July
28
2020
     14:37

Sambut Idul Adha, CIMB Niaga Syariah Fasilitasi Pembayaran Qurban yang Sehat dan Aman Melalui Transaksi Digital

Sambut Idul Adha, CIMB Niaga Syariah Fasilitasi Pembayaran Qurban yang Sehat dan Aman Melalui Transaksi Digital

JAKARTA. Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan ibadah qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H secara sehat dan aman dengan memanfaatkan fasilitas perbankan digital OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Layanan digital ini menyediakan fitur pembayaran qurban melalui lembaga mitra CIMB Niaga Syariah untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Saat ini, CIMB Niaga Syariah telah bekerjasama dengan sejumlah lembaga mitra yang menyediakan dan menyalurkan hewan qurban. Diantaranya, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, Daarut Tauhid Peduli, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), PPPA Daarul Qur'an, dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, CIMB Niaga Syariah sebagai UUS terbesar di Indonesia terus berperan dalam menggerakkan perekonomian syariah, salah satunya melalui qurban. Di masa pandemi, qurban dapat membantu masyarakat terdampak sekaligus menghidupkan para pelaku usaha di bidang peternakan.

“Melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks, nasabah dapat berqurban dengan lebih sehat dan aman karena seluruh transaksi dapat dilakukan melalui handphone tanpa perlu bepergian atau bersentuhan dengan benda lain,” kata Pandji di Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Seperti diketahui, masyarakat yang ingin berqurban melalui OCTO Mobile dapat membuka aplikasi melalui smartphone dan login. Lalu pilih menu Pembayaran Tagihan dilanjutkan Zakat dan Kebajikan, pilih lembaga mitra yang menyediakan qurban, lengkapi detil termasuk nominal harga yang akan dibayarkan, dan selesaikan dengan konfirmasi PIN OCTO Mobile. Selain itu, ibadah qurban juga bisa dilakukan melalui OCTO Clicks, internet banking CIMB Niaga yang telah disempurnakan.

Bagi masyarakat yang tertarik menunaikan ibadah qurban tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang.

Sedekah Qurban

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1421 H, CIMB Niaga Syariah juga akan menyalurkan bantuan daging qurban senilai Rp250 juta melalui 25 kantor cabang syariah di berbagai kota di Indonesia. Bantuan yang bersumber dari Dana Kebajikan persembahan nasabah CIMB Niaga Syariah tersebut disalurkan melalui sejumlah lembaga mitra, yaitu Yayasan Daarul Tauhid, Yayasan Nurul Hayat, ACT, Dompet Sosial Madani, BAZNAS, Lazis Muhammadiyah, Lembaga Wakaf Al-Ihsan, Dompet Dhuafa, dan Yayasan Yatim Mandiri.

“Melalui kerja sama CIMB Niaga Syariah yang luas dengan berbagai lembaga terpercaya, kami berharap sedekah qurban ini dapat memberikan manfaat luas kepada masyarakat. Kami akan terus berupaya untuk senantiasa menghubungkan komunitas muslim untuk saling membantu sesama, khususnya dalam situasi pandemi seperti saat ini,” tutup Pandji.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Maret 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 390, 34 Digital Lounge dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.013 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,3 miliar.

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved