July
12
2019
     16:16

Satu Nusa Kaya Rasa: Berbagai Variasi Cemilan Favorit di 5 Kota Besar di Indonesia melalui GrabFood #Palugada

Satu Nusa Kaya Rasa: Berbagai Variasi Cemilan Favorit di 5 Kota Besar di Indonesia melalui GrabFood #Palugada

Jakarta, 12 Juli 2019 - Riset menunjukan bahwa masyarakat Indonesia adalah salah satu masyarakat yang paling gemar ngemil. Dalam laporan yang dilansir oleh Mondelez Internasional pada tahun 2017 dengan judul Snacking Habit Report: Indonesia, dikatakan bahwa satu dari tiga orang Indonesia mengkonsumsi camilan lebih dari tiga kali sehari. Mulai dari bubble tea, martabak hingga kopi susu, ngemil tentunya adalah salah satu kebiasaan yang digemari oleh orang Indonesia.

Sebagai negara yang memiliki keragaman jenis makanan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, tentunya setiap daerah di Indonesia memiliki cemilan khas favoritnya masing-masing. Oleh karena itu, GrabFood ingin mengungkapkan data yang menggambarkan tren ngemil di 5 kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Jakarta, Makassar, Medan dan Surabaya. Yuk kita cari tahu makanan apa saja yang paling banyak dipesan oleh para pelanggan setia GrabFood!

#1 Cemilan Favorit di Kota Bandung

Tidak mengejutkan kalau Brownies menjadi salah satu cemilan paling favorit di kota Bandung yang merupakan salah satu kota yang cukup terkenal dengan cita rasa brownies yang sangat lezat. Tekstur lembut yang menjadi ciri khas dan rasa coklat dari brownies ini mampu membius siapapun yang menikmatinya menjadi ketagihan. Selain itu, menariknya pempek, makanan khas Sumatera Selatan, juga menjadi salah satu pilihan favorit warga Bandung di waktu ngemil mereka. Demam bubble tea nyatanya juga terjadi di kota Bandung, menjadikan bubble tea salah satu cemilan paling populer seperti brownies dan pempek.

#2 Cemilan Favorit di Kota Jakarta

Warga Jakarta ternyata sangat menyukai makanan-makanan manis untuk menjadi cemilan mereka, salah satunya adalah es krim. Teriknya sinar matahari di ibu kota tampaknya menjadi alasan bagi para penduduk untuk mencari cemilan yang segar dan menyejukkan guna mengisi hari-hari mereka.. Roti mini dengan berbagai isi dan rasa atau yang lebih dikenal dengan roti unyil, menjadi cemilan yang juga populer di Jakarta. Jenisnya yang banyak dan beragam tentunya akan memberikan pengalaman ngemil yang tidak membosankan. Selain itu, minuman hits Jakarta yang tentunya tetap menjadi cemilan favorit ialah kopi susu. Aneka kedai kopi susu telah melanda Ibu Kota Jakarta sejak beberapa bulan terakhir ini. Kopi susu digandrungi banyak orang karena rasanya yang segar dan bisa dinikmati dalam setiap kesempatan.

#3 Cemilan Favorit di Kota Makassar

Salah satu cemilan hits yang menjadi favorit warga Makassar tak lain dan tak bukan ialah jalangkote. Cemilan khas kota Makassar yang menyerupai kue pastel ini memiliki kulit yang lebih tipis dan biasa dihidangkan bersama sambal cair campuran cuka dan cabai. Selanjutnya ada bubble tea. Minuman dengan bola-bola tapioka asal Taiwan ini tidak perlu diragukan lagi telah menjadi cemilan favorit orang Indonesia. Selain bubble tea, ternyata warga Makassar cukup menyukai makanan-makanan manis seperti es krim. yang sangat nikmat disantap kala cuaca panas.

#4 Cemilan Favorit di Kota Medan

Risoles, pastri berisi daging dan sayuran yang dibungkus dadar dan digoreng, ternyata juga cukup populer di kota Medan. Selain itu, bolu gulung, yang juga merupakan salah satu oleh-oleh khas Medan dan paling banyak diburu oleh wisatawan, juga menjadi salah satu cemilan paling disukai di kota Medan. Selain terkenal dengan rasa yang enak, kue ini juga memiliki banyak varian rasa mulai dari keju, blueberry, coklat, stroberi, nanas, moka, dan kacang. Satu lagi cemilan favorit warga Medan adalah pokpia. Selain rasanya yang lezat, pokpia juga menjadi makanan ringan yang kaya nutrisi karena ada berbagai macam sayuran yang digunakan untuk mengisi cemilan ini.


#5 Cemilan Favorit di Kota Surabaya

Kota Surabaya merupakan surga kuliner dari makanan yang murah hingga yang mahal. Sama seperti kota Bandung dan Makassar, bubble tea juga menjadi cemilan yang populer di Kota Surabaya. Begitupun dengan brownies, yang menjadi favorit di kota Bandung, juga menjadi cemilan favorit warga Surabaya. Uniknya, selain bubble tea dan brownies, dim sum adalah cemilan yang sangat diminati di Surabaya. Dim sum merupakan salah satu makan khas Tiongkok yang cukup terkenal di Indonesia. Namun faktanya, restoran dim sum sangatlah mudah ditemukan di kota Surabaya. Cemilan satu ini juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau membuatnya memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Banyaknya pilihan makanan bisa dinikmati lewat GrabFood

Ngemil memang merupakan salah satu kunci bahagia, apalagi kalau dapat dipesan dimulai dengan harga 10 ribu rupiah melalui GrabFood #PALUGADA. Dengan banyaknya variasi cemilan yang ada di seluruh Indonesia, GrabFood dapat memenuhi kegemaran ngemil orang Indonesia dengan berbagai pilihan cemilan yang ada. Semua akan diantar dengan cepat sehingga pesanan makanan akan tiba selagi hangat, dan siap memanjakan perut. Tertarik? Cari dan pesan pesan menu pilihan Anda di GrabFood #PALUGADA dan serbu menu favorit kota-kota besar di Indonesia dengan harga terjangkau!

GrabFood Parade - Car Free Day

Untuk kamu yang tidak mau ketinggalan tren cemilan-cemilan yang sedang hits bergabunglah dan lihat kemeriahan GrabFood Parade yang akan diadakan di Car Free Day. Kami akan berbagi keseruan dan juga berbagai jenis cemilan lezat untuk memeriahkan Car Free Day di Thamrin pada tanggal 14 Juli 2019 dan 21 Juli 2019. Kegiatan ini akan dimulai pukul 07:00 untuk rute Patung Jenderal Sudirman menuju Sarinah dan pukul 09:00 untuk rute Sarinah kembali ke Patung Jenderal sudirman.

Informasi lebih lanjut tentang GrabFood dapat ditemukan di: https://www.grab.com/id/food-blog/

Tentang Grab

Grab adalah super app terkemuka di Asia Tenggara, menyediakan banyak layanan harian yang paling berarti bagi konsumen. Saat ini, aplikasi Grab telah diunduh sebanyak lebih dari 152 juta kali, memberikan pengguna Grab kemudahan untuk terhubung dengan 9 juta mitra pengemudi dan agen. Grab memiliki armada transportasi darat yang besar dan telah mencapai lebih dari 3 miliar perjalanan sejak didirikan pada tahun 2012. Grab menyediakan layanan transportasi on-demand di Asia Tenggara, serta layanan pengantaran makanan dan barang di lebih dari 338 kota di 8 negara.


Contact Information 1:
Tim Public Relations Grab Indonesia

publicrelations.id@grab.com
+6221 8064 8777

Release Terkini