March
08
2021
     13:21

RabuLokal, Kampanye Bukalapak Dukung Perjuangan UMKM Lokal

RabuLokal, Kampanye Bukalapak Dukung Perjuangan UMKM Lokal

Jakarta - Program Super Seller Fee 0,5% tarif terendah se-Indonesia milik Bukalapak telah berjalan selama hampir dua bulan. Program tersebut merupakan bagian dari upaya untuk terus melanjutkan inisiatif mendukung perkembangan UMKM di Indonesia,  terutama di masa sulit pandemik, dan juga sebagai bagian dari realisasi misi Bukalapak - A Fair Economy For All di mana Bukalapak ingin membuat platform yang dapat mewadahi seluruh lapisan masyarakat (all-commerce).

Selepas program ini dicanangkan, ratusan ribu pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia beramai-ramai menjadi Super Seller di Bukalapak demi terus makin mengoptimalkan penjualan. Salah seorang pelapak asal Brebes, Jawa Tengah, Khalimatus Sadiyah, atau yang akrab dipanggil Tante Dyah oleh sesama anggota Komunitas pelapak Bukalapak, melihat inisiatif yang diambil oleh Bukalapak ini sebagai angin segar bagi para pelaku UMKM yang berjualan produk-produk dalam negeri, di tengah ketatnya persaingan.

Pemilik produk sambal bermerk “Kdiyah” ini mantap berjualan pelengkap makanan khas Indonesia ini meskipun kepopuleran makanan sejenis dari luar negeri juga terus meningkat. “Makan tanpa sambal tuh rasanya hambar”, ucapnya. Hal ini tentu disetujui oleh banyak orang di negeri ini yang menganggap sambal sebagai menu wajib saat makan, bahkan rela repot-repot membawa sambal dari Indonesia untuk teman bersantap ketika sedang berkunjung ke luar negeri.

“Alhamdulillah, sejak tahun 2015, penjualan saya terus meningkat. Semoga dengan tarif terbaru ini, penjualan saya bisa terus optimal. Saya juga berharap orang-orang bisa terus mencintai produk-produk buatan dalam negeri karena selain kualitasnya tinggi, karakternya juga sesuai dengan kebutuhan dan selera kita, seperti sambal saya,” lanjutnya sambil tertawa riang.

Aspirasi Tante Dyah telah disambut dan diwujudkan oleh Bukalapak melalui gerakan #RabuLokal, di mana setiap hari Rabu, Bukalapak menggaungkan ajakan bagi seluruh karyawan dan masyarakat Indonesia untuk memupuk rasa cinta terhadap produk-produk lokal. Ajakan tersebut dituangkan ke dalam berbagai bentuk, dari mulai bincang-bincang dengan para pemilik merk lokal hingga rekomendasi produk-produk dalam negeri untuk karyawan.

Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak berkata, “Rabu Lokal adalah salah satu bentuk upaya kami mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia yang diinisiasi oleh pemerintah. Sebagai perusahaan all commerce yang lahir dan tumbuh di tanah air, tentunya kami harus mendukung penuh kampanye ini. Jadi, atas nama Bukalapak, saya ingin mengajak semua orang untuk terus mengutamakan produk-produk dalam negeri sehingga bisa terus membantu para UMKM lokal terus berkembang, dan pada akhirnya, menjaga ekonomi kita selalu kuat”.

Para UMKM yang belum bergabung dengan Bukalapak dapat mengakses informasi lengkap mengenai tarif serta berbagai keuntungan terbaru Super Seller di sini: https://www.youtube.com/watch?v=DzXWF_K-yII&feature=youtu.be

Tentang Bukalapak

Kami adalah perusahaan teknologi unicorn berbasis di Indonesia yang lahir pada 2010 dengan fokus untuk membantu menciptakan kesetaraan perekonomian bagi seluruh masyarakat. Melalui platform perdagangan, baik di online maupun offline, kami ingin memberikan pilihan dan kesempatan untuk semua orang agar dapat hidup dengan lebih baik. Melayani lebih dari 6,5 juta Pelapak (online sellers), 7 juta Mitra Bukalapak beserta 100 juta pengguna, kami juga terus melengkapi layanan kami dengan meluncurkan lini bisnis B2B e-procurement melalui BukaPengadaan Indonesia (BPI) di 2019 serta Buka Investasi Bersama (BIB), sebuah APERD (Agen Penjual Efek Reksa Dana) berbasis digital.

Pencapaian kami lainnya di antaranya Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Pemerintah Indonesia pada tahun 2016 untuk Co-Founder kami, Achmad Zaky di 2016 dan Fajrin Rasyid di 2019, perusahaan dengan tingkat pertumbuhan tertinggi ke-14 di Asia Pasifik, selain itu kami juga mendapatkan penghargaan Best Companies to Work For berturut-turut di tahun 2019 dan 2020 serta The Most Caring Company di 2020 dari HR Asia, serta The Best Contact Center Indonesia tahun 2018 dan 2019 oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved