December
11
2017
     09:59

Proyek Posyandu Catering dan Fish Flour Terpilih Sebagai Pemenang Utama Kategori Mahasiswa dan Kategori Umum dari INZI C

Proyek Posyandu Catering dan Fish Flour Terpilih Sebagai Pemenang Utama Kategori Mahasiswa dan Kategori Umum dari INZI C

Jakarta, 09 Desember 2017 – Universitas Ahmad Dahlan dan AVS-SEC hari ini terpilih menjadi juara INZI Creative Project 2017 yang diselenggarakan dalam rangka Konferensi Indonesia Bergizi 2017. Kompetisi INZI Creative Project adalah sebuah kompetisi tahunan yang ditujukan untuk memilih gagasan/ide kreatif anak bangsa yang berkaitan dengan peningkatan gizi di masyarakat. Pada tahun 2017 ini INZI Creative Project hadir dengan tema “Inovasi Ide Wirausaha Sosial Berbasis Teknologi dalam Peningkatan Gizi di Masyarakat”. Kompetisi INZI Creative Project 2017 diselenggarakan JAPFA Foundation bersama mitra-mitra dan jejaringnya yang tergabung di dalam Konsorsium Indonesia Bergizi.

POCARI merupakan wirausaha sosial yang dikelola oleh kader posyandu berbasis pangan lokal. Sasaran catering ini adalah ibu hamil, ibu menyusui dan bayi usia 6-24 bulan. Sementara itu Fish Flour (F2) merupakan upaya kemandirian gizi dan pangan kampung nelayan Pasir Jambak, Sumatera Barat melalui pengolahan ikan menjadi tepung ikan dengan menggunakan teknologi protein booster.

POCARI dan Fish Flour (F2) terpilih dari 176 ide inovasi yang berasal dari sekuruh penjuru Indonesia.

Selain itu, di penutupan Konferensi Indonesia Bergizi 2017 ini juga diumumkan 3 (tiga) orang pemenang NutriTEEN yang dinobatkan menjadi Duta Gizi NutriTEEN, yaitu: Aufa Jamilah dari SMAN 8 Jakarta sebagai Juara Pertama, Janna Shafira dari SMAN 6 Jakarta sebagai Juara Kedua, dan Mathilda Ruth dari SMAN 8 Jakarta sebagai Juara Ketiga.

NutriTEEN (Nutritionist TEEN) 2017 adalah program preventif masalah gizi pada remaja putri di Indonesia. Program ini akan mengajak para generasi muda khususnya remaja putri untuk menjadi Duta Gizi NutriTEEN dan terlibat aktif dalam upaya pembangunan gizi remaja putri.

Untuk informasi lebih detil terkait INZI Creative Project 2017, NutriTEEN 2017 dan Konferensi Indonesia Bergizi 2017 dapat merujuk pada Lembar Latar Belakang.

Tentang Konsorsium Indonesia Bergizi

Indonesia Bergizi adalah sebuah Konsorsium yang digagas oleh Japfa Foundation (JF) di Jakarta pada tahun 2015, bersama para mitra dan jejaringnya; antara lain antara lain Omar Niode Foundation (ONF), para Akademisi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat UI (FKM UI), dan PT Selaras Hati Sejahtera (SHS). Tujuan utama Indonesia Bergizi adalah untuk mempromosikan dan memfasilitasi lintas kemitraan antara Pemerintah, Perusahaan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan pemerintah lokal untuk menciptakan kegiatan peningkatan Gizi bagi seluruh masyarakat Indonesia, secara berkelanjutan dan terukur.

Tentang JAPFA Foundation

Didirikan di Bulan Juli tahun 2015, Yayasan Korporasi yang didirikan oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk ini memiliki visi “Memaksimalkan potensi Kaum Muda melalui bidang Pendidikan, Gizi dan Olah Raga.” Untuk menerapkan dan mewujudkan Motto JAPFA yaitu “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama” JAPFA Foundation mengemban amanah untuk memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi JAPFA diimbangi dengan kemajuan sosial ekonomi dari masyarakat sekitar. Dalam rangka mencapai hal ini, Kaum Muda menjadi fokus utama karena mereka adalah salah satu faktor penting dan juga aspek paling potensial dalam menggerakkan masyarakat untuk maju.

JAPFA Foundation menerapkan prinsip intervensi inovasi sosial dimana setiap program yang akan dilakukan harus direncanakan, diukur, dilaksanakan, dan diawasi sebagai layaknya suatu kegiatan usaha untuk memberikan hasil nyata berupa kemajuan sosial-ekonomi yang diukur melalui berbagai perbaikan, kemajuan, peningkatan mutu di bidang Pendidikan, Gizi dan Kualitas Hidup Kaum Muda; agar mereka mampu memaksimalkan potensi yang mereka miliki, untuk kemudian bangkit berprestasi, memajukan keluarga mereka dan akhirnya meningkatkan kualitas masyarakat dimana mereka tinggal.


Contact Information 1:
Herly Gunawan
Japfa Foundation
herly.gunawan@japfafoundation.org
+62 8811-1577-711
Wisma Millenia Lt. 7 Jl. MT. Haryono Kav. 16 Jakarta 12810, Indonesia

Release Terkini