May
26
2017
     14:27

Raih Potensi di Kota Satelit, CSAP Buka Mitra10 ke-26 di Sidoarjo

Raih Potensi di Kota Satelit, CSAP Buka Mitra10 ke-26 di Sidoarjo

Jakarta, 25 Mei 2017, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. (Kode BEI: CSAP) adalah perusahaan distribusi terbesar & terkemuka di bahan bangunan, kimia dan Consumer Goods/FMCG, dan memiliki jaringan toko Ritel Moderen Home Improvement dan bahan bangunan (Mitra10) dan Home Furnishing (Atria).

Saat ini, CSAP mengoperasikan 41 cabang distribusi bahan bangunan di 40 kota, 4 cabang distribusi kimia, 36 area distribusi, 25 toko Mitra10 dan 10 showrooms Atria. CSAP pada 24 Mei 2017 telah membuka outlet Mitra10 Ke-26 di Sidoarjo, Jawa Timur yang merupakan kota Satelit dari Surabaya.

“Outlet Mitra10 Sidoarjo merupakan superstore yang menempati lahan seluas 10,000 m2 dengan selling space seluas 4.800 m2.  Ini merupakan outlet Mitra10 ke-26 atau outlet kedua yang kami resmikan tahun ini dari target pembukaan 4 outlet baru di 2017,” papar Idrus Widjajakusuma, Corporate Secretary PT. Catur Sentosa Adiprana Tbk.

Ditambahkan, khusus di daerah Jawa Timur, outlet ini merupakan outlet ketiga yang dibuka di daerah Jawa Timur, dimana dua outlet sebelumnya berlokasi di Surabaya. Pemilihan kota Sidoarjo tidak lepas dari besarnya potensi segmen properti khususnya para pemilik rumah yang berencana untuk melakukan renovasi, ekspansi ataupun pembangunan rumah tinggal.

Outlet Mitra10 Sidoarjo telah melakukan Grand Opening pada tanggal 24 Mei 2017 dan menyerap tenaga kerja sebanyak 120 orang yang sebagian besar berasal dari daerah Sidoarjo dan sekitarnya.  Perseroan optimis pembukaan gerai yang menelan biaya investasi sekitar Rp.20 Miliar akan membantu penjualan segmen ritel modern yang tahun 2017 minimal Rp. 2 juta/m2/bulan.

Mitra10 menawarkan konsep “One Stop Shopping & Solution” dengan kondisi berbelanja yang nyaman. Sehingga para pengunjung dapat secara leluasa memilih produk lebih dari 65,000 SKU yang ditawarkan berupa bahan bangunan mulai dari lantai hingga atap bangunan dan perkakas rumah, tentu dengan harga yang sangat kompetitif.

“Selain menawarkan suasana belanja yang nyaman, keunggulan lain sebagai ritel modern adalah memberikan Price Integrity atau kepastian harga kepada konsumen yang didukung oleh layanan after sales termasuk pengiriman barang dalam radius 10km tanpa tambahan biaya bagi para konsumen yang telah bergabung dalam keanggotaan pelanggan MItra10.” Jelas Idrus Widjajakusuma.

“Bahkan 80% barang yang ditawarkan Mitra10 merupakan produk dalam negeri. Dengan demikian Mitra10 juga membantu perekonomian nasional dengan memasarkan produk-produk lokal seperti keramik, cat dan bahan bangunan lain”, Idrus Widjajakusuma menambahkan.

Ekspansi Agresif di Ritel Bahan Bangunan

Manajemen menekankan pada Ekspansi Strategi Yang Agresif Mitra10 untuk menangkap/memperkuat pangsa pasar. Dimasa mendatang lokasi toko akan dikonsentrasikan di Jabotabek, Jawa tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi. “CSAP akan terus meningkatkan pertumbuhan dengan memperkuat kinerja segmen Ritel Modern Mitra10 seiring dengan tingginya akan kebutuhan akan bahan bangunan untuk renovasi/peremajaan rumah/tempat tinggal, dipercaya industri properti tempat hunian juga akan meningkat. Selain kinerja CSAP yang berkesinambungan dari waktu ke waktu, meningkatkan efisiensi modal keseluruhan dan produktivitas, sehingga menciptakan nilai yang lebih baik bagi semua pemangku kepentingan.” Jelas Idrus Widjajakusuma.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved