January
16
2019
     09:40

Sariwangi Luncurkan Kampanye "Mari Bicara, Indonesia!" untuk Ajak Masyarakat Indonesia Rangkul Keberagaman dan Temukan P

Sariwangi Luncurkan Kampanye

Jakarta, 15 Januari 2019 – Paham akan adanya keberagaman masyarakat Indonesia yang merupakan sumber kekuatan bangsa, Sariwangi meluncurkan “Mari Bicara, Indonesia!”. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar mampu merangkul perbedaan dan menemukan persamaan dalam keberagaman, melalui keterbukaan dan komunikasi.

Johan Lie, Senior Brand Manager Tea dari PT. Unilever Indonesia Tbk, menyampaikan, “Kampanye Mari Bicara telah konsisten digaungkan SariWangi sejak 10 tahun yang lalu, dan selama pelaksanaannya kampanye ini telah berhasil menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menciptakan keharmonisan dan kebersamaan dalam keluarga. Tahun ini, memahami bahwa adanya berbagai momen penting di Indonesia yang memiliki potensi adanya perbedaan pandangan dan pendapat, SariWangi mengajak masyarakat untuk merangkul kebersamaan dan menemukan persamaan melalui saling bicara sehingga toleransi dalam masyarakat bisa tetap terjaga.”

Data dari survei yang dilakukan SariWangi menunjukkan bahwa terdapat 64% responden mengakui pernah atau berpikir untuk memutuskan hubungan dengan orang terdekatnya karena alasan perbedaan. Namun, 96% responden mengakui bahwa perbedaan pandangan seharusnya masih dapat diperbaiki.

Dr. Devie Rachmawati, M. Hum., CPR., Pakar Ilmu Sosial, Budaya dan Komunikasi, Universitas Indonesia mengungkapkan, “Perbedaan di kehidupan bermasyarakat merupakan hal yang wajar. Peranan Bhinneka Tunggal Ika tentu masih sangat kuat sebagai pemersatu bangsa. Komunikasi atau saling bicara memiliki kunci yang penting dalam merangkul perbedaan dan menemukan persamaan, hal ini merupakan langkah awal untuk menyambungkan dua atau lebih pihak dalam mengutarakan buah pemikiran dan aspirasinya.”

Devie kembali menjelaskan bahwa komunikasi bisa mulai diterapkan dari unit terkecil, yaitu keluarga. Para Ibu dan Ayah merupakan sosok yang sangat penting untuk menanamkan Untuk Disiarkan Segera nilai kepada keluarga bahwa keterbukaan dan perbedaan membuat masyarakat Indonesia lebih ‘kaya’ dan kuat.

Ditemui di peluncuran kampanye Mari Bicara, Mona Ratuliu yang merupakan duta kampanye Mari Bicara dari SariWangi pun turut berbagi pengalamannya merangkul perbedaan dalam keluarga, “Saya dan suami melihat beda pendapat di dalam berumahtangga merupakan hal yang wajar. Perbedaan latar belakang antara saya dan Indra sering kali membuat kami melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Namun, kami selalu menaruh keyakinan bahwa perbedaan dapat dibicarakan, demi diri sendiri, keluarga dan tentunya demi anak-anak. Keluarga kami selalu membiasakan diri untuk mengungkapkan pendapat, walaupun saling bertentangan. Bagi kami, hal ini adalah sebuah proses yang semakin mendekatkan keluarga.”

Mari Bicara merupakan pesan yang selalu disampaikan oleh SariWangi sebagai teh celup nomor satu di Indonesia. SariWangi senantiasa menyajikan teh berkualitas untuk menemani keluarga Indonesia sejak tahun 1973. “Kami percaya secangkir teh dapat menghangatkan suasana bahkan dalam percakapan sulit, dan menstimulasi adanya komunikasi yang baik sehingga dapat menginspirasi masyarakat untuk menemukan persamaan yang mendekatkan,” tambah Johan.

Lewat kampanye “Mari Bicara, Indonesia!”, SariWangi mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi menyumbangkan aspirasi dan pesan tentang keberagaman melalui laman www.tehsariwangi.com. “Seberapa kecil atau besar pesan yang ingin disampaikan oleh setiap anggota masyarakat, SariWangi akan menggaungkannya ke masyarakat luas. SariWangi berharap kontribusi ini akan memberikan perubahan yang baik buat Indonesia,” tutup Johan.

Tentang PT Unilever Indonesia Tbk

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan fast moving consumer goods terdepan di pasar Indonesia. Unilever Indonesia memiliki 42 brand yang terbagi dalam 2 segmen usaha; Home & Personal Care dan Food & Refreshment. Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Per 30 Juni 2018, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp 21,2 triliun dimana penjualan HPC dan FNR masing-masing sebesar Rp 14,1 triliun dan Rp 7,1 triliun. Di kuartal dua 2018, Unilever mencatatkan pertumbahan Perseroan 0,2% dengan laba bersih yang meningkat 1,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Unilever memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Pada tahun 2016, seluruh pabriknya telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Secara global, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, strategi untuk terus mengembangkan bisnisnya seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. USLP memiliki tiga tujuan utama:

1. Meningkatkan kesehatan 1 milyar orang pada 2020

2. Mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi bisnisnya pada 2030

3. Meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai capaian USLP silahkan kunjungi: https://www.unilever.co.id/sustainable-living/ dan untuk informasi lainnya tentang Unilever Indonesia dan brand, silahkan kunjungi www.unilever.co.id dan aset sosial media kami, Twitter dan Instagram @UnileverIDN, Facebook Unilever ID dan Youtube Unilever Indonesia

 


Contact Information 1:
Diandra Tarcia Nada

diandra.tarcia@jwt.com
+62 821 1153 5585

Release Terkini