January
05
2021
     13:59

Rayakan Natal dan Tahun Baru di Rumah, 3 Indonesia Catat Penggunaan Aplikasi Mobile Game Meningkat 80%

Rayakan Natal dan Tahun Baru di Rumah, 3 Indonesia Catat Penggunaan Aplikasi Mobile Game Meningkat 80%

Jakarta, 5 Januari 2021 – Selama libur natal dan tahun baru, 3 Indonesia mencatat adanya peningkatan penggunaan internet secara keseluruhan sebesar 15% dan penggunaan mobile games Garena Free Fire meningkat sebesar 80%. Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya pelanggan 3 yang menghabiskan liburan akhir tahun di rumah, sesuai imbauan pemerintah untuk merayakan natal dan tahun baru dari rumah saja.

“Dengan adanya pembatasan sosial selama perayaan natal dan tahun baru, para pelanggan kami menjadi lebih aktif menggunakan platform digital untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat, atau untuk mengakses hiburan online, seperti mobile games. Para pelanggan kami pun memercayakan jaringan 3 Indonesia untuk mengakses mobile games secara mudah dan cepat. Kami juga bersyukur bahwa salah satu lembaga analitik seluler independen memberikan penilaian bahwa jaringan kami merupakan jaringan terbaik untuk bermain mobile games,” jelas Chief Technical Officer 3 Indonesia, Desmond Cheung.  

Selain Garena Free Fire, 3 Indonesia juga mencatat empat aplikasi lainnya yang mengalami lonjakan penggunaan saat natal dan tahun baru dibandingkan dengan hari biasa. Penggunaan Whatsapp meningkat sebesar 20%, Tiktok, Instagram, dan Facebook meningkatkan sebesar 13%. Pada jam-jam sibuk malam tahun baru, yaitu antara pukul 20.00 WIB pada 31 Desember 2020 hingga 02.00 WIB pada 1 Januari 2021, banyak dari pengguna 3 yang menggunakan internet untuk melakukan panggilan video melalui WhatsApp, bermain mobile games serta mengakses media sosial.

Sebelum terjadi peningkatan penggunaan data, 3 Indonesia telah melakukan optimasi jaringan di ratusan Points of Interest (POI) di kawasan pemukiman dan titik keramaian. Selain itu, 3 Indonesia juga telah menyediakan sejumlah Cell of Wheels (COW) tambahan di sepanjang tol Jakarta-Semarang, seperti Rest Area Kendal 1 (Km 360), Rest Area Kendal 2 (Km 379), dan Rest Area Saradan (Km 626). Antisipasi tersebut telah dilakukan untuk mendukung kebutuhan para pengguna akan kualitas internet selama libur natal dan tahun baru.

“2020 adalah tahun yang sangat menantang untuk kita semua, tapi kita tidak boleh menyerah. Di tengah masa yang sangat menantang ini, 3 Indonesia juga telah menambah 6.000 BTS 4,5G Pro di seluruh Indonesia, dan kami juga mendapatkan tambahan frekuensi 10MHz di pita frekuensi 2300MHz. Dengan adanya vaksin di tahun 2021 ini, kami optimis situasi akan menjadi lebih baik. 3 Indonesia akan terus berkomitmen memperluas dan memperkuat jangkauan jaringan dengan kualitas yang lebih baik dan juga terus mendukung pemerintah dalam pemerataan akses internet di seluruh Indonesia”, tutup Desmond.

Tentang 3 Indonesia

3 Indonesia di bawah merek ‘3’ adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia yang mengoperasikan jaringan nasional berlisensi 2G, 3G/WCDMA dan 4G LTE GSM. 3 menghadirkan pengalaman gaya hidup mobile yang didukung oleh teknologi 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat di lebih dari 37.000 desa di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, dan Lombok, melalui fiber optic yang membentang sepanjang 16.000 Km.

Seiring dengan keberadaannya di Indonesia sejak tahun 2007, 3 tumbuh menjadi mobile lifestyle provider. 95% pelanggan 3 adalah anak muda dengan gaya hidup digital yang tinggi. Keberhasilan 3 Indonesia dibangun oleh komitmen untuk menghadirkan pengalaman dan nilai terbaik bagi pelanggan, juga semangat untuk memberdayakan anak muda Indonesia.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved