August
04
2021
     17:12

Resmi Beroperasi, Rumah Oksigen Gotong Royong Siap Tampung Pasien Butuh Oksigen

Resmi Beroperasi, Rumah Oksigen Gotong Royong Siap Tampung Pasien Butuh Oksigen

Jakarta, 4 Agustus 2021 - Rumah Oksigen Gotong Royong (ROGR) yang berlokasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur resmi beroperasi dan siap menerima pasien COVID-19 dengan gejala ringan mulai 02 Agustus 2021. Fasilitas kesehatan semi permanen ini diinisiasi oleh GoTo Group, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group), Master Steel, Tripatra, Halodoc beserta Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dan merupakan bentuk gotong royong pihak swasta, pemerintah dan mitra strategis untuk menghadapi tantangan pandemi COVID-19.

Operasional ROGR akan dikelola oleh tenaga kesehatan berpengalaman dari RSDC Wisma Atlet yang merupakan kolaborasi dari TNI, POLRI, IDI dan relawan Kemenkes RI. ROGR akan memiliki kapasitas sekitar 500 tempat tidur yang tersebar dalam empat unit perawatan dengan oksigen yang mengalir langsung dari Pabrik PT Aneka Gas Industri Tbk lewat pipanisasi sebanyak 350-400 liter/jam. Pada tahap awal ini akan beroperasi dua unit perawatan terlebih dahulu.

 

ROGR bisa dimanfaatkan oleh Warga Negara Indonesia yang positif terpapar COVID-19 yang memiliki gejala ringan, dengan saturasi di atas atau sama dengan 90%, serta tidak memiliki komorbid atau memiliki komorbid terkontrol.

 

Guna mengakses ROGR, ada dua jalur yang bisa dimanfaatkan oleh pasien yang membutuhkan.

?        Pertama, rujukan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit, atau RSDC Wisma Atlet.

?        Kedua, pendaftaran melalui aplikasi Halodoc - di mana masyarakat bisa mengetahui ketersediaan tempat tidur dan memilih waktu kedatangan.

Pasien yang dirawat di Rumah Oksigen Gotong Royong tidak akan dikenakan biaya (gratis) dan akan mendapat fasilitas makanan bergizi 3 kali sehari.

 

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved