September
18
2019
     19:54

Sebagai Kado Manis di Usia ke-63, Asuransi Astra Raih Indonesia Best Insurance Award & Top CEO 2019

Sebagai Kado Manis di Usia ke-63, Asuransi Astra Raih Indonesia Best Insurance Award & Top CEO 2019
Publisher

Jakarta; Bertepatan dengan ulang tahun ke-63, Asuransi Astra berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Best Insurance Award 2019 pada kategori Top CEO sebagai Top Leader for Insurance Literation Commitment serta kategori Best Financial Performance for Insurance Company with Assets Above 10T – Best General Insurance. Penghargaan yang diberikan oleh majalah Warta Ekonomi ini diwakili oleh Maximiliaan Agatisianus selaku EVP Asuransi Astra di Jakarta, Kamis (12/9).

Penghargaan Indonesia Best Insurance Award yang pada tahun ini membawa tema Enhancing Adaptation and Resilience, mengajak perusahaan-perusahaan asuransi, seperti Asuransi Astra, untuk bisa meningkatkan kemampuan adaptasi dan keteguhan untuk bisa bertahan dalam era disrupsi digital. Penghargaan ini juga merupakan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan asuransi atas kinerja keuangan, inovasi produk dan jasa, keterbukaan informasi tata kelola perusahaan, serta pemilihan CEO terbaik berdasarkan keunggulan yang dimiliki atas kinerja selama tahun 2018.

Penilaian dilakukan oleh tim riset Warta Ekonomi dengan melakukan dua pendekatan yaitu desk research dan juga media monitoring. Desk research dilakukan untuk menganalisa kondisi keuangan dari masing-masing perusahaan asuransi, yang kemudian menggunakan laporan performa keuangan tiap perusahaan untuk menjadi seleksi awal dalam penentuan daftar kandidat perusahaan terbaik. Untuk penghargaan Best Financial Performance, penilaian didasarkan kepada parameter penilaian seperti pertumbuhan pendapatan premi bruto dan modal sendiri, rasio pencapaian solvabilitas, rasio investasi terhadap pendapatan premi, rasio beban terhadap pendapatan premi, rasio likuiditas, dan rasio laba rugi, yang seluruhnya dilihat dari performa perusahaan sejak tahun 2017 hingga 2018. Untuk penilaian Top CEO, media monitoring dilakukan guna mengetahui kinerja dari setiap CEO dalam memimpin sebuah perusahaan. Kriteria penilaian untuk Top CEO ini diukur berdasarkan 3 komponen yaitu komitmen, inovasi, dan profesionalisme, yang masing-masing memiliki parameter penilaiannya tersendiri.

"Penghargaan ini merupakan kado manis bagi Asuransi Astra yang tepat pada hari ini sedang berulang tahun ke-63. Ini merupakan pencapaian yang tidak bisa kami dapatkan kalau tidak ada sinergi positif dan suportif antar seluruh tim, mulai dari CEO sampai tim frontliner kami, dalam memberikan pengalaman yang berkesan bagi para pelanggan. Selain itu, kami juga berkomitmen untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan asuransi. Semoga ke depannya Asuransi Astra bisa terus dipercaya dan mendapatkan tempat spesial di hati masyarakat", ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.


Contact Information 1:
Angela Anindita

aanindita@asuransiastra.com
(021) 75900800 ext: 4306

Release Terkini