May
18
2020
     19:48

Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat, Pelindo 1 Sinergi dengan Kodam I/BB

Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat, Pelindo 1 Sinergi dengan Kodam I/BB

Medan, 18 Mei 2020. PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat melalui Komando Daerah Militer I Bukit Barisan  atau Kodam I/BB,  yang diterima oleh Kolonel Infantri Baginta Bangun, Asitel Kasdam I/BB pada Jumat 15 Mei 2020. Bantuan sembako berupa beras sebanyak 5 Ton ini merupakan sinergi Pelindo 1 dan Kodam I/BB untuk disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak wabah virus Corona.

M. Eriansyah selaku Ketua Tim Kegiatan Bantuan Sosial kepada Masyarakat yang terdampak Akibat Covid-19 di Lingkungan Pelindo 1, menerangkan bahwa bantuan sembako ini diserahkan ke Kodam I/BB untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat. “Pelindo 1 bekerja sama dengan Kodam I/BB untuk menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut Idul Fitri 1441 H, terutama masyarakat yang terkena dampak ekonomi secara langsung dari adanya pandemi Corona. Hal ini menjadi salah satu wujud komitmen Pelindo 1 untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat menghadapi pandemi saat ini,” terang M. Eriansyah.

Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Corona, baik itu berupa sembako, alat pelindung diri (APD), dan alat kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerja Pelindo 1 yang tersebar di 4 (empat) provinsi, meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau.

“Sebelumnya Pelindo 1 telah menyalurkan bantuan seperangkat APD  ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan puskesmas di wilayah kerja Pelindo 1, penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, penyediaan Portable Wastafel serta pemberian bantuan ribuan  paket sembako kepada masyarakat. Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam melewati masa pandemi Covid-19,” jelas M. Eriansyah selaku Ketua Tim Kegiatan Bantuan Sosial kepada Masyarakat yang terdampak Akibat Covid-19 di Lingkungan Pelindo 1.  

Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)
(BUMN) yang  mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo 1 berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 16 cabang pelabuhan, 11 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola 1 (satu) unit usaha yaitu UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) serta 5 (lima) Anak Perusahaan, yaitu PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL), PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) dan PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM).

Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya.  Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

Saat ini Pelindo 1 dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional
Pelindo 1, Indonesia Gateway.

 


Release Terkini


2020 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved