March
30
2021
     11:20

Rayakan 60 Tahun Hijaukan Negeri, Perhutani Bangkit dan Tumbuh

Rayakan 60 Tahun Hijaukan Negeri, Perhutani Bangkit dan Tumbuh
Publisher

JAKARTA, PERHUTANI (29/3/2021) | Perum Perhutani mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-60 dengan tema “Rise and Growth”. Puncak acara dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2021 secara serentak di seluruh Unit Kerja meliputi Pulau Jawa dan Madura.

Peringatan Hari Jadi Perum Perhutani di Kantor Pusat diselenggarakan di Ruang rapat Kawah Putih Lt. 19 dan disiarkan secara langsung di channel youtube Perum Perhutani. Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Dewan Pengawas beserta Dewan Direksi Perhutani dan Anak Perusahaan, Mitra Kerja serta perwakilan karyawan Perhutani Kantor Pusat dengan menggunakan Protokol Kesehatan.

Pada puncak kegiatan dilakukan pemotongan tumpeng dilakukan secara serentak oleh semua unit kerja Perhutani dengan makna ungkapan rasa syukur bahwa Perhutani telah mencapai usia yang ke-60.

Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh karyawan Perum Perhutani yang terus bersemangat dalam melakukan perbaikan proses kerja secara efisien dan efektif dengan Core Values baru yaitu “AKHLAK” (Amanah - Kompeten - Harmonis - Loyal - Adaptif - Kolaboratif).

“Alhamdulillah, semua upaya dan jerih payah sampai dengan tahun 2020 membuahkan hasil dengan berhasil meraih pendapatan yang cukup menggembirakan, yakni tercapai 97,2% dari Audit 2019 atau mengalami penurunan sebesar 2,8% karena tekanan pandemi Covid 19, namun untuk capaian laba bersih alhamdulillah tercapai 112,8% dari Audit 2019,” ungkapnya.

“Dimana ditengah pandemi covid-19 mayoritas keuangan perusahaan-perusahaan baik BUMN maupun Swasta terpuruk, itu semua tidak terlepas dari kinerja optimal dari setiap jajaran sampai dengan tingkat tapak,” tambah Wahyu.

Wahyu juga menyampaikan bahwa Perum Perhutani saat ini telah memiliki dan menempati gedung baru sebagai Kantor Pusat yang diberi nama “Graha Perhutani”. Ia juga menambahkan bahwa selain Gedung baru, Perhutani juga telah mendapatkan persetujuan perubahan logo baru oleh Kementerian BUMN. Logo baru Perhutani melambangkan dunia kehutanan Indonesia yang saling terkait erat antara masyarakat dan ibu bumi pertiwi yang membawakan kemakmuran berkelanjutan dari generasi ke generasi, serta sejalan dengan Misi Perhutani People, Planet, Profit.

Pada akhir sambutannya, Wahyu mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kontribusi seluruh karyawan sehingga Perhutani dapat bangkit dari masa sulit dan terus bertumbuh ke arah yang lebih baik.

“Semoga kedepan kita menjadi semakin kuat sebagai sebuah keluarga dan bersatu demi mencapai tujuan serta tetap memegang teguh amanah menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola hutan berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga langkah kita menuju Perhutani yang “Bangkit dan Bertumbuh” mendapat ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” Pungkasnya.

Di tempat terpisah Ketua Dewan Pengawas Perum Perhutani, Bambang Hendroyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kurun waktu satu tahun terakhir, banyak sekali masalah dan tantangan yang harus kita hadapi terutama saat pandemi covid 19. Namun karena optimisme, keyakinan kuat, kerja keras, serta doa dari seluruh insan Perhutani, berbagai tantangan telah dilalui hingga Perhutani mencapai usianya yang ke-60 saat ini.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini


2021 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved