February
08
2019
     12:14

Sambut Hari Raya Imlek & Hari Kasih Sayang 2019,Allianz Indonesia Luncurkan Layanan Personal Assistant untuk Pengalaman

Sambut Hari Raya Imlek & Hari Kasih Sayang 2019,Allianz Indonesia Luncurkan Layanan Personal Assistant untuk Pengalaman

Jakarta, 7 Februari 2019 – Allianz Indonesia meluncurkan Allianz Personal Assistant, berupa layanan concierge bagi para nasabah Allianz untuk merasakan pengalaman unik dan berbeda pada skala domestik maupun global dalam merayakan hari istimewa.

Dengan memanfaatkan Allianz Personal Assistant ini, nasabah bisa mendapatkan kemudahan untuk melakukan berbagai reservasi yang diperlukan untuk momen khusus, diantaranya seperti perayaan Imlek maupun hari Kasih Sayang yang jatuh di bulan Februari ini. Selain memberikan layanan concierge, layanan premium ini juga memberikan nilai tambah bagi nasabah sebagai integrated lifestyle solution.

Pada umumnya, layanan concierge diberikan oleh institusi bank kepada nasabahnya. “Allianz Indonesia menjadi salah satu pioneer di industri asuransi untuk program loyalty bagi segmen platinum dengan menyediakan layanan concierge untuk nasabahnya. Hal ini kami wujudkan demi memberikan layanan terbaik bagi para nasabah Platinum Allianz di tengah-tengah kesibukan mereka,” kata Karin Zulkarnaen, Head of Market Management, Allianz Indonesia.

Allianz Personal Assistant memiliki tiga jenis layanan yaitu Travel Concierge yang meliputi informasi persyaratan ijin masuk dan visa, layanan transfer bandara limosin, layanan akses lounge bandara, dukungan bahasa asing & penerjemah, rekomendasi perjalanan & tempat wisata, informasi & reservasi kapal pesiar mewah; Lifestyle Concierge yang melayani rujukan & bantuan wisata kuliner, bantuan pengiriman bunga & hadiah, rujukan & bantuan pemesanan lapangan golf, bantuan layanan kurir, bantuan acara khusus & pertunjukan (konser, teater, dll), bantuan private dinning; dan yang terakhir adalah Aspire Lifestyle Dining and Hotel Privileges Akses ke privileges dining di dalam dan luar negeri bagi Nasabah.

Untuk mewujudkan pelayanan yang memuaskan bagi nasabah, Allianz Personal Assistant ini bekerja sama dengan Aspire Lifestyle, perusahaan yang bergerak di bidang loyalty dan benefit melalui layanan concierge yang beroperasi secara global dan melayani nasabah dalam bahasa dan dialek lokal.

“Contoh layanan concierge Personal Assistant yang pernah dilakukan oleh Aspire Lifestyle adalah saat membantu mengatur anniversary dinner bagi salah satu nasabah, yang dikarenakan kesibukannya membuat ia tidak sempat merencanakan anniversary dinner dengan istrinya. Kesibukan pekerjaan di kantor membuat nasabah tersebut tidak sempat  merencanakan anniversary dinner dengan sang istri. Di tengah waktu yang sangat sempit, Layanan Personal Assistant ini dapat mengakomodir kebutuhan mereka, dari mulai reservasi restoran, sampai pemesanan flower bouquet. Hari itu menjadi momen yang sangat istimewa bagi mereka berdua,” ungkap Ita Susanto, Head of Aspire Lifestyle.

Layanan Allianz Personal Assistant ini juga menambah rangkaian benefit nasabah Allianz Platinum yang telah diperkenalkan sejak 2012. Pasar di segmen affluent ini tumbuh tiga kali lebih cepat dari rata-rata pertumbuhan nasabah. Selain menjadi pioneer dengan memberikan layanan concierge, Allianz juga merupakan pioneer di segmen ini sebagai salah satu dari sedikit asuransi yang memberikan Benefits Beyond Protection, seperti medical checkup, Smartpoints dan turnamen golf, sehingga para nasabah Allianz Platinum dapat langsung merasakan benefit dari asuransi yang dimiliki.

Untuk menggunakan layanan Allianz Personal Assistant, nasabah hanya perlu menukarkan Allianz Smart Point. Khusus di bulan Februari 2019 ini, menyambut bulan kasih sayang dan Tahun Baru Imlek, nasabah dapat menukarkan 1.200 poin untuk mendapatkan layanan Allianz Personal Assistant selama satu tahun, discount langsung senilai Rp 500.000,- dan special promo di restoran tertentu di Jakarta dan Bali.

“Kepuasan nasabah selalu menjadi tujuan utama kami. Para nasabah Platinum kami berhak untuk memperoleh kenyamanan lebih dan menikmati beberapa layanan istimewa dan program khusus. Oleh karena itu kami berharap layanan ini dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah dan membuat Allianz Indonesia menjadi yang terdepan dalam hal kepuasan nasabah,” tutup Karin.

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

Tentang Allianz di Asia

Asia adalah salah satu dari tiga wilayah pertumbuhan utama kami. Hal ini ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi properti dan kecelakaan, asuransi jiwa dan kesehatan dan manajemen aset. Dengan lebih dari 32.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah di wilayah ini di beberapa saluran distribusi.

Tentang Grup Allianz

Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manajer asset terkemuka di dunia dengan 86 juta nasabah personal dan perusahaan. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi personal dan perusahaan, mulai dari asuransi property, jiwa dan kesehatan sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 650 miliar Euro sementara Allianz Global Investors dan PIMCO, sebagai manajer aset, mengelola 1,4 triliun Euro aset tambahan milik pihak ketiga. Berkat interhasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, kami memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainability Index. Pada tahun 2017, lebih dari 140.000 karyawan di lebih dari 70 negara meraih total pendapatan 126 miliar Euro dan laba operasional sebesar 11 miliar Euro.

 


Contact Information 1:
WAHYUNI MURTIANI

corporate.communications@allianz.co.id
021 2926 8888

Release Terkini