menghadapkan masyarakat terhadap pengeluaran biaya kebutuhan utama, tetapi juga peningkatan kebutuhan yang mengikuti perubahan perilaku serta gaya hidup.

Tidak hanya itu, pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini juga menjadi alasan bagi masyarakat dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengatur perencanaan keuangan. Keuangan yang sehat tidak hanya didasari oleh pemasukan yang lebih besar dari pengeluaran, akan tetapi pengaturan yang jelas akan alur serta alokasi keuangan mengambil peran penting guna membentuk batasan agar tidak boros serta memiliki pegangan jika terdapat keperluan darurat.

Fellexandro Ruby, Content Creator & Co-Founder Thirty Days of Lunch Podcast mengatakan, “Bagi saya Financial Planning atau perencanaan keuangan ini sudah menjadi hal yang wajib untuk kita miliki. Bukan hanya soal berapa besar penghasilan kita, tapi juga bagaimana mengelolanya dengan optimal, untuk hari ini & hari esok.

Kampanye yang Shopee adakan seperti 11.11 Big Sale ini dapat kita manfaatkan untuk melakukan smart shopping karena Shopee menghadirkan beragam promo yang justru bisa menghemat. Sehingga keuangan kita tidak mengalami kebocoran, tetapi kita dapat melakukan sebuah pengeluaran yang produktif dan efektif.”

Prita Ghozie, Principal Consultant & CEO ZAP Finance menyampaikan, “Saya secara pribadi sangat senang karena dapat berbagi dalam acara BincangShopee yang mengusung tema rencana keuangan. Memang saat pandemi seperti ini banyak pengeluaran yang tidak terduga dan terkadang jumlahnya tidak kecil, maka dari itu kita harus dapat mengalokasikan keuangan dengan tepat.

Namun, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam membuat rencana keuangan ini. Kehadiran Shopee berhasil membantu masyarakat untuk menghemat alokasi belanja karena promo yang disediakan seperti pada 11.11 Big Sale ini.”

Seperti yang disampaikan oleh Prita Ghozie pada acara BincangShopee 11.11: Solusi Galau Rencana Keuangan, berikut 11 serba serbi hal yang perlu diingat dan diperhatikan dalam membuat rencana keuangan :

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved