January
24
2020
     14:34

Shopee Awali 2020 dengan Pencapaian Sebagai Brand e-Commerce Pilihan Masyarakat Indonesia

Shopee Awali 2020 dengan Pencapaian Sebagai Brand e-Commerce Pilihan Masyarakat Indonesia
Publisher

JAKARTA, 24 Januari 2020 -- Shopee perusahaan e-commerce nomor satu di Indonesia membuka awal tahun dengan dinobatkan sebagai peringkat pertama dalam kategori Top Buzz Rankings oleh YouGov Brand Index, sebuah perusahaan riset pasar yang berbasis di London. Dalam kategori Top Buzz Rankings, Shopee berada di peringkat pertama mengungguli WhatsApp di peringkat kedua serta Indomie dan Youtube pada peringkat berikutnya.

Pada riset YouGov Brand Index, Shopee juga berhasil menduduki peringkat pertama di kategori lainnya yaitu Top Buzz Improvers. Brand lain yang berada pada peringkat setelahnya seperti RedDoorz, Netflix sampai Samyang. Metodologi riset yang dilakukan oleh YouGov berdasarkan  top of mind responden terhadap brand sepanjang tahun 2019. Pencapaian Shopee lainnya adalah  meraih peringkat 1 jumlah pengguna aktif (Monthly Active Users) dan unduhan dalam kategori belanja di Google Play dan iOS App Stores, berdasarkan data App Annie sejak kuartal tiga tahun lalu.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan “Kami sangat bangga dengan pencapaian Shopee selama tahun 2019 yang luar biasa. Kami telah mencapai banyak hal dalam setahun terakhir dan yang paling menonjol adalah dukungan yang tiada henti dari pengguna, penjual, brand dan mitra kami. Strategi yang diimplementasikan tentunya berjalan bersamaan dengan hasil yang kami raih. Kami berharap pengguna setia di Indonesia terus mendukung pencapaian Shopee di tahun 2020.”

Kesuksesan Shopee Indonesia tunjukkan peningkatan kepercayaan dan partisipasi dalam belanja online

Sepanjang tahun 2019, Shopee banyak melakukan berbagai inisiatif menarik sebagai brand e-commerce yang selalu mendekatkan diri dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sebagian pencapaian Shopee terdiri dari:

Festival belanja online khusus pengguna Indonesia: Kesuksesan Shopee dalam meluncurkan festival belanja yang menyesuaikan kebutuhan dan preferensi pengguna di Indonesia. Misalnya, Shopee Indonesia berhasil mencatatkan rekor terbaru dengan raihan 1,3 Triliun Rupiah GMV dalam 24 jam pada puncak kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale.

Keterlibatan Pengguna Lewat In App Game

Pengguna Shopee dapat menikmati berbagai in app game menarik seperti Shopee Tangkap, Shopee Tanam, Shopee Lempar. Keseluruhan game yang dapat dimainkan memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan berbagai promo menarik dengan sistem mengumpulkan koin Shopee.

Menggaet Brand Ambassador Terbaru

Selain Cristiano Ronaldo diluncurkan sebagai brand ambassador internasional Shopee di 7 negara, Shopee Indonesia berkolaborasi bersama Didi Kempot sebagai brand ambyarssador. Kolaborasi ini mendapatkan respon yang positif dan menghadirkan inisiatif-inisiatif menarik.

“Untuk menghadapi 2020, kami akan senantiasa untuk terus meningkatkan pengalaman belanja online yang terbaik bagi seluruh pengguna kami terutama dari sisi personalisasi kebutuhan, interaksi harian serta fungsi sosial kami sebagai brand e-commerce, untuk itu terus nantikan program-program menarik kami di  sepanjang tahun 2020 ini,” tutup Handhika.


Contact Information 1:
Sarah Christina

sarah.christina@shopee.com
+62 21 2954 3188

Release Terkini

Pelindo 1 Resmi Jadi Anggota Kadin

18 FEBRUARI 2020 / 18:24 WIB

Pelindo 1 Resmi Jadi Anggota Kadin

18 FEBRUARI 2020 / 18:24 WIB