June
10
2019
     18:34

Prudential dan OVO Menjalin Kemitraan Strategis di Indonesia

Prudential dan OVO Menjalin Kemitraan Strategis di Indonesia
Publisher

Jakarta dan Hong Kong, 10 Juni 2019 - PT Prudential Life Assurance (“Prudential Indonesia”), sebagai bagian dari grup bisnis Prudential Corporation Asia, hari ini mengumumkan kemitraan strategis dengan PT Visionet Internasional (“OVO”) selaku perusahaan platform pembayaran digital dan layanan keuangan terkemuka di Indonesia. Kemitraan ini secara signifikan meningkatkan jangkauan Prudential di Indonesia sebagai salah satu pasar asuransi dengan pertumbuhan tercepat di Asia dengan populasi yang melek digital.

Prudential Indonesia dan OVO akan mengembangkan proposisi digital baru untuk nasabah yang mencakup produk dan layanan kebugaran, kesehatan dan keuangan. Nasabah Prudential Indonesia dan OVO akan menikmati kenyamanan bertransaksi online dengan penjaminan elektronik, pembayaran elektronik, klaim elektronik, dan akses mudah ke jaringan rumah sakit Prudential yang luas, untuk melengkapi layanan tatap muka dengan tenaga pemasar Prudential Indonesia di 160 kota.

Prudential Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dengan lebih dari dua juta nasabah, kekuatan agen terkemuka di industri dengan lebih dari 250.000 agen, lebih dari 400 kantor dan akses ke 430 cabang bank. Hadir di lebih dari 115 juta perangkat, OVO merupakan platform pembayaran digital pilihan masyarakat Indonesia , dengan lebih dari 500,000 merchants serta kehadiran di 319 kota.

Kemitraan ini adalah langkah kunci dalam komitmen Prudential dalam skala yang lebih luas untuk menjadikan layanan kesehatan dan keuangan terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang di Asia. Dengan memanfaatkan kemampuan OVO dan jangkauan pelanggan yang luas, Prudential akan mempercepat peluncuran Pulse di Asia, platform digitalnya yang dilengkapi oleh teknologi Artificial Intelligence (AI). Pulse adalah platform regional pertama yang seperti ini di Asia yang menawarkan pengelolaan kesehatan secara holistik, yang dapat memberdayakan nasabah untuk mengelola kesehatan, keuangan dan kebugaran mereka kapan saja, dimana saja.

Nic Nicandrou, Chief Executive Officer Prudential Corporation Asia, mengatakan: “Indonesia sangat penting bagi strategi kami di Asia dan kami sangat senang bisa menawarkan proposisi yang unik dan bermanfaat bagi populasi konsumen digital yang terus bertambah di negara ini. Dengan menggabungkan jangkauan OVO dan produk serta layanan Prudential yang terbaik di kelasnya, kami dapat membantu masyarakat Indonesia secara digital untuk mengelola kebugaran dan kesehatan mereka yang penting untuk dilindungi, dan juga menumbuhkan aset mereka. "

Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan: “Sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa di Indonesia, kami tetap fokus pada peningkatan operasional dan layanan kami kepada nasabah, baik melalui saluran digital maupun secara tatap muka. Kolaborasi kami dengan OVO membantu memenuhi kebutuhan perlindungan dan kesehatan di pasar Indonesia yang berkembang cepat. Kami akan melanjutkan upaya kami untuk mendukung visi pemerintah untuk menyediakan inklusi keuangan yang lebih besar dan mempromosikan kesehatan dan kebugaran masyarakat Indonesia. "

Jason Thompson, Chief Executive Officer OVO, mengatakan, “Sebagai platform pembayaran digital dan layanan keuangan terbesar di Indonesia, kemitraan kami dengan Prudential semakin menggarisbawahi rangkaian layanan keuangan OVO yang kian komprehensif, mulai dari pembayaran, pinjaman, dan kini asuransi. Kolaborasi pertama di Indonesia antara platform tekfin dan perusahaan asuransi jiwa ini, tentu akan meningkatkan inklusi keuangan, menjangkau lebih banyak orang, sehingga masyarakat dapat memperoleh akses keuangan setara. "

Prudential meluncurkan Pulse by Prudential, yang merupakan platform regional pertama yang seperti ini di Asia yang menawarkan pengelolaan kesehatan holistik kepada nasabah. Menggunakan alat bantu mandiri yang didukung oleh Artificial Intelligence (AI) dan informasi real time, aplikasi ini berfungsi sebagai mitra kesehatan dan kebugaran 24/7 bagi pengguna, membantu mereka mencegah, menunda, dan melindungi terhadap serangan penyakit. Baru-baru ini dipratinjau di Malaysia, Pulse by Prudential akan segera tersedia di seluruh wilayah lainnya, didukung oleh rangkaian penyedia layanan regional dan lokal yang terus berkembang seperti Tictrac (layanan kesehatan digital) DoctorOnCall (konsultasi online di Malaysia), AIME (pelacak demam di Malaysia) dan Boost (e-wallet di Malaysia). Pengumuman terbaru terkait dengan peluncuran ekosistem yang mendukung AI:
• Pratinjau Pulse by Prudential di Malaysia (3 Mei 2019)
• Prudential dan Tictrac dalam kemitraan untuk menyediakan layanan kesehatan digital pribadi di seluruh Asia (31 Mei 2019)

OVO memperkaya kapasitas layanan keuangan dalam aplikasi OVO melalui OVO PayLater. Fitur baru ini memperluas akses kredit ke jutaan orang Indonesia, mendukung tren pertumbuhan penjualan ritel di Indonesia. OVO PayLater diaktifkan oleh Taralite, sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk lebih melayani pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. OVO PayLater memperkenalkan proses aplikasi terkemuka di industri dengan aktivasi fasilitas kredit satu kali klik, lima menit untuk mendapatkan persetujuan kredit dan pencairan kredit segera. Pengguna dapat segera memenuhi kebutuhan transaksi mereka, sambil mengelola arus kas mereka di aplikasi OVO. Layanan OVO PayLater diterima di 200.000 pedagang ritel modern, seperti Hypermart, ACE Hardware, Hoka-Hoka Bento, dan Bakmi GM.

Tentang Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada tahun 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc yang berbasis di London - Inggrisserta Prudential Corporation Asia, yang berbasis di Hong Kong. Prudential Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia, dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential dalam asuransi jiwa dengan pengetahuan dan keahlian lokal.

Sejak meluncurkan produk asuransi unit link pertama pada tahun 1999, Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk produk-produk ini di negara ini. Pada tahun 2007, ia mendirikan Unit Bisnis Syariah dan sejak itu dipercaya sebagai pemimpin di pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia.

Kantor pusat Prudential Indonesia berada di Jakarta. Pada tanggal 31 Desember 2018, memiliki 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan dan Batam dan 404 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh negeri. Pada 31 Desember 2018 Prudential Indonesia memiliki lebih dari 2 juta pelanggan, didukung oleh lebih dari 250.000 agen.
www.prudential.co.id

Tentang Prudential Corporation Asia

Prudential Corporation Asia adalah unit bisnis Prudential plc (Inggris) *, yang terdiri dari operasi asuransi jiwa di Asia, dan bisnis manajemen asetnya, Eastspring Investments. Berkantor pusat di Hong Kong.

Prudential adalah perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang menjangkau 12 pasar di Asia, meliputi Kamboja, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Prudential memiliki platform distribusi multi-saluran yang luas yang menyediakan beragam produk simpanan, investasi, dan perlindungan untuk memenuhi beragam kebutuhan keluarga Asia.

Eastspring Investments mengelola investasi di seluruh Asia atas nama berbagai investor ritel dan institusional. Ini adalah salah satu manajer aset terbesar di kawasan ini dengan kehadiran di 11 pasar utama Asia plus kantor distribusi di AS dan Eropa. Ini memiliki 151 miliar poundsterling (US $ 193 miliar) dalam aset yang dikelola (per 31 Desember 2018), mengelola dana di berbagai kelas aset termasuk ekuitas dan pendapatan tetap.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web perusahaan www.prudentialcorporation-asia.com.

* Prudential plc didirikan di Inggris dan Wales, dan perusahaan afiliasinya merupakan salah satu kelompok jasa keuangan terkemuka di dunia. Ini menyediakan layanan asuransi dan keuangan melalui anak perusahaan dan afiliasinya di seluruh dunia. Sudah ada selama 170 tahun dan memiliki aset yang dikelola £ 657 miliar (per 31 Desember 2018). Prudential plc tidak berafiliasi dengan Prudential Financial, Inc, perusahaan mana pun yang tempat usahanya berada di Amerika Serikat.

Prudential plc terdaftar di bursa saham London (PRU.L), Hong Kong (2378.HK), Singapura (K6S.SG) dan New York (PUK.N).

Tentang OVO

OVO adalah platform pembayaran digital, penghargaan dan layanan keuangan terkemuka di Indonesia. Sekarang, OVO hadir dalam 115 juta perangkat dan dapat digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up, penarikan, dan pinjaman, serta manajemen aset dan investasi. OVO diterima di lebih dari 300 kota di Indonesia dan kami berkomitmen untuk membangun perusahaan pembayaran dan teknologi keuangan terbesar di Indonesia.


Contact Information 1:
Luskito Hambali

luskito.hambali@prudential.co.id
021 2995 8888


Contact Information 2:
Sinta Setyaningsih

Sinta.setyaningsih@ovo.id
(021) 1500696

Release Terkini

Terpopuler